Lan YiHua tertawa kecil, dia menggenggam telapak tangan Wei WuXian dengan hangat.
"Ya, Wei ShangYuan disini, Ibu."
Wei WuXian menghela napas, biar bagaimana pun dia tidak bisa marah dengan anak ini. Mereka kemudian mengajak Lan YiHua masuk untuk menyapa semua orang di aula pertemuan.
Lan YiHua membungkuk, pita dahinya yang panjang menjuntai berbaur dengan rambut yang sehitam langit malam. Namun anehnya, untuk suatu alasan, Lan YiHua terlihat lebih pendek dari yang Wei WuXian ingat saat di pengebungan sebulan yang lalu.
"Lan YiHua datang memberi salam." ucapnya.
Semua orang menjawab dengan antusias, kapan lagi dapat menjumpai seorang kultivator muda yang berbakat. Tidak menghilangkan fakta bahwa hidup mereka telah di selamatkan oleh anak ini.
"Salam, Tuan Muda."
"Lan Gongzi, selamat datang."
"Selamat datang, gongzi. Sudah lama kami ingin melihat mu secara langsung."
Lan YiHua masih diam di tempat, sampai Lan XiChen bangkit untuk menyambutnya. "A-Xiao, sudah lama sejak terakhir kali shifu melihat mu."
Lan YiHua membungkuk sekali lagi, "Shifu,"
"Ah, benar." Lan XiChen tersenyum, dia meraih pundak Lan Kecil dan menepuknya pelan. "Mari kita berbicara nanti setelah pertemuan selesai."
"Tapi shifu,"
Lan XiChen menatapnya, dia tersenyum dan mengusap kepala Lan YiHua. "Ada apa?"
Lan YiHua menatap Wei WuXian sebentar, sementara itu yang ditatap hanya balas memandangnya dengan tidak mengerti.
"Shifu maafkan murid ini, tapi, Xiao Hua hanya ingin memastikan satu hal saja."
"Apa itu?"
Lan YiHua menghela napas, lalu dia mendudukan diri tepat di depan Lan XiChen dan Lan QiRen. "Xiao Hua hanya ingin memastikan posisi Ibu saat ini. Aku, Lan YiHua adalah anak dari Wei WuXian dan Lan WangJi. Jadi Xiao Hua hanya berharap Ibu dapat mendapatkan tempat disisi Ayah yang seharusnya memang menjadi miliknya."
Semua orang lantas terdiam dengan kaku. Dalam sejarah manapun, mengakui seorang istri laki-laki dan menempatkan dia di posisi yang resmi itu sama sekali belum pernah ada. Jika itu hanya istri sampingan, maka itu mungkin masih dapat di maklumi. Tapi seseorang seperti Lan WangJi yang memiliki wajah dingin, bahkan benar-benar terlihat seperti orang yang tidak memiliki nafsu pada hal-hal semacam ini, apakah dia benar-benar akan memiliki lebih dari satu istri?
HanGuang-Jun sangat terkenal dengan sifat dingin dan mulia miliknya. Jika dia memiliki seorang istri maka itu akan sangat mengejutkan dunia kultivasi.
Lalu jika lebih dari satu? Maka itu tidak mungkin! Tapi untuk mengakui Wei WuXian? Itu jelas sulit dibayangkan.
Semua orang lantas hanya memiliki satu kesimpulan,
Jadi Lan YiHua ingin semua orang mengakui bahwa Wei WuXian adalah istri dari Lan WangJi?
Bahkan itu benar-benar tidak mungkin di lakukan. Sekte GusuLan merupakan sekte yang terhormat dengan ketaatan yang penuh, bagaimana mungkin masih akan memiliki wajah setelah tuan muda mereka menikahi seorang laki-laki?
"Kamu tau, ini akan sulit." Lan QiRen memecah kesunyian yang canggung dengan suara yang hampir berat.
"Tuan Lan, aku tentu tau ini. Namun rasanya akan sangat ironis jika kalian hanya mengakui aku sebagai tuan muda, namun tidak mengakui posisi Ibu ku. Lalu, aku ini lahir dari siapa? Bahkan jika aku adalah putra dari HanGuang-Jun, apakah benar-benar tidak ada yang peduli siapa yang telah mengandung dan melahirkan aku?"
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] LOTUS
FanfictionKehidupan Lan WangJi dan Wei WuXian setelah kematian Jin GuangYao. Mereka menikah dan membuat rumah kecil di daerah sekte GusuLan yang biasa disebut Pondok Bambu dan memulai hidup bahagia. Untuk beberapa lama, kehidupan damai di dunia kultivasi mula...