TUJUH

261 112 13
                                    


*06.40am

"GOOD PAGI MAMAA!" sapa Ayla kepada sang mama saat menuruni anak tangganya lalu menghampiri mamanya yang sedang berada diruang makan.

"yaampun sayang, gausah teriak-teriak deh kamu mah, ini masih pagi bisa bangun anak tetangga kalo kamu teriak pagi-pagi"

"yaelah maa, sans aja kalee. Ayla mah kalo ngomong merdu mirip suara Raisa" jawab Ayla sambil senyum-senyum.

"iya deh anak mama mah suaranya merdu bingitzzzz"

"ih mama dah ketularan Ayla yak?"

"tau nih kok mama bisa tau bahasa kamu yak?"

"ah mama mahh" cemberut Ayla sambil mengambil makanan mamanya dan memasukkannya didalam mulutnya.

"sayang, itu bekas mama tau"

"mama buat lagi aja, Ayla mager buatnya" jawab Ayla dan langsung menghabiskan roti gandumnya.

"yaelah kamu mah, oh iya itu tadi mboh caprik bilang sama mama kalo jaket Arkan ketinggalan semalam, jadi ntar disekolah kamu balikin ke Arkan ya sayang" ujar mama sambil menunjuk jaket Arkan yang berada disofa ruang tamu.

"biarin aja deh maa, Ayla kalo ngomong sama Arkan mah suka naik tensi"

"sayang, gaboleh gitu dong" mama Ayla pun berjalan menuju mobilnya diikuti Ayla dari belakang.

*dalam mobil

"eh, jaket Arkan mana?" tanya mama yang tidak melihat Ayla membawa jaket Arkan.

"didalem maa" jawab Ayla sambil memainkan sosial medianya.

"kok ga kamu bawa sih sayang? haruskah mama yang balikin ke Arkan sendiri?"

"iyaiya maa, ntar Ayla balikin. Udah pak jalan"
pak supir yang mendengarnya pun mulai melajukan mobil dan menuju kesekolah Ayla. mamanya yg melihat sikap acuh dari aylapun hanya menggeleng-gelengkan kepalanya.










🌱🌱🌱

"kamu belajar yang bener ya sayang" ujar mama sambil ngecup kening Ayla.

"iya maa, Ayla sekolah dulu" ujar Ayla sambil bersalaman ala anak yang ingin pergi sekolah.

"ohiya, ntar pulang sekolah kamu pulang bareng Arkan ya, soalnya pak supir mau nganter mama" pinta mama sebelum Ayla keluar dari dalam mobil.

"gausah ah ma, Ayla ntar pulang bareng ojek online aja"

"ga ada bantahan, kamu pokoknya harus pulang bareng Arkan"

"assalamualaikum" ujar Ayla dan langsung keluar dari mobil dan berjalan memasuki gedung sekolahnya.

"wa'alaikumsalam, yauda pak, jalan" ujar mama Ayla kepada pak supir. Mobil pun berjalan meninggalkan gedung sekolah dan menuju kantor mamanya.

*koridor sekolah

"eh itu Ayla kan murid baru?"
"gila sih cantiknya tanpa filter"
"apaan cantikan gue lagi"
"matanya cuyy, membuat Abang melting neng"
"heh, itu kepala ditutupi segala botak lu ya hahaha"
"botak botak pala lu, itu namanya kerudung!"
"tau gue ogeb, gosah lu ajarin!"
"udah Ayla gue mau lewat"

yaa seperti itulaa bisikan-bisikan yang Ayla dengar ketika melewati koridor menuju kelasnya.

*dalam kelas

Suasana kelas sangat ribut. ada yang duduk dimeja sambil bermain gitar, ada yang nyanyi ga jelas, ada yang nyisir rambut, ada yang molor, ada yang baca buku, ada yang live Instagram, dan bermacam-macam.

"AYLA" ✅ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang