𝐅𝐑𝐈𝐄𝐍𝐃𝐙𝐎𝐍𝐄 :: 41

4.2K 260 11
                                    

Happy reading!
❤️

































Raina lagi mengarahkan anak-anak kelasnya untuk bagi kelompok. Hari ini adalah hari Jumat, dan rutinitas di sekolah mereka itu setiap hari Jumat selalu ada yang namanya Jumsih atau Jumat Bersih. Kebetulan hari ini tuh jadwalnya kelas 11 IPA-2 yang Jumsih.

Jadi sekarang si Reyner lagi nyatet dipapan tulis buat pembagian kelompoknya. Dipaksa itu teh. Padahal kan sekretaris nya bukan dia tapi si Milka, tapi dia lagi dipanggil ke ruang osis jadi Raina nunjuk saudara kembarnya itu untuk jadi sekretaris dadakan.

"Nulis apaan sih lo Rey? Gak kebaca tauk!" Teriak Laura dari belakang. Reyner garuk-garuk kepalanya frustasi. "Yaudah sini lo aja yang tulis!!" Tapi Laura hanya mengendikkan bahunya tidak peduli lalu melipat kedua tangannya didada.

"Makannya belajar nulis dulu sana!" Kata Raina sambil cekikikan. Sabar Rey, dia kakak lo, walaupun cuma beda 10 menit doang sih waktu lahirnya.

Jadi kelompoknya itu dibagi jadi 6 kelompok. Cowok bersihin kelas, toilet cowo, perpus, sama lorong lantai 3. Cewe bersihin kelas, toilet cewe, perpus, sama lorong lantai 2. Kalau lantai satu gak dihitung soalnya itu bagiannya si Pak Dadang, petugas kebersihan disekolah ini. Jadi tiap hari Jumat tuh emang bagiannya Pak Dadang buat bersih-bersih hanya lantai 1 dan rooftop. Sedangkan lantai 2 dan 3 bagiannya kelas yang dapet jadwal Jumsih.

Kelas: Reyner, Hanson, Sheryl, Claudia
Toilet cowo: David, Gabriel, Jojo
Toilet cewe: Anggi, Bella, Raina
Perpus: Arvin, Marvel, Ferdy, Michelle, Gabby, Chelsea
Lorong lantai 3: Adrian, Aldo, George, Nathan
Lorong lantai 2: Bianca, Laura, Milka, Mikael.

Sebenernya yang lorong lantai 2 itu hanya Bianca, Laura, sama Milka, tapi karna yang dikelompok lorong lantai 3 cowoknya ada 5 udah gitu ada George, Nathan, sama Mikael (the goblok team tapi minus si David) jadi Mikael dipindahin ke kelompok lorong lantai 2 deh bareng cewek-cewek. Kalau gak mau kerja? Langsung disambet bogem nya si Bianca.

Raina pun nyuruh semua anak langsung gabung sama kelompoknya dan pergi ke habitat mereka masing-masing. Chelsea bangkit berdiri dan mau ngajakin Arvin bareng, tapi pas dia ngeliat kearah Arvin, Gabby lagi ngobrol bareng cowok itu. Ish kenapa sih si Gabby tuh:(

"Chel! Ayo!"

Chelsea noleh kearah pintu dan si Michelle lagi lambai-lambai tangan cantik kayak miss universe kearah Chelsea. Chelsea ngangguk aja terus jadinya pergi ke perpus bareng Michelle.

"Hai Chel..." Sapa Adrian pas papasan sama Chelsea di lorong lantai 3. Chelsea cuma senyumin aja terus mereka masuk ke perpus. Biasanya di perpus tuh mereka main petak umpet. Heheh canda gais✌️

Ngeberesin perpus itu paling ribet, makannya manusia-manusia di kelompok perpus yang paling banyak, yaitu 6 orang. Soalnya kan walaupun peraturan perpus itu ada yang 'wajib' mengembalikkan buku yang sudah dibaca ke tempat asalnya, tapi masih aja ada yang ngelanggar.

Udah gitu kan rak-rak di perpus ini tinggi-tinggi semua, dan buku-buku nya itu harus disusun sesuai abjad nya, sesuai sama tema buku itu (kayak ensiklopedia kek, novel kek, apa kek), dan sesuain juga sama rak nya. Soalnya di rak buku nya itu udah ada tulisannya masing-masing, kayak ini rak buat buku kamus, terus rak yang bawahnya buat buku matematika, dan seterusnya.

Ribet kan:)

Udah gitu bukunya ada banyaaaaaakkk banget, belum lagi kalau ada yang berdebu harus di lap dulu pake kain yang rada basah atau pake kemoceng.

"Vin, boleh tolong taro ini diatas situ gak? Gue gak nyampe." Kata Gabby sambil nyodorin buku kamus bahasa Jepang yang rada tebel tapi ukurannya sedang ke Arvin. Padahal nih ya, Arvin juga lagi mau ngebantuin Chelsea buat nyusunin buku di rak. Ya tapi gegara si Gabby minta bantuan terus ke dia, jadinya Chelsea udah keburu dibantuin sama Marvel dan Michelle deh.

[1] 𝐅𝐑𝐈𝐄𝐍𝐃𝐙𝐎𝐍𝐄 (✓)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang