SATU

1.2K 209 85
                                    

Hola holaa hollaa weeehh!

Sapaannya udah? jadi langsung keceritanya aja yaa, yuhuuu!





*Jakarta, 8.55pm

Pagi, siang, sore, dan malam ini aku tetep dirumah tanpa siapapun yang menemani.
Bosan? itulah yang aku rasain saat ini, aku berjalan menuju balkon kamarku meratapi kesunyian saat ini.

Drttt drtttt..

"GILA! baru juga termenung dah bergetar aja ni hape emang, HUH!" gerutu Ayla dan segera mengambil handphonenya yang berada disamping kanannya, dan melihat layar handphonenya yang menyala karna ada seseorang yang menelfonnya.

Kaget? begitulah ekspresi Ayla setelah membaca nama seseorang yang menelfonnya.

"Assalamualaikum maa" sapa Ayla yang manja dan antusias kepada seseorang yang tadi menelfonnya.

"Wa'alaikumsalam anak gadis kuu" jawab seseorang yang menelfon Ayla. Ya, kalian benar kalau yang nelfon Ayla itu adalah seorang payuh baya yang amat sangat ia sayangi yaitu mamanya yang sedang berada diluar negeri karna urusan perkerjaannya.

"Maa, mama kapan pulang? Ayla sendirian tau dirumah. Mama ga kangen apa sama Ayla yang manisnya melebihi sayur pare ini:'( " rengek Ayla kepada sang mama terlopee.

"Iya sayang, ini mama telfon kamu untuk ngabarin kamu kalo mama dipindah tugaskan selama 3 tahun ke Bandung, jadi.." belum selesai mama Ayla melanjutkan ucapannya, Ayla malah sudah memotong perkataan mamanya.

"Apa ma?! mama bukannya kemarin pamit ke Ayla bilang kalo mama ditugaskan ke Spanyol? kenapa sekarang mama bilang mama ke Bandung?"

"Yaampun sayang, gausah teriak gitu juga dong, kan telinga mama jadi sakit ni"

"heheee, ya abis mama, ga jelas kayak dia yang ga jelas ntah anggap aku apa:'( "

"yeehhh, kamu malah curcol sama mama, bentar dulu jangan potong omongan mama"

"iya maa, iyaa maaf dehh"

"jadi, mama kan sebelumnya ditugaskan 1 minggu di Spanyol dan sekarang, mama dapat kabar dari bos mama kalo mama harus pindah lagi ke Bandung, dan dibandung mama ditugaskan selama 3 tahun untuk menjalankan tugas mama. So, kamu harus ikut dengan mama ke Bandung dan bersekolah di Bandung, ga ada bantahan! mama gamau kamu sendirian lagi dirumah, dan mama juga sudah menjual rumah kita yang dijakarta dan besok mama langsung ke Bandung dan kamu sekarang harus peking-peking buat besok pindahan ke Bandung." jelas mama panjang kali lebar kali tinggi kali akar kuadrat pake sin cos tan.

"udah ma? yauda Ayla ngantuk, Ayla mau tidur" jawab malas Ayla kepada sang mama.

"Ayla..!" tegas mama kepada sang anak.

"hehehehe, iyaiyaa maa, maaf. Tapi cemana sekolah aku yang dijakarta ma? terus cemana aku ke Bandungnya ma? terus cemana.." kalimat Ayla terpotong saat sang mama menaikkan 1 oktaf nada suaranya.

"Aylaa! mama sudah mikirin itu semua, dan mama sudah urus semuanya. Sekolah kamu udah mama bereskan, dan besok ada seseorang yang menjemput kamu jam 9 pagi. So, sebelum jam 9 pagi kamu harus sudah siap dan langsung berangkat ke Bandung diantar dengan orang suruhan mama. Ohiya, kamu bawa yang penting-penting aja hanya bole bawa 2 koper ga boleh lebih. Karna dirumah baru kita yang di Bandung semuanya sudah mama siapkan segala kebutuhan kita. Kamu ngerti kan sayang?"

"iya maa, Ayla ngerti. Yauda Ayla mau peking-peking dulu"

"iyauda sana gih, dan siap peking kamu harus langsung siap-siap untuk tidur biar besok kamu ga telat bangun dan jangan lupa kamu pasang alarm"

"AYLA" ✅ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang