7. Awalan

1.8K 226 91
                                    

"Kau ada waktu luang pekan ini ?" tanya Junmyeon, kemudian pria itu kembali melahap makanannya.

Hirup pikuk cafetaria sangat kentara di antara mereka, cafetaria pun nampak di penuhi oleh beberapa Dokter dan Perawat yang kebetulan sedang senggang di tambah beberapa keluarga pasien yang sedang makan siang seperti Junmyeon dan Joohyun saat ini.

Joohyun mengunyah makanannya sembari melihat kearah Junmyeon yang nampak lahap memakan makanan siangnya, Joohyun tersenyum tipis. "Memang kenapa ?"

"Temaniku, mau ?"

"Kemana ? Dokter tidak sibuk ?"

"Justru karena aku mengajakmu itu pertanda jika aku tak sibuk, Joohyun."

Joohyun nyengir, memerkan gigi putihnya yang tersusun rapih. "Seperti biasa aku libur dok, tapi itu pun tidak janji. Takutnya aku malah berjaga di hari itu."

Joohyun mencebikkan bibirnya, berada di stase Kandungan memang cukup menguras tenaganya. Dia harus berjaga di ruangan itu, takut-takut jika ada pasien yang akan melahirkan. Bahkan Joohyun pun menemani pasien yang akan melahirkan meskipun itu malam hari, Joohyun harus terjaga.

Junmyeon tersenyum lembut, tangannya meraih pipi Joohyun dan mencubitnya gemas. "Jangan mengeluh begitu."

"Aku tidak mengeluh, tau!"

"Lalu apa kalo bukan mengeluh ?" ucap Junmyeon, nadanya terkesan meledek. Pria itu terkekeh melihat Joohyun kembali mencebikkan bibirnya itu.

"Jadi bisa tidak ?"

"Aku-"

Nada dering telfon dari Handphone milik Junmyeon berdering, pria itu segera meraih handphonenya dan menerima panggilan itu

Selang beberapa menit pria itu beranjak dari duduknya dan melihat kearah Joohyun. "Aku lupa jika ada jadwal operasi hari ini, kau lanjutkan makanmu. Makan yang banyak."

Junmyeon mengusap rambut Joohyun sebentar kemudian berlari, meninggalkan Joohyun di cafetaria.
Mendapatkan pandangan seperti ini memang bukan hal yang biasa lagi bagi Joohyun, Junmyeon kadang mendapatkan panggilan darurat seperti itu di tengah acara makannya. Tapi Joohyun memaklumi itu, toh dirinya bukan siapa-siapa pria itu bukan ?

Ah.. tapi keselamatan pasien tentu saja yang utama bagi para Dokter. Joohyun menganggukan kepalanya.

Bunyi notifikasi handphone membuat Joohyun merogoh handphonenya yang berada di saku jas snellinya, melihat nama Jaehyun di sana.

Mochi 💕

Aku ada di AMC, Kau dimana ?

Joohyun segera mengetikkan pesannya untuk Jaehyun.

Di cafetaria, kenapa tidak bilang padaku kalau mau kesini :(

Tak lama kemudian Jaehyun kembali membalas dengan cepat.

Mochi 💕

Aku kesana. Kebetulan lewat sayang.

Untung aku sedang free, gimana kalo aku sibuk coba..


Tiga menit kemudian pria berlesung di kedua pipinya itu menempati kursi yang sempat di tempati oleh Junmyeon, pria itu mengerutkan keningnya melihat ada bekas makanan lainnya di meja yang di tempati Joohyun.

"Aku tadi makan bersama Dokter Senior disini." Jelas Joohyun tanpa di minta.

Jaehyun tersenyum kemudian mengacak poni Joohyun. "Lalu sekarang kemana Dokter itu ? Pria atau wanita ."

Switch Hearts Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang