26. Ujian

341 27 19
                                    

Hari berlalu begitu cepat, tak terasa sekarang Shakti sudah memasuki yang namanya ujian nasional.

Saat ini Shakti tengah fokus mengerjakan soal matematika yang terpampang dilayar komputernya.

Gautam dan Arjun sudah grasak grusuk dari tadi. Shakti yakin kedua sahabatnya itu tak bisa menjawab semua soalnya. Shakti terkekeh. Untung dia mempunyai pacar yang perhatian. Radhika memaksanya belajar, padahal Shakti malas sekali. Tapi lihat lah akibat paksaan Radhika kemaren, sekarang Shakti bisa begitu tenang mengerjakan soalnya.

"Sssttt Shak no 20 apaan?" desis Arjun.

"Lah bego, soalnya aja beda." kata Shakti.

"Soalnya sama, cuma diacak doang." Arjun masih tak menyerah.

"Arjun." Arjun nyengir saat Vannya menegurnya. Cowok itu pun kembali mengerjakan soalnya. Arjun menghela napasnya, dia tak paham sama sekali dengan matematika. Melihat soalnya aja dia udah pusing.

Sementara Gautam mencoba melirik punya Vannya. Karena soal Vannya dengan soalnya sama.

"Van, bagi dikit lah." kata Gautam memohon.

"Gak."

"Aelah pelit amat." Gautam berdecak.

"Gautam." teguran dari pengawas membuat Gautam kaget. Cowok itu langsung duduk sok tenang.

'Ya Allah ini soal apa soal sih? Susah banget!' gerutu Gautam dalam hati. Cowok itu kembali hendak melirik punya Vannya, namun lagi-lagi dia tercyiduk pengawas.

*****

Shakti berjalan dikoridor dengan kedua tangan yang dimasukan kedalam saku celana. Dia baru saja keluar dari ruang ujian.

Disetiap langkahnya Shakti bisa mendengar ucapan-ucapan adik kelasnya yang tengah memujanya. Shakti tersenyum. Dulu saat Shakti mendengar itu semua maka dia akan langsung merayu cewek-cewek yang tengah memujanya itu. Tapi sekarang berbeda, dia sudah memiliki kekasih yang amat dicintainya. Jadi buat apa dia merayu semua cewek yang tengah memujanya itu.

"Gak sabar pengen ketemu Radhika." gumam Shakti sambil tersenyum kecil. Cowok itu pun mempercepat jalannya.

Saat sampai didepan kelas Radhika, Shakti bisa melihat Radhika yang tengah duduk dikursi panjang yang ada didepan kelas cewek itu.

Radhika terlihat sangat asik memainkan ponselnya sampai-sampai cewek itu tak menyadari kehadirannya.

'jangan-jangan Radhika selingkuh lagi." batin Shakti. Namun Shakti langsung menepis pemikirannya itu, tak mungkin juga Radhika selingkuh dengannya. Radhika itu tipe cewek yang setia.

Shakti berjalan mendekati Radhika. Cowok itu mengintip ponsel Radhika. Ternyata cewek itu tengah membaca cerita diaplikasi Wattpad.

Kekasihnya itu hobi sekali membaca novel. Nanti kalau mereka sudah menikah Shakti akan membuatkan perpustakaan pribadi yang berisi novel-novel kesukaan Radhika. Ahaa, baru memikirkannya saja sudah membuat Shakti tersenyum bahagia.

"Udah lama?" tanya Radhika saat Shakti mendudukan bokongnya disamping Radhika.

"Baru aja kok yang."

Radhika menganggukan kepalanya. Cewek itu kembali menatap ponselnya.

Shakti mendengus. Dengan tiba-tiba cowok itu menarik ponsel yang ada didalam genggaman Radhika.

Baarish [SHADIKA] ✅ #DF1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang