4. Nasib dan Perubahan

1.2K 66 2
                                    

Telah sebulan Naruto menanti hingga saat istirahat ia menemukan Sasuke di taman tempat pertama kali mereka bertemu. Berbeda dengan biasanya tatapan mata Sasuke mendingin dan Naruto melihat Sasuke seperti berubah.

Naruto tak menemukan Sakura di samping Sasuke. Tapi Naruto senang Sasuke masih memakai kalung pemberiannya.

"Sasuke",panggiku begitu sudah ada di depannya.

"Hn",hanya gumaman yang Naruto dapatkan.

"Kudengar kau izin karena membantu..", ucapan Naruto terhenti.

"Bisakah kau diam dulu",ucap Sasuke lembut dan Naruto pun menurutinya.

Disana mereka berdua ditemani oleh hembusan angin dan bunga-bunga yang bermekaran indah.

"Hinata..kau tahu dia?",tanya Sasuke tiba-tiba.

"Iya dia teman masa kecilmu kan?",tanya balik Naruto.

"Dia telah dijodohkan denganku..saat bisnis keluarga",ucap Sasuke santai.

"...jadi",ucapan Naruto terpotong oleh anggukan langsung Sasuke.

"Selamat. Jadi bagaimana dengan OSIS?",tanya Naruto membuat Sasuke kembali heran.

"Hinata ada di Suna. Kau. Akan pindah ke sana?",tanya Naruto memastikan dan Sasuke hanya sedikit tersenyum.

"Kalau gitu bisakah kau kasih ini ke dia. Gelang rajutanku. Kemarin aku ke rumah nenekku dan ini hasilnya",ucap Naruto memberikan Sasuke gelang bernuansa sederhana tapi cantik itu.

"Hn",gumam Sasuke dan berlalu pergi.

"...Kukira Sasuke akan bersama Sakura. Kenapa Hinata?",tanya Naruto keheranan dan kembali menelpon seseorang.

"Ha'i Naru?",tanya seseorang di seberang.

"Kali ini Sasuke akan ditunangkan dengan Hinata?!",tanya balik Naruto.

"..yaa. Lalu...",ucap seseorang itu.

"Hah?... o-oke tapi setelah ini ya",ucap Naruto mengangguk.

"Akan kujemput", ucap seseorang itu lagi.

"Secepat itu?",tanya Naruto kaget.

"Kau ingin menunggu lebih lama?",tanya seseorang itu lagi.
Setelah itu Naruto kembali ke kelas dengan tanda tanya besar di pikirannya.

Sepulang sekolah Naruto berlari terburu-buru hingga menghiraukan panggilan kedua temannya.

"Kau tepat waktu",ucap seseorang dengan kemeja hitam dan Naruto hanya mengangguk.

"L-lepas-kan hm hm a-aku",ucap seseorang yang terikat dengan luka parah sehingga Naruto tak mengenalinya.

"Itachi..siapa dia?",ucap Naruto berbisik-bisik.

"...coba kau perhatikan lebih baik",ucap Itachi ikutan berbisik.

"... aku tak mengenalinya"ucap Naruto menolak mengenal dia yang terikat.

Naruto pun di ajak Itachi ke atas sebab tadi Itachi menuntunnya ke ruang bawah tanah.

"Chi",panggil Naruto begitu selesai meminum tehnya.

"Apa ada yang hilang Naru?",tanya Itachi santai di tempatnya duduk bersandar.

"S-s-sasuke Sakura.. Hinata?", ucap Naruto pelan dan sedikit terbata-bata.

"Tidak Hinata gadis baik",bantah Itachi bahwa Hinata tidak ikut terlibat.

"....",keheningan pun melanda.

"Chi kau tidak salah orang kan?", tanya Naruto memastikan.

"Tidak",ucap Itachi yakin.

Sejak itu Naruto kembali menjalani kehidupan yang damai tanpa Sasuke Sakura maupun Hinata.

YOU AND ME (❌HIATUS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang