9. Kembali (4)

7.6K 828 93
                                    

**

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

**

"Lan Zhan!"

Wei WuXian melambaikan tangan dengan semangat, ia sedikit berlari menghampiri Lan WangJi yang baru keluar dari Lanshi. Dia menatap dengan khawatir pada langkah-langkah Wei WuXian yang sembrono, segera ia mendekatinya.

"Wei Ying, jangan berlari." Lan WangJi berkata dengan suara tenang seperti biasa.

Seminggu setelah kejadian dimana Wei WuXian benar-benar tidak meninggalkan Jingshi, ia benar-benar merasa bosan. Setelah tubuhnya terasa lebih baik, Wei WuXian keluar Jingshi untuk berjalan-jalan sebentar. Alih-alih untuk mengacau, ia memutuskan mengunjungi kelinci Lan WangJi, lalu Little Apple miliknya. Bosan sendirian, ia menyusul Lan WangJi dan murid-murid Gusu yang sedang belajar di Lanshi.

Sebenarnya, Wei WuXian masih harus menjalani pemeriksaan untuk beberapa hari lagi. Tapi, Wei WuXian bersikeras bahwa dia baik-baik saja meski ia sempat tidak bisa makan apapun selain buah karena perutnya terus saja menolak.

Dan itu membuatnya tidak bersemangat, Wei WuXian melampiaskan ketidak-puasan dirinya dengan menempel pada Lan WangJi sepanjang hari. Membuat Lan Qiren yang baru saja kembali dari perjalanan jauhnya menahan ribuan keinginan untuk tidak menendang Wei WuXian. Mengetahui Lan WangJi tidak menghadiri kelas untuk mengajar karena Wei WuXian, segera membuat kumisnya berkibar. Lalu dengan kesal mengibaskan lengan bajunya sambil mendengus pergi.

Wei WuXian tersenyum, "Aku tidak apa-apa, Lan Zhan. Jangan khawatir. Ah, dimana SiZhui dan yang lain?"

Lan WangJi "Mereka pergi ke Paviliun Perpustakaan."

Wei WuXian mendesah kecewa, "Ah, sayang sekali padahal ini hari pertama sejak aku keluar dari Jingshi."

Lan WangJi berkedip saat tiba tiba Wei WuXian menggenggam telapak tangan nya. "Kita bisa menyusul setelah tabib memeriksamu."

"Baiklah. Aku akan menunggu sebentar lagi. Ngomong-ngomong, Er-gege, aku lapar." Wei WuXian menatap Lan WangJi.

Lan WangJi berjalan dengan Wei WuXian disampingnya menuju Jingshi menahan keinginan untuk menerkam manusia disampingnya. "Apa yang ingin kamu makan?"

Wei WuXian menggoyangkan tangan mereka dengan senang, "Lan Zhan, ayo kita buat sup bersama."

Lan WangJi melirik sekilas, "Kamu tidak perlu. Duduk diam, tunggulah tabib datang."

"Baiklah, aku akan duduk diam. Dan aku ingin sup apel, Lan Zhan kamu buatkan aku sup apel!" Wei WuXian.

Lan WangJi mengernyit, ia menoleh meminta penjelasan. "Sup apel?"

Wei WuXian mengangguk antusias, "Iya, sup apel. Uh, sebenarnya ini tidak bisa disebut sup juga sih."

Lan WangJi memandangi Wei WuXian yang menggaruk pipinya, "Bagaimana cara membuat nya?"

[END] LOTUSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang