BAGIAN 1 KEHIDUPAN SELANJUTNYA

24.8K 220 82
                                    


Pop Angger


Gerhana Matahari Sandi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Gerhana Matahari Sandi

Halo bro.. namaku Angger, lebih lengkapnya Gerhana Matahari Sandi.. aku anak pertama dari Ayahku yang bernama Sandi Purnama Irawan dan Bundaku yang bernama Emery Naila Unna.. aku mempunyai dua orang adik laki – laki dan seorang adik perempuan.. adikku yang pertama, Dede Gagah atau Gagah Irawan Sandi.. adikku yang kedua dan yang ketiga, sikembar Banyu dan Bening.. nama lengkapnya Banyu Bramantyo Sandi dan Bening Bramantya Sandi..

Kami berempat hidup penuh dengan cinta dan kasih sayang dari Ayah dan Bunda.. dan untuk aku sendiri, aku tumbuh menjadi anak rumahan yang penurut dan tidak terlalu suka keluyuran keluar rumah.. sedangkan Dede Gagah, dia sedikit liar.. dengan sifatnya yang keras, dia sering keluar malam dan sering pulang dalam kondisi mabuk serta wajah yang biru – biru akibat berkelahi.. dan itu bisa dipastikan, ketika Gagah pulang dalam kondisi seperti itu.. omelan Bunda pasti selalu terdengar.. untuk adekku siBanyu, aku bingung kalau dengan adikku yang satu ini.. sebenarnya dia anak rumahan juga, tapi kalau pulang sekolah.. Banyu pasti cari gara – gara dan berkelahi dulu, baru pulang kerumah.. dan kalau sudah begitu, pasti dapat omelan juga dari Bunda..

Mereka berdua pasti sangat ketakutan ketika Bunda sudah marah.. tapi tetap saja, seminggu atau dua minggu kemudian, mereka melakukannya lagi.. dan biasanya, yang jadi penenang ketika Bunda marah itu, aku dan Bening.. tapi Bening yang lebih dominan menenangkan Bunda.. padahal, tidak jarang Bening ikut berkelahi dengan Banyu.. tapi entah kenapa, Bunda tidak bisa marah dengan adik perempuanku satu – satunya itu..

Diantara Ayah dan Bunda, hanya Ayah saja yang tidak pernah marah.. walaupun ketiga adekku sering buat masalah, Ayah hanya menasehatinya dengan lembut.. Ayah begitu sabarnya menghadapi tingkah polah ketiga adekku itu.. aku pun sering menegur mereka bertiga.. tapi begitulah.. teguran Bunda aja sering mereka langgar, apalagi teguranku.. hehehehehe..

Aku tidak bisa marah kepada kedua adekku sama seperti Ayah.. aku yakin kok, ini hanya kenakalan remaja aja.. yang penting mereka tidak mencuri dan main narkoba saja.. dan aku yakin, suatu saat mereka akan sadar sendiri dengan semua tingkah laku mereka sekarang..

Dede Gagah, walaupun sering mabuk dan juga berkelahi.. sebenarnya Dede Gagah itu sangat baik.. tapi karena sifatnya yang terlalu baik kepada teman – temannya dan suka menolong, itu yang menyebabkan dia sering berkelahi dan pasti itu bukan karena masalahnya, tapi masalah teman – temannya yang dia bantu..

Dede Gagah ini usianya selisih satu tahun lebih dariku, dan sekolahnya satu tingkat pas dibawahku.. sedangkan adikku sikembar, empat tahun dibawahku.. tapi sekolahnya dua tingkat dibawahku.. kenapa bisa begitu..? karena sikembar sekolah dasarnya hanya empat tahun.. sikembar itu memiliki kepintaran diatas rata – rata anak seusianya.. jadi ketika aku kelas tiga SMU dan Gagah kelas dua SMK, sikembar sudah kelas satu SMU..

M A T A H A R ITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang