Haechan itu suka Lucas, seriusan deh. Pingin banget dia jadi pacar Lucas. Tapi gimana ya, Lucas itu orangnya femes. Haechan juga sih, tapi pens Lucas lebih banyak. Pens Haechan nggak ada seperdelapannya. Hm
Haechan sudah sering kasih minum ke Lucas setelah si senior itu selesai latihan basket. Tapi, karena yang ngasih bukan cuma Haechan, ya kadang punya Haechan malah dikasih ke temannya yang lain. Bagi-bagi lah.
Sudah dari berbulan-bulan lalu Haechan mau pdkt ke Lucas. Tapi setiap ketemu tuh, Lucas kayak pasti menghindar. Melengos kayak pura-pura nggak lihat Haechan. Padahal Haechan yakin banget, bahkan sebelum Lucas lihat dia duluan, Haechan sudah senyum manis.
Apa Lucas nggak suka Haechan ya?
Kalau jawaban Renjun sih, "Ya mana mau kak Lucas sama manusia buluk macam lo, yang mandinya sebulan sekali"
Ngeselin memang. Katanya sih sahabat, tapi kalau urusan hina-hinaan urusan paling depan.
Tapi kalau jawaban Jaemin sih masih bisa diterima hati kecilnya Haechan. Iya kecil, karna yang besar dikasih ke Lucas.
"Grogi kali, kan lo kalo senyun suka gak kira-kira"
Ini sebenarnya antara mau muji Haechan atau malah ikut-ikutan Renjun hina Haechan. Tapi sih, Haechan itu yakin pakai banget kalau senyum dia itu manis banget. Buktinya kak Jaehyun aja sering hampir kilaf ke Haechan kalau nggak inget sama kak Taeyong.
Nggak tau aja sebenarnya Jaehyun itu mau khilaf nampol Haechan.
Tapi siang ini Haechan mau membuktikan kalau kata Renjun itu nggak benar. Haechan mau datang ke lapangan basket tempat Lucas sama teman-temannya lagi main basket. Terus, terus liat nanti aja.
Dengan nyali yang sebenarnya nggak terlalu besar, iya nyali Haechan masih ciut. Tapi Haechan mau nekat. Kalau begini terus nggak ada kemajuan dong.
Lapangan basket rame, iya karna lagi ada yang pada main, apalagi ada Lucasnya. Jaemin sama Renjun sudah duduk manis nunggu pacar-pacarnya. Cih, katanya sahabat segalanya. Kalau ada pacar ya, pasti lupa.
"Woy"
Renjun dan Jaemin nengok.
"Ngapain kesini?"
"Mau nengok calon pacar"
"Idih"
Haechan nggak mau nanggepin Renjun sama Jaemin lagi. Mereka ngeselin. Nggak mau jadi tim suksesnya. Padahal dulu Haechan suka rela jadi tim sukses Renjun dan Jaemin waktu mau pacaran sama Jeno dan Kak Mark.
Dilihat dari jauh begini, Lucas itu ganteng. Kalau dilihat dari deket, beuh tambah ganteng. Kata Haechan.
Karena matahari lagi semangat bersinar, lapangan basket jadi panas. Belum lagi mereka yang lagi main basket harus lari kesana kesini tangkap bola lempar bola. Keringatnya jadi meluber-luber.
Kalau kata Haechan sih, Lucas jadi tambah seksi kalau lagi keringetan. Hm, yang bucin mah beda ya. Tapi betul kok kata Haechan, vibe papa gulanya jadi bertambah. Rasa sukanya Haechan juga jadi tambah-tambah.
"KAK LUCAS"
Gila memang ini Haechan. Lucas yang lagi berdiri ditengah lapangan jadi diem nyari asal suara. Haechan langsung aja berdiri. Sambil senyum lima jari.
"Hai kak"
Haechan sudah turun ke lapangan. Berdiri dua meter di depan Lucas. Deg-degan anjir
"Apaan?" mata Lucas micing.
"Aku suka kak Lucas" kata Haechan enteng. Tapi apa tau kalian kalau jantung Haechan lagi disko jedag-jedug mau copot.
"Terus?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Tentang Kita
Разное[Tentang aku, kau dan dia] Versi lain dari "ketika aku" yang sudah ditamatkan Markmin, Jenren, Luchan Ldr