S2 Episode 23: Tidak Nyambung

158 10 16
                                    

Diam menunggu membuat Naruto bosan dan untungnya Shikamaru keluar tepat waktu dengan keadaan babak belur terlihat dan ngos-ngosan.

"Selamat kau telah berhasil Shika",ucap Naruto berniat memberi selamat dengan Shikamaru yang langsung jatuh ke arahnya.

"Sepertinya kata selamat bukan kata yang tepat",ucap paus orca itu haus darah.

Naruto awalnya hanya diam ketika paus orca itu datang menyerangnya tapi teringat dengan Shikamaru yang saat ini ada di dekapannya.

Naruto pun menggunakan Shunsinnya untuk kembali ke bangku penonton, tetapi keadaan di hadapannya sanggup membuat Naruto melongo heran karena melihat banyaknya penonton yang nampak tak sadarkan diri.

"Kakashi-sensei apa yang terjadi disini?",tanya Naruto melihat Kakashi mendatanginya.

"Ada penyusup dan Hokage Ketiga saat ini sedang menghadapi Orochimaru di dalam pembatas segel lalu Gaara mengamuk dan Sasuke mengejarnya",ucap Kakashi yang tanpa sadar menjelaskan secara singkat apa yang terjadi disana.

'Mengapa aku mengatakannya?',pikir Kakashi sendiri heran dengan apa yang baru saja dikatakannya

"Intinya kau pergilah ke tempat aman Naruto. Lalu, mengapa Shikamaru ada padamu?",tanya Kakashi heran.

"Itu..."

"Kakashi, apa yang kau lakukan disini? Kita masih harus mengevakuasi para penduduk ke tempat aman",ucap Lee menghampiri kami.

"Aku tahu",balas Kakashi menggaruk kepalanya yang tidak gatal.

"Naruto kau bawa Shikamaru ke medis",perintah Kakashi pada akhirnya sebelum pergi.

'Sudah dimulai kah? Berarti Hinata juga diculik ya?',pikir Naruto tiba-tiba pusing.

Naruto menggeleng-gelengkan kepalanya lalu menampar pipinya sendiri dan mengingat untuk tidak jatuh tertidur disini.

'Pertama, bawa Shikamaru ke medis',pikir Naruto dan pergi ke rumah sakit Konoha.

Setelah itu, Naruto memutuskan untuk pergi ke tempat Hokage Ketiga dan menyerahkan Gaara pada Sasuke.

Naruto melihat barier mengelilingi tempat Hokage Ketiga dan para hokage terdahulu dengan Orochimaru juga ada di sana. Sementara untuk para ninja di luar barier tidak bisa melakukan apapun dan hanya bisa melihat tanpa bisa membantu.

'Pasti akan menyusahkan jika aku bisa membuka bariernya',pikir Naruto miris, benar-benar tidak ingin jadi pusat perhatian.

"Naruto, apa yang kau lakukan disini? Bukankah aku sudah menyuruhmu untuk pergi ke tempat aman?",tanya Kakashi mendapati Naruto malah ada di depan barier.

'Ha'ah merepotkan sekali jika tahu masa depan',pikir Naruto bingung.

"Kakashi-sensei, apa ada cara untuk menyelamatkan Hokage Ketiga?",tanya Naruto mencoba mengalihkan perhatian Kakashi padanya.

"Kita hanya bisa percaya dan menunggu pada Hokage-sama",balas Orochimaru merasa gelisah karena tidak bisa menolong Hokage Ketiga.

"BRUKK", Naruto jatuh tepat disaat pandangan Kakashi akan mengarah padanya.

Disisi lain di tempat Kyuubi yang hanya terdiam malas menatap Naruto yang lagi-lagi datang padanya.

"Bocah, tidakkah kau lelah dengan ini?",tanya Kyuubi menatap Naruto.

"Jangan melihatku seperti itu Kyuu, aku juga bingung dengan apa yang akan kulakukan disana dan secara kebetulan tidak bisa lagi menahan rasa kantukku",balas Naruto merasa miris.

Naruto tanpa sadar berjalan ke arah ekor lembut Kyuubi dan jatuh tertidur disana. Padahal seharusnya dia menghentikan Gaara dan bukannya jatuh tertidur di luar barier yang diciptakan antek-antek Orochimaru.

'Aku tahu Naruto, kau pasti akan jatuh tertidur lagi disaat yang tidak tepat seperti biasanya',pikir Orochimaru menyadari kehadiran Naruto saat tanpa sadar pandangannya mengarah ke luar barier.

Next😗👉

YOU AND ME (❌HIATUS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang