S2C4: Pilihan Naruto

139 7 0
                                    

Naruto yang sudah mengetahui keadaan dunia sekitarnya merasa Sasuke telah mengambil peran besar di dalamnya.

'Haruskah aku menyerahkannya pada Sasuke? Apa dia sudah cukup kuat untuk itu?',pikir Naruto mulai berkelana di dalam batinnya sendiri.

Saat ini Naruto sudah ada di ruangan yang sama dengan Sasuke setelah mendengar penjelasan panjang tapi singkat dari Shikamaru.

Di tengah perjalanan batin yang Naruto lakukan, Sasuke nampak mulai membuka matanya setelah lima jam pingsan.

"Naruto?",panggil Sasuke.

"Ah, kau sudah bangun Sasuke. Syukurlah",ucap Naruto baru tersadar ke kenyataan.

Sasuke melirik Naruto yang nampak sedang kebingungan,"apa yang kau pikirkan?" tanya Sasuke pada akhirnya.

"Aku tahu kau baru sembuh dari sakit tapi apakah kau mau bertarung sebentar denganku?",tanya Naruto meminta sebuah pertarungan.

'..Apa aku sudah bisa mengeluarkan kekuatanku sekarang?',pikir Sasuke menatap Naruto yang nampak menunggu jawaban darinya.

"Baiklah",ucap Sasuke pasrah, walau sejujurnya ia sendiri tidak mengetahui apa kekuatan yang nanti akan dia keluarkan stabil atau tidak.

*****

'Dengan begini aku bisa mengetahui sampai mana kekuatannya?',pikir Naruto setelah keduanya berada di arena terbuka untuk melakukan pertarungan. Tak lupa dengan itu, tanpa sepengetahuan Sasuke, Naruto memutuskan untuk menggunakan barier supaya tidak ada yang mengganggu mereka.

"Sasuke, ini mungkin mendadak. Tapi karena sudah seperti ini, aku ingin melihatnya. Gunakan kekuatan terkuatmu padaku",pinta Naruto.

'Akhirnya aku mengatakannya',pikir Naruto sangat senang.

Sasuke langsung terkesiap mendengar permintaan Naruto meski kemudian ia harus menyanggupinya juga.

Setelahnya, Sasuke mulai merapalkan segel dengan cepat lalu berkata,"Jingan katekyo majutsu."

Jutsu buatannya sendiri dari hasil latihannya dengan Indra-lah yang Sasuke pilih untuk diperlihatkan pada Naruto. Jutsu yang seharusnya bisa membunuh beberapa negara dalam sekali seranglah yang kini Sasuke gunakan untuk melawan Naruto.

Naruto yang memang tidak bisa menghindar dari serangan Sasuke pun memutuskan untuk menerimanya saja demi tubuhnya sendiri dengan rasa penasaran yang memuncak,'jika aku gunakan tubuhku. Efeknya akan seperti apa ya? Apa aku akan terluka? Aku akan terkena serangannya? Jika dipikir-pikir sudah cukup lama hingga terakhir kali aku menggunakan kekuatanku' pikir Naruto tanpa melakukan pertahanan apapun pada tubuhnya.

"Sasuke kau memang kuat",puji Naruto sebelum terjatuh ke tanah, batuk lalu muntah darah.

'Ini belum bisa untuk membuatku sekarat',pikir Naruto memutuskan.

Disisi lain, Sasuke memilih tetap terdiam di tempat,'aku tidak tahu apa keinginannya memintaku mengeluarkan jutsu itu tapi sepertinya dia hanya menerimanya saja, tanpa perlawanan dan dia tidak mati. Itu memang cukup melegakan.'

"Hahh, rasanya seperti seluruh makanan yang sempat kumakan dipaksa untuk keluar langsung dari mulutku",ucap Naruto sebelum kembali berdiri seakan-akan apa yang baru saja dialaminya tidak pernah terjadi.

"Sasuke kau memang kuat",ucap Naruto berjalan santai menghampiri Sasuke.

'Tapi aku tahu kekuatan ini masih tidak ada apa-apanya dengan kekuatan yang ia gunakan untuk menyelamatkan dunia hingga dia terancam buta permanen dan tidak bisa lagi menggunakan seluruh kekuatannya seperti sedia kala, jika iya pun, Sasuke hanya bisa menggunakan kekuatan yang sama itu lagi dan dapat dipastikan mati. Memang efek samping pastinya adalah kematian tapi Sasuke masih bisa bertahan dengan hanya mengalami luka ringan. Indra pasti memberinya sesuatu agar itu tidak terjadi, meski buta dan kehilangan kekuatannya itu tidak bisa diredam. Apa yang membuatnya begitu yakin menggunakan kekuatan itu sementara Indra pasti juga mengajarinya kekuatan lain yang efeknya tak kalah dahsyat dengan itu',pikir Naruto menatap Sasuke yang juga terdiam menatapnya.

"Sasuke, aku ingin membuat keputusan setelah merasakan sendiri salah satu kekuatan terkuatmu. Aku ingin melatihmu lebih lagi sampai kau bisa membuatku sekarat saat kau menggunakan kekuatanmu lagi padaku",ucap Naruto mulai menyampaikan maksud tersembunyinya pada Sasuke.

"Jika kau dapat melebihi ekspektasiku, kau akan kuberi hadiah",lanjut Naruto setelahnya.

"Aku tidak butuh hadiahmu. Mengapa harus sampai membuatmu sekarat",ucap Sasuke tanpa pikir panjang.

"Tentu saja itu karena sesuatu yang menyegelku tidak hanya cukup untuk kau kalahkan menggunakan kekuatan yang kau pakai barusan padaku dan yang kau pakai untuk menyelamatkan dunia. Disisi lain, kau pasti membutuhkan hadiah dariku",jelas Naruto secara singkat.

"Siapa yang menyegelmu?",tanya Sasuke begitu Naruto mengungkit tentang penyegelan.

"Kau belum boleh tahu, Sasuke",ucap Naruto sembari tersenyum dengan memainkan jari telunjuknya ke kanan dan ke kiri.

Sasuke langsung memberikan Naruto tatapan tajamnya karena Naruto enggan memberitahunya tentang siapa yang selama ini telah menyegelnya.

"Apa dia lebih kuat darimu?",tanya Sasuke akhirnya mengeluarkan suaranya lagi.

"Oh? Tentu tidak, dia sangat lemah dariku. Kau belum pernah melihat kekuatanku yang sebenarnya dan yang benar-benar serius kan? Lagipula jika dia yang kau maksud itu bisa mengalahkanku, bukankah dia tidak perlu repot-repot lagi menyegelku. Dia pasti sangat ketakutan hingga melakukan itu, jika dia berhadapan langsung denganku",ucap Naruto dengan percaya diri.

Disisi lain terlihat sosok Naruto yang lain.

*Rincian lihat saja di Season 2 Episode 36: Ilusi

Tengah menatap keduanya dari kejauhan,'akhirnya dia kembali' pikir sosok yang mirip Naruto itu sebelum kembali menyembunyikan dirinya lagi.










Senin, 14 Desember 2020
9:20

YOU AND ME (❌HIATUS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang