**
"Tuan Muda Lan?" sosok itu, Wen Ning, mendekat. Ia memapah seseorang yang terlihat sangat lemah. Wei WuXian sangat pucat, matanya terpejam.
Wen Ning menyerahkan Wei WuXian, Lan WangJi menerimanya dengan tergesa namun tak sedikitpun meninggalkan kelembutan pada kedua tangannya. Wen Ning mundur beberapa langkah menunduk, dengan tangan terkulai di samping tubuhnya.
Jiang Cheng menahan napas. Jin Ling, ShiZui dan JingYi mendekatinya, lalu mengepungnya dalam pertanyaan.
Lan ShiZui tersenyum senang,"Paman Wen, dimana kamu menemukan Senior Wei?"
"Kami bahkah mencarinya sampai ke ujung hutan sana," JingYi.
Jin Ling mendengus"..Tapi tak menemukan apapun,"
Jiang Cheng setengah berbisik,"..sejak kemarin.."
Lan WangJi, "..."
Wen Ning mengangkat kepalanya, "Tuan-Tuan, maafkan aku. Tapi aku tidak mengambil Tuan Muda Wei, sungguh."
Lan WangJi menahan pinggang Wei WuXian, lalu ia menyentuh dahinya saat memastikan dia hanya kelelahan dan tak menemukan jejak mencurigakan seperti tanda kutukan, ia sedikit bisa bernapas lega lalu memberi Wei WuXian energi spiritual yang hangat. Ia memejamkan matanya erat bersyukur dalam hatinya. "Aku tau. Bagaimana kamu bisa menemukan nya?"
"Saat sebelum ledakan itu terjadi, bukankah Tuan Muda Wei menyuruhku bersembunyi? Tapi aku jelas belum pergi, jadi saat ledakan itu terjadi aku ada disana. Aku menahan pohon-pohon agar tidak menjatuhi orang orang yang sedang berlari. Namun saat aku akan membantu Tuan Muda Wei, dia..sudah terkena ledakan. Tapi samar-samar aku bisa melihatnya terlempar jauh, jadi aku cepat-cepat mengejarnya. Beruntung Tuan muda Wei tidak terkena sesuatu yang tajam, tapi ia terlihat sangat lemah. Ia bilang ia ingin istirahat sebentar karena tubuhnya sangat sakit ketika digerakan jadi aku mencari tempat berteduh. Aku ingin kembali memberi tahu Tuan Muda Lan, tapi, t-tapi aku tidak berani meninggalkan Tuan Muda Wei dalam keadaan seperti itu sendirian.." Wen Ning menatap Wei WuXian sebentar. Lalu beralih pada Lan WanJi lagi.
Wen Ning menunduk, "..Aku khawatir akan terjadi sesuatu jika aku meninggalkan nya sendiri. Dan itu akan lebih berbahaya, jadi aku memutuskan untuk menunggunya bangun, kemudian membawanya kembali ke Cloud Racesses. Maafkan aku, HanGuang-Jun.."
Lan WangJi menatapnya seperti biasa, dingin dan datar, tapi ia menggeleng, "Terima kasih telah menjaganya."
Wen Ning sedikit menegang karena terkejut, ia buru-buru meremas otot wajahnya menjadi sebuah senyuman yang sekiranya layak, "Sama-sama, HanGuang-Jun. Kalau begitu, aku kembali dulu."
Wen Ning sedikit membungkuk pada Lan WangJi dan Jiang Cheng lalu ia melesat pergi kedalam hutan yang mulai gelap karena kabut.
Ketiga bocah itu membuka mulut, seakan hendak menanyakan sesuatu namun Jenderal Hantu sudah terlanjur pergi. Lan ShiZui seperti hendak menggapai sesuatu, Lan JingYi mengaga, lalu berakhir dengan Jin Ling yang mendengus.
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] LOTUS
FanfictionKehidupan Lan WangJi dan Wei WuXian setelah kematian Jin GuangYao. Mereka menikah dan membuat rumah kecil di daerah sekte GusuLan yang biasa disebut Pondok Bambu dan memulai hidup bahagia. Untuk beberapa lama, kehidupan damai di dunia kultivasi mula...