2. Murid GusuLan

12.8K 988 93
                                    

Lan ShiZui mendekap setumpuk gulungan dan buku. Ia berjalan menapaki jembatan kecil dari perpustakaan tanpa mengucapkan sepatah katapun.

"..ya, SiZhui, bagaimanapun juga seharusnya kau mengajakku. Tidak peduli apa, bukan kah dihukum bukanlah apa-apa selama kita mendapat pengalaman?"

Lan SiZhui tersenyum, "JingYi, meski begitu, bukan kah kamu masih mengeluh ketika dihukum?"

Lan JingYi mendengus, "Tapi aku tidak menyesal sama sekali!"

"Sudahlah, ini bukan seperti aku sengaja meninggalkan mu dan berburu sendiri. Hanya sebuah kebetulan saja." Lan SiZhui menghiburnya.

"Ah, baiklah. Oh iya, bukan kah HanGuang-Jun dan Senior Wei masih disini? Mengapa aku belum melihatnya hari ini?" Lan JingYi menggigit sepotong rumput sambil memegangi bukunya.

"Apa kalian membicarakan seseorang?" Wei WuXian berdiri melipat tangan di dadanya. Lan JingYi buru-buru membuang rumput dimulutnya.

"Senior Wei, HanGuang-Jun!"

Lan SiZhui dan Lan JingYi memanggil dengan gembira, mereka bergegas mendekati keduanya dengan tergesa-gesa untuk memberi salam hormat pada keduanya. Lan WangJi mengangguk kecil.

"A-Yuan, ku dengar kau berburu malam dengan Wen Ning di Kota Fufeng?" Wei WuXian.

Lan SiZhui selalu merasa sangat senang ketika Wei WuXian memanggilnya dengan sebutan A-Yuan seperti halnya yang Wen Ning lakukan. Ia tersenyum, lalu mengangguk senang, "Itu benar, Senior Wei."

"Kudengar kau pergi seorang diri? Ah, maksudku hanya kamu dan Wen Ning saja?" Wei WuXian.

"Senior Wei, kau benar-benar terlalu cepat tau!" Lan JingYi tersenyum gembira.

Wei WuXian menyeringai, "Anak muda, jangan meremehkan aku."

"HanGuang-Jun, Senior Wei, sebenarnya itu tidak seperti yang terlihat. Aku hanya kebetulan saja lewat sana saat menemani Senior GusuLan membeli beberapa keperluan disekitar Kota Fufeng. Lalu aku merasa dari arah Kota itu menyimpan energi gelap yang kuat, jadi aku meminta izin untuk berburu malam. Dan saat itu kebetulan aku bertemu Paman Wen, aku juga benar-benar tidak menyangka akan menemukan kasus semacam ini." Lan SiZhui

Wei WuXian sedikit mendengung, "Lalu apa yang terjadi SiZhui-er?"

(Yg mau tau versi detailnya bisa nonton Living Dead.)

"..tapi Paman Wen sudah mengamankan catatan dan potongan Yin Iron itu sebelum kami kembali. Mungkin kita bisa bertanya padanya besok atau nanti."

Baik Wei WuXian maupun Lan WangJi tidak terkejut dengan fakta bahwa setelah Tiger Steal dihancurkan, masih banyak orang yang ingin menyatukannya kembali, atau bahkan ada yang menemukan benda seperti Yin Iron yang memiliki fungsi hampir sama dengan Tiger Steal. Namun yang membuat mereka sedikit heran mengapa mereka memiliki catatan miliknya yang dia yakin ada di Burial Mound saat itu.

"Kerja bagus." Lan WangJi. Sementara Lan SiZhui hanya menunduk malu. Belum sempat mbuka mulutnya Lan JingYi sudah bertanya

"Senior Wei, kenapa catatanmu bisa berada sejauh itu?" Lan JingYi.

"Ah, benar juga. Saat itu, Burial Moud dibakar oleh empat sekte besar yang mengepungku, melihat betapa kacaunya Gua Pembantaian Hantu jadi tentu saja aku berpikir seseorang yang masuk kesana telah mengambilnya lalu membakar sisanya. Yah, bagaimanapun ini pasti ada sangkutannya dengan itu." Wei WuXian mengelus dagunya.

Setelah tidak mendengar jawaban, ia menilik ekspresi kedua junior di depannya. Lan SiZhui memiliki kepala yang menunduk lemah, terlihat seolah ia merenungkan kesalahannya. Sedangkan Lan JingYi terdiam menatap Wei WuXian dengan tatapan sedih.

[END] LOTUSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang