20. Lotus (5)

7.2K 780 35
                                    

**

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

**

Suatu pagi yang indah diakhir musim dingin yang terasa menusuk, kini lebih bermakna dari sebelumnya. Wei WuXian membuka mata merasakan sesuatu yang berat menindih dadanya. Sebuah kepala mungil menyambut penglihatan Wei WuXian yang masih sedikit buram. Ia sedikit terkekeh, lalu mengangkat tangan untuk mengusap punggung kecil Lan YiHua dan sedikit menepuk pantat gembulnya.

Lan YiHua mendongak menatap Wei WuXian, bola mata kembar yang berwarna tidak biasa itu sangat jernih. Wei WuXian mengangkat alisnya, "Oh? Jadi sekarang kamu sudah berani membohongi aku? Kamu berpura-pura tidur?"

Lan YiHua sedikit tersenyum membuat Wei WuXian senang bukan main. Dengan gemas dia menghujani anak nya dengan kecupan ringan. "Ah, selamat pagi, lotus putih WangXian."

Lan YiHua tersenyum lebar, menampakan dua titik gigi nya yang mulai tumbuh. Wei WuXian berkedip, "Hei, kejutan apa pagi ini? Gigimu bahkan sudah tumbuh? Kamu ingin cepat besar, hm?"

Wei WuXian bangkit mengangkat Lan YiHua untuk ia gendong di lengan nya. Mendekati jendela, Wei WuXian tersenyum menatap pemandangan di luar sana. "Xiao Hua, kamu lihat yang diluar sana? Ini adalah Gusu Lan, tempat yang diberi banyak kelimpahan berkah. Air, pegunungan yang indah, udara yang sejuk, serta orang-orang yang tampan. Tapi kamu tau siapa yang paling tampan diantara mereka?"

Wei WuXian menunduk menatap Lan YiHua yang mendongak untuk balik menatapnya. Wei WuXian tidak bisa menahan dorongan untuk tidak menyentuh hidung lancip yang mungil itu dengan telujuknya. Ia  tertawa senang dengan setengah bercanda. "Tentu saja itu adalah HanGuang-Jun!"

"Aku sangat beruntung,bukan? Aku menjadi istri dari Jade Gusu Lan yang terkenal itu.." Wei WuXian sedikit membenarkan pakaian tidurnya yang longgar. Dia sedikit terkekeh, tiba-tiba dia merasa dirinya telah gila hanya dengan membayangkan wajah Lan WangJi.

"Lihat saja kamu. Kamu begitu mirip dengan nya, mungkin bola mata milikmu sedikit mirip denganku. Tapi selebihnya kupikir kamu meniru ayah mu. Xiao Hua, tunjukan padaku, apa kamu bahkan sudah bisa merangkak? Terakhir kali aku melihatmu sudah beralih dari acara belajar dudukmu." Wei WuXian setengah bergumam pada dirinya sendiri.

Wei WuXian menurunkan Lan YiHua dari lengan nya, dengan posisi duduk Lan YiHua dengan mudah mengubah posisinya dan mulai merangkak pelan. Mata Wei WuXian melebar, "Hei, tidak hanya tubuhmu yang cepat membesar, tapi bahkan kamu belajar lebih cepat bisa dari bayi biasanya. Baiklah, cukup, ayo kita mandi dulu. Kamu harus bersiap memakan congee, aku akan meminta seseorang didapur sana membuatnya untukmu."

Mencium pipinya sekilas, Lan YiHua diangkat dengan mudah oleh Wei WuXian. Dan Wei WuXian tidak melewatkan kesempatan untuk memberikan senyum terbaiknya.

**

"Uwaa..SiZhui, bagaimana ini? Kita bahkan baru akrab dengan Xiao Hua beberapa hari yang lalu. Tapi sekarang dia sudah akan pindah?"

[END] LOTUSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang