"eh mas, Aisyah itu keren yah. Korban broken home tapi dia bisa bangkit gitu. Maksudnya tuh, dia kuat gitu lo. Gak kaya kebanyakan orang yang broken home itu kan anaknya yang jadi korban. Tapi dia sama mamanya itu inspiratif banget deh."
"Ah kamu berusaha mancing-mancing mas kan? Gak mempan na. Mas udah tau kali trik kamu, kita itu idupnya sama-sama. Jangan lupain itu deh."
"Ish yaudah sih biasa aja jawabnya." Hana kesal karena caranya ternyata tidak mempan untuk mengelabui sodaranya itu. Dan orang yang dimaksud pun hanya memberi senyum kemenangan
"Mas..."
Dan hanya dijawab deheman oleh Hanan
"Gak ada kak Dhila sepi juga ya?" Eh iya, aku lupa bilang kalo kak Dhila itu udah gak tinggal di rumah. Dia udah tinggal di rumah nya mas Agra. Mas Agra kan pengusaha sukses, jadi dia memang sudah punya rumah untuk di tinggali bersama istrinya. Yah beruntung banget sih kakak ku itu. Dan kebetulan rumahnya itu gak jauh dari rumah sakit tempat kk kerja jadi dia gak perlu repot macet gitu deh.
"Iya juga sih. Tapi yaudah sih, tar lama-lama kita juga terbiasa. Toh kak Dhila juga masih sering Dateng sama nginep di sini juga kan. Ntar kalo kita udah nikah juga pasti bakalan ngelakuin hal yang sama. Pengen ngebina rumah tangga sendiri gitu."
"E cie, udah cocok nih kayaknya jadi pengantin."
"Hmm, kamu tuh ya nyambungnya kesitu Mulu. Tar kalo udah dipaksa nikah sama hafidz baru tau tu Gimana rasanya. Minta tolong nya ama siapa juga nanti kan?"
"Ih yaudah jangan bahas itu lagi." Tentu saja Hana tidak suka dengan pembahasan itu. Rasanya ia ingin pura-pura tuli saja jika itu sudah dibahas. Apalagi kalo Abi nya yang sudah bicara seperti itu "eh iya mas, Gimana ya kalo salah atu dari kita nanti ada yang nikah. Ih pasti aku ngerasa kehilangan banget deh. Kita kan kembar, Gimana dong. Atau kita nikah nya bareng aja biar gak ada yang ditinggalin gitu?"
"Ngawur kamu, masa nikah bareng. Ya gak seru lah. Gimana sih."
"Ya ngapain seru-seruan? Toh pasti bisa hemat biaya juga ka kan?"
Tak mau mendengar ocehan yang makin ngelantur dari adik alis sodara kembarnya itu akhirnya Hanan memutuskan untuk pergi saja. "Uda ah mas mau pergi dulu."
"Mau kemana?"
"Mau ke WC, kenapa? Ikut?" Setelah mengucapkan itu Hanan langsung pergi menuju kamarnya
Iih orang lagi cerita malah di tinggalin. Aku udah tau banget tuh dia pasti bohong. Mana mungkin tiba-tiba mau ke WC. Lagian aku juga udah apal banget lagi gimana gerak-gerik dia kalo emang beneran mau ke WC. Gak kaya sekarang ini santai banget gayanya kaya lagi jalan di mall sambil makan ice crime.
Eh iya, ngomong-ngomong ice crime, jadi pengen makan.
Setelah berucap seperti itu, Hana langsung menuju kulkas dimana persediaan ice crime nya tersimpan dengan rapi di situ.
..
Sambil menikmati ice crime yang baru ia ambil dari kulkas, ia duduk di balkon kamarnya dan mulai memikirkan sesuatu.
Iya juga ya, kalau salah satu dari aku atau mas Hanan nikah tar jadinya gimana ya? Pasti beda banget rasanya. Kita kan dari dulu gak pernah bisa yang sampe lama banget gitu, tapi nanti pasti bakalan jauh tuh. Hmm, kira-kira yang duluan nikah dia atau aku ya?
Hana masih terus bermonolog dengan dirinya sendiri. Otaknya benar-benar sudah gesrek. Bagaimana mungkin dia bisa seperti ini mikirnya.
"Astaghfirullah Hana, dipanggil dari tadi gak nyaut rupanya di sini ya? Makan ice crime pula. Kan udah dibilang kalo malem itu gaboleh duduk di luar begini, terus juga makan ice crime ini. Ice crime itu enaknya dimakan siang-siang dek, bukan setiap saat begini. Kamu lagi ada masalah apa sih?"
"Eh umi gak ada kok mi, gak ada masalah apa-apa. Cuman lagi cari inspirasi buat nulis, kali aja kalo duduk di sini sambil makan ice crime bisa dapet inspirasi kan? O iya, umi nyariin Hana kenapa?."
"Itu loh kk kamu datang."
Tanpa menunggu kalimat lanjutan dari umi nya, Hana ngacir mencari kehadiran sang kakak.
"Tuh anak ya, kebiasaan sekali seperti itu. Harus di Carikan suami deh kayaknya biar gak makin gesrek gitu otaknya. Udah gede tingkahnya ampun banget deh...
Tak selang beberapa saat, kepala Hana muncul lagi di balik pintu "mi kakak ada di mana?"
"Di ruang tengah itu lagi ngobrol sama Abi. Pelan-pelan na, jangan lari-lari gitu." Dan yang diteriaki pun tak perduli dan tetap berlari. Ia rasanya ingin banyak berceritakan dengan sang kakak. Semenjak kakaknya sudah menikah kan dia jadi tak leluasa untuk curhat dengan kakaknya itu.
"Kakak...!" begitulah teriak Hana dari jauh
"Hana Kenapa lari-lari gitu sih nggak malu apa ya ada Mas Agra itu" itu ucapan Abi. Yah siapa lagi, Abi mah 11/12 sama umi
"Iya na ya ampun jangan lari-lari juga kali, kakak tau kamu kangen sama kakak tapi jangan gitu juga keles." Kak Dhila yang merasa dirinya menjadi objek pun semakin menyombongkan dirinya
"Kakak apaan sih mentang-mentang udah punya suami, lihat aja yah nanti sombong amat."
"Ade ya ampun ngomongnya Kenapa gitu sih kakak baru datang loh itu pengen bergurau lagi sama kamu gitu kan, kamunya malah ngomongnya kayak gitu sih, kenapa." Kali ini umi yang mengomeli ku, lengkap sudah kah. Semua orang di ruangan itu tak ada yang membela ku.
"Kenapa na? cari pembelaan? sorry ya Mas nggak ikut-ikutan diem nih diem datang juga." Mas Hanan yang baru Dateng langsung bicara, tapi bukannya membantu malah semakin membuat posisi ku terpojok kan gitu. Yaampun...
"maklum ya Agra rumah ini emang selalu kayak gitu tuh kalo 3 orang ini udah ketemu, udah deh nggak bisa yang namanya diam-diam bae selalu ribut kayak gini nih cekcok mulu. Abi sama umi kadang-kadang ya udah marahin mereka tapi mereka tetap aja kayak gini. suka teriak-teriak dari atas sampai bawah sekeliling rumah pokoknya ya ampun udah sampai dihukum nguras kolam renang dan hukuman-hukuman yang lain tapi nggak jera juga." kali ini Abi sudah seperti pencerita yang menceritakan kisah anak-anaknya sendiri
"Nggak apa-apa Abi Agra ngerti kok. Dengan kayak gitu mereka pasti jadi kangen satu sama lain kalau udah pisah jauh kayak gini. ya makanya kalau sekarang baru ketemu lagi mulai deh mereka ributnya." mas Agra Emang terbaik sih pengertian banget gitu sama kita. Emang kakak ipar terbaik deh gak kaya istrinya tuh
"Kenapa dek ngedumel ya? Atau kagum sama suami kakak? Tapi sorry ya dek Mas Agra ini cuman punya kakak seorang nggak dibagi-bagi." Dhila bicara seperti itu sambil tersenyum sumringah
Suasana hangat di ruangan itu semakin tercipta lebih hangat lagi. Keluarga kecil ini bisa memberi tau kita, bahwa bahagia itu bisa tampil apa adanya
..
Follow Instagram aku dong
👉nurhidayah202
KAMU SEDANG MEMBACA
Kutunggu Hijrah Subuhmu (TERBIT)✅
Spiritual"cerita masih lengkap* Spiritual Romance... Penuh inspirasi... Mode hijrah on... . Kewajiban laki-laki untuk sholat di masjid itu sama dengan kewajiban perempuan untuk menutup aurat. . * Saya ingin menjadi seperti Aisyah, meski tak ada lagi lelaki s...