Logika

15 2 0
                                    

Hmmm.... Menceritakan kamu rupanya nggak cukup satu kali dalam seminggu. Minggu lalu, aku telat. Dan Minggu ini hampir saja telat lagi. Sebenarnya nggak ada yang spesial selain betapa kamu masih ku kagumi.

Jika dilihat dari cerita sebelumnya mengenai bacaan, kamu memperitahuku sebuah rekomendasi judul buku yang wajib aku baca di IPusnas. Tentunya karena sebelumnya kita melalui perdebatan alot yang nggak henti-hentinya selalu ku ceritakan. Aku enggan bercerita banyak. Sebab Minggu ini, sepertinya perasaanku sedang retak. Dan percakapan kita berakhir disana.

Selain persiapan menuju kuliah yang semakin mendebar-debarkan karena kita adalah seorang yang lama nggak mikir bikin aku, lebih tepatnya nggak siap dengan segala tetek-bengeknya. Grub sedang gencar-gencarnya membahas hal penting sampai pada perbincangan yang mengarah pada perbucinan duniawi. Asli, disitu bisa aku liat jelas kamu perang argumen sama salah satu mahasiswi beda jurusan yang bikin temen satu prodiku menduga kamu naksir tuh cewek. Gimana ya mas, cemburu nggak bisa ditahan. Aku kira kamu cuma bakal ngedeketin temen aku doang.

Sebenernya aku nggak cemburu sih. Nggak kaget mengingat kamu cukup lumayan dikategorikan masuk dalam daftar cowok tampan. Tapi kalimat cowok-kalo-udah-ngerasa-ganteng-makin-sok itu bener adanya. Aku nggak diam ditempat, waktu nyoba nggali informasi sama mahasiswi yang kamu incer—kebetulan juga lagi ditaksir temenku, sumpah nggak nyangka sob. Emang cewek tuh agak sedikit tolol kalo udah suka sama orang. Maksudnya, udah tau berpotensi nyakitin hati masih aja dicari tau sampe keakar-akarnya.

Tau nggak apaan? Fakta kalo kemungkinan besar kamu lagi ngedeketin dia.

Bagian mana sih yang enak dari kita tuh nggak tau suka sama orang atau nggak, tapi nggak nyaman aja cuk kalo kaya gini. Oke, maaf mungkin ini berlebihan. Abis ngebahas soal kebuayaanmu yang mendarah daging, asli mas A. Kamu itu emang bener-bener cowok paling sinting yang pernah aku kenal. Bisa-bisanya ya, kamu nge-hide aku dengan beberapa orang lainnya hanya untuk memamerkan salah satu kegiatan yang kamu senang. Sumpah ini pencitraan. Bukan berarti aku kepo banget, tapi emang nggak bisa nahan buat nggak maki hemmmm.

Bener emang kalimat keadilan sosial bagi seluruh rakyat good looking. Gimana nggak? Yang ngeliat cewek bening-bening bikin kepala aku pening. Langsung nyadar buat milih mundur alon-alon aku tuh mas. Eh, atau karena aku nge-hide kamu juga kali ya?

Ah persetan lah.

Intinya gitu. Nggak ngerti aku tuh. Eh karena kepo kamu ngehapus kontak aku atau nggak, malah aku keliatan goblok banget ngeposting unggahan sama cowok yang bikin aku makin keliatan jadi buaya betina yang tentunya bikin kamu ilfeel. Bodo amatlah tsayyy. Aku wes ra ngerekeng. Ra peduli blass.

Kaget dong aku waktu kamu ngeliat dengan secepat kilat macam peribahasa yang pucuk dicinta ulam pun tiba. Terus tuh ya, kamu malah memposting lagi sebuah kegiatan lain yang bikin aku kagum. Halah. Emang dasarnya aja buat pencitraan.

Aku tuh heran banget. Seheran-herannya orang heran. Ibarat kata, logika aja dipake logika. Tapi tetep nggak bisa. Emang kayanya Minggu ini tuh disadarin aku tuh biar nggak berharap lebih sama kamu apalagi ngechat alasan sok butuh padahal mah alibi doang. Kamu nggak jarang mengunggah lagi, bikin aku mikir yaudalaya sampe akhirnya, deg.

NGGAK MALU JILAT LIDAH SENDIRI.

Sumpah aku nggak ngerti aku kenapa. Tapi rasanya nano-nano. Bisa-bisanya kamu ngebalas unggahan temenku yang emang mau sebuluk apapun dia tetep cantik nggak kaya aku yang seglow-up apapun tetep aja kentang.  Masalahnya, kamu pernah bilang kamu nggak suka ngepap sana sini kaya cowok yang rela ketampanannya jadi tontonan gratis cewek—eh malah ngepap pake filter super najis bikin orang ilfeel. Aku ini nggak berlebihan mohon maaf ya. Loss banget Minggu ini nulis unek-unek sampe Minggu depan kayanya. Disitu kamu malah keliatan norak astagfirullah. Ambigu lagi akun yang ditag. Bukan urusanku sih sebenarnya. Tapi yaudalaya mengingat nggak tau mau cerita apa dan ini malam Minggu.

Kok bisa ya ngerasa patah hati, padahal kamu nggak terlalu berpotensi buat nongol di hati.

Tapi, nggak semua hal buruk kok Minggu ini. Aku juga banyak bercakap dengan para lelaki tampan tsayyy. Malah disusulin nangkring di kafe sambil nih kepala dielus-elus uda kaya buciners. Dahla. Nggak penting. Semoga minggu besok nggak gini lagi ya. Hhahahaha.

To be continued
Published on September 19, 2020

Tertanda yang lagi cemburu buta,
Elokvitaloka

Tertanda yang lagi cemburu buta,Elokvitaloka

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sok kecakepan tapi emang cakep:)

KATA KITATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang