23. Kemarahan

17.5K 1K 5
                                    

Siang menuju sore ini alatha sedang berkumpul bersama para sahabat nya di cafe yg biasa mereka kunjungi. Ntah apa yg ia pikirkan, tetapi perasaan nya tidak enak. Ada yg ganjal dri perasaan nya, tetapi ia tak tau apa yg ia rasakan. Satu nama terlintas di pikiran nya. Ana.

Alatha tak tau mengapa ia memikirkan gadis itu. Tugas yg abang nya berikan pun sudah hampir terselesaikan, tinggal menunggu waktu saja. Lamunan alatha buyar saat sahabat ember nya meneriaki namanya.

"Woii anak sultan" Triak salah satu sahabat nya. ia berdecak sebal mendengar panggilan dri sahabat nya. Sudah ia peringati berapa kali tetapi sahabat ember nya ini tidak pernah mendengarkan perintah nya.

Alatha hanya menatap tajam saja. Dan di balas cengiran.

"Ck. yon yon udah berapa kali di ingetin juga buat ga manggil dia anak sultan. Masih ae lu manggil si al anak sultan" Komentar sahabt bawel nya. Sip yg satu bawel yg satu ember.

"Hehh tpi emang beneran dia anak sultan. Si al kan kalo beli apa apa tinggal nunjuk" Bantahnya.

"Tapi dia anak om axel, Arion Wiliam anak ayam" Jawabnya.

"Semua orang juga tau si al tuh anak nya om axel, Kenziano Dewantara Bawel nya Sementara" Greget arion tak mau kalah. Lg pula mengapa kenzi berkomentar? biasa ia bodo amat. Sahabat nya ini selalu berubah ubah sikap nya.

Kenzi menatap nya tajam. Sahabat ember nya ini memang minta di garuk mulut nya. Saat ingin membalas ucapan arion tetapi ada suara lain yg berucap membuat nya mengurangkan niat nya.

"Berisik!" Ucap alatha menengahi. Tonton sehari hari bagi nya melihat kedua sahabat nya beradu mulut.

"Lo knpa al, dri tadi gua liat lo ngelamun aja" Tanya kenzi bingung. Seharian ini sahabt songong nya hanya diam. Bahkan di sekolahan pun alatha hanya membolos dan tak masuk kelas. Yah walapun memang kebiasaan nya itu. tetapi kenzi melihat ada yg berbeda.

"Gw juga ga tau apa yg gw pikirin. Semua yg gw rasain ngeGanjel" Jawab alatha lesu. Memang sikap alatha itu seperti bunglon. Ia akan berbeda sikap jika bersama orang. Ia akan menjadi songong jika di hadapan sahabat nya. Alatha itu sebenarnya memiliki sikap nyebelin+ngeselin di atas rata rata jika bersama orng yg sudah ia anggap keluarga. Namun ia akan bersikap dingin di hadapan orng yg tak ia kenal. Namun pengecualian untuk ana.

"Lah aneh. Lo mikirin nyokap lo kali?" Ucap arion dengan sok tau nya.

"Bukan!" Jawab alatha membantah.

"Owh ya, gimana keadaan tante tiara? udah lebih baik?" Tanya kenzi ingin tau.

"Huftt makin para ken" Jawab alatha lesu kembali mengingat kondisi mami nya.

"Harus banyak doa al" Saran kenzi yg di angguki alatha.

"Ngomongin tentang tante tiara. Gimana kalo kita jenguk?" Ucap arion. kenzi dan alatha saling tatap lalu mengangguk.

Mereka pun keluar dari cafe menuju parkiran untuk mengambil motor nya. Setelah nya mereka pergi menuju rumah sakit.

Sesampainya disana. Mereka masuk menuju kawasan orng yg memiliki mental tidak baik. Namun saat melewati ruang ICU arthur melihat bunda Rara dan yg lain nya.

Alatha pun menghampirinya, membuat kedua sahabat nya bingung.

"Woii al kawasan mental ada di ujung. ngapain lu ke ICU " Bingung arion. Alatha hanya diam.

Sesampainya di sana. Ia melihat sebagian orng yg alatha kenal. Alatha menghampiri bunda.

Bunda rara yg sadar ada yg menghampirinya pun mendongkak. Menghapus air mata nya dan melihat ke arah alatha yg hanya diam menatap nya datar.

Different [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang