Raina dan semua rekannya yang berangkat bersama lolos ujian. Mereka sudah bisa terbang sebagai Flight Attendant sekarang.
Mereka juga sudah diberikan seragam masing-masing. Dua pasang atasan dan bawahan, koper khusus, dan sendal untuk digunakan di atas pesawat.
"Jadwal kalian udah di submit di web ya. Silakan login terus periksa," ucap Eunseo membacakan pesan dari salah satu senior mereka.
"Kak Lucas! Pinjam laptop dong," pekik Raina karena laptopnya kehabisan baterai.
"Enak aja! Aku juga mau lihat jadwalku," ucap Lucas.
"Dasar nggak mau ngalah!"
Raina akhirnya menunggu sampai Lucas menyimpan jadwalnya, baru ia bisa melihat jadwal.
"Terbang pertama kemana Kak?" tanya Raina.
"Kuala Lumpur nih. Kamu?"
"Jakarta."
"Kak Eunseo kemana, Kak?" tanya Lucas.
"Manila," jawab Eunseo.
"Dekat-dekat ya. Mungkin karena baru pertama," ucap Raina.
"Nginep nggak?" tanya Eunseo.
"Iya, sehari," jawab Lucas.
"Nggak."
"Berarti Raina besok malem sendirian di unit ya. Nitip rumah," ucap Eunseo.
"Siap Kak."
"Nitip print di bandara boleh kali ya," gumam Eunseo ketika menyadari bahwa mereka tidak punya printer.
"Iya bisa kayaknya."
Raina fokus membaca jadwalnya yang sudah ia tunggu-tunggu.
"Kamu ke Seoul kapan?" tanya Eunseo.
"Nggak ada bulan ini, tapi ke Tiongkok ada, jadi bisa ketemu keluarga," ucap Lucas.
"Jadwal ke Seoul, tanggal dua puluh," ucap Raina.
"Ulang tahunmu kapan?" tanya Lucas.
"Dua puluh satu."
"Oke, Raina hoki. Pasti auto temu kangen sama si Jumin."
"Jaemin."
♡
Grogi? Sudah pasti. Ini penerbangan resmi pertamanya dengan gelar Flight Attendant.
"Don't be so nervous. You can do it, Rain," ucap salah satu seniornya dari Indonesia, Bella.
"Thanks, Bella," jawab Raina. Mereka memang saling menyebut nama karena begitu adanya. Tidak mungkin 'kan Raina menyebut '-ssi' disini.
Raina tersenyum mengucapkan selamat datang kepada para penumpang yang memasuki pesawat sesekali membantu mereka yang kesulitan mencari tempat duduk.
"Welcome on board," sapa Raina.
"Are you an Korean?" tanya salah satu anak. Raina tersenyum kemudian mengangguk.
"Ah, aku bisa bahasa Korea sedikit nih," ucap anak itu dengan bahasa Korea yang baik meski aksennya masih aneh.
"Wah, sudah bagus tuh," puji Raina.
"Hehe, biar aku bisa ngobrol sama BTS kalau ke Korea," ucap anak itu.
Raina tersenyum. "Gitu? Suka sama siapa di BTS?"
"Park Jimin! Kakak tahu?" ucapnya lalu tersenyum.
"Iya, tahu. Hehe."
"Kakak namanya siapa?" tanyanya.
"Park Raina," jawab Raina.
"Wih marganya sama!"
"Terus semangat belajar ya biar bisa ketemu dia, Kakak ke belakang dulu," pamit Raina.
Raina menyaksikan betapa kerennya Bella mengucapkan announcement dalam dua bahasa.
Setelahnya, safety video diputar sementara Raina menghitung jumlah penumpang.
"Duduk, Rain," ucap salah satu pramugara, Hwang Yunseong.
"Eh, kok tahu namaku, Kak?" tanya Raina.
"Kamu diomongin mulu di grup saya," ucap Yunseong.
"Hah? Kenapa?"
"Nggak tahu. Cantik kali?"
"Ih, semuanya juga cantik," ucap Raina.
Pesawat kemudian take off.
♡
"Gimana penerbangan pertamanya, Mbak Pramugari?"
"Seru banget, Calon Dokter."
"Mana jadwalmu?"
"Kepo."
"Dih. Jadwal aku aja ada di kamu, masa jadwal kamu nggak boleh aku lihat."
"Nggak boleh. Data perusahaan, Nana."
"Ya udah, data aku 'kan juga data kampus."
"Bercanda dih. Ngambekan amat jadi mahasiswa."
Jaemin dan Raina sama-sama tertawa. Raina masih ada di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta.
"Disana nginep?"
"Nggak. Pulang-pergi, soalnya dekat," jelas Raina.
"Penasaran deh pingin lihat kamu kalau pake seragam gimana."
"Ya gitu, Na."
Raina merasa orang-orang menatapnya. Gadis itu saat ini berada di salah satu kafe ternama bandara. Bersama Yunseong dan Bella sebenarnya, namun dua manusia itu sedang memesan.
"Orang-orang kok ngelihat aku aneh gitu," gumam Raina.
"Because you're an Korean, Rain," jawab Bella yang tiba-tiba sudah duduk di hadapan Raina.
"Hah?"
"K-Wave are very hype in Indonesia. That's why all things about Korea will be the center of attention," jelas Bella.
"Apa lagi kamu bicara sama pacarmu pakai bahasa Korea," ceplos Yunseong.
"Bukan pacar."
"Hey, I don't understand, don't use your alien language," canda Bella sembari memakan roti yang ia beli.
"Let's back to the office. We should back to work."
"Aku matiin ya, Na. Mau terbang lagi," ucap Raina pada Jaemin.
"Safe flight, Rai."
🌹to be continued🌹
9 Mei 2020
All the love,
Feli
KAMU SEDANG MEMBACA
Best Part (Na Jaemin) [Tamat;✔]
Fanfiction"Na, you're the best part of my life." Tentang persahabatan antara Park Raina dan Na Jaemin. --- start: 24 April 2020 end: 24 Mei 2020 Awesome cover by Putri_graphic Highest rank: 6 on #challenge30gp (15.05.20) ©April 2020 by your__f