Hujan turun tidak begitu lama malam ini. Hawa dinginnya masih membuat kulit merasa dingin ketika bersentuhan dengan angin. Aku ingin bercerita. Ya nggak banyak sih.
Soalnya minggu ini bisa jadi minggu terberat sampe hari yang terus tersemat ada di sini. Kenapa aku bilang begitu? Gimana nggak coba, tugas menumpuk ditambah presentasi hari pertama yang ternyata diabsen dari ikut nggaknya kita diskusi sementara pertanyaan dibatasi. Mana aku fokus ke mata kuliah lain.
Itu menyebalkan banget. Udah gitu mata kuliah kedua yang mana dosennya killer kita bertanya disemprot, kita diem juga ngomel. Ya ampun. Bener-bener lagi pms kayanya. Tapi nggak apa-apa.
Soalnya karena dia udah bikin kita nunggu ditambah soal statistik yang bikin aku mau nggak mau melakukan pembelajaran dengan sistem simbiosis mutualisme, malamnya ngabarin kalo bakal nggak ngasih tugas. Asli itu seneng banget. Soalnya minggu-minggu kaget tugas senumpuk itu. Tapi di hari kedua nyaman banget. Saking nyamannya, bisabisanya aku mikir nggak ada kelas lagi terus berniatan tidur siang saat kelas bakal dimulai sejam lagi. Itu namanya penyesalan tiada tara. Tidur juga nanggung ya, kan? Takut kebablsan mas.
Eh, ngomong-ngomong kamu apa kabar? Aku nggak tau banyak tentang kamu mad A, selain kamu memposting questions box di instagram lebih sering dari biasanya. Tentu salah satunya ada yang menanyakan bagaimana kamu bisa membaca buku dengan khitmat. Lalu melihat bagaimana kamu memposting kegiatan-kegiatan hmj. Khas banget kahim yang sibuk. Aku nggak tau banyak selain kegiatan webinar yang diselenggarakan secara nasional. Tapi yang jelas, melihat salah satu unggahan postinganmu tentang diskusi bikin aku ngerti satu hal. Kamu sebebas itu ternyata.
Maksudmu, nggak dalam artian buruk. Nggak juga dalam artian baik karena pada dasarnya kamu seperti remaja kebanyakan. Tunggu dulu. Kenapa aku jadi banyak bercerita ya?
Mueheh. Maafin nggak nih? Yaudah aku lanjut cerita aku aja deh. Sampai mana tadi, oh ya kita lanjut kehari ketiga dimana mata kuliah yang diampu oleh dosen yang tidak lagi muda bikin aku geregetan. Gimana nggak? Bisa-bisanya beliau lupa kita kelas apa terus keluar masuk aplikasi yang menghubungkan kita untuk bertatap muka itu sambil langsung ngasih tugas bejibun. Masyaallah. Padahal tugasnya udah kelar. Jadi free tanpa tugas kita setelah ini sehabis disuruh ngeresume setegah mampus. Mana nulis pake tangan sampe tuh jari nggak ada bentuknya lagi.
Ya ampun. Ujungnya bisa ketebak kan? Yaps. Disuruh ngerjain di word. Heran juga akutu biasanya kuliah ngerjain diword kok malah sibuk nulis dibinder ya? Ah nggak tau deh. Terus lanjut ke filsafat yang ternyata bener serumit itu bikin aku kaya orang bego yang plompang-plompong.
Besoknya diperparah sama drama video yang bikin bolak-balik revisi, sampai tugas kliping digital isinya temen ilang-ilangan bikin aku kerja lembur bagai kuda. Eh udah lama banget nggak denger kalimat itu. Terus disambung hari esok yang lumayan free tapi harus bangun pagi buat diskusi. Di situ aku kesel banget, bisabisanya temenku nanya bukan pertanyaan tapi jebakan ngetes kaya ngeskak gitu. Emang ngeselin. Mana bingung lagi mau tanya apa soalnya nonton video kelompok lain aja belum.
Sambatan sepertinya belum berhenti sampai hari ini dimana aku nggak bisa bebas bangun siang. Terus ngikutin acara webinar sambil mau ngerjain tugas tapi kok gabut. Terus webinar malam yang harusnya malam minggu buat cerita sama kamu, mas A, jadi tertunda karena kejar-kejaran sama link yang kuota pesertanya terbatas. Asli deh, mana mulainya menjelas aku ngantuk dan sekarang, satu setengah jam lagi berganti hari ini acara belum kelar. Besok webinar lagi.
Hehhe. Cukup sekian sambatan malam ini, semoga kamu tidak sedang merasa sepi tau suntuk menghampiri hingga tidak membuka diskusi. Selamat malam. Semoga tidurmu nyenyak.
To be continued
Published on October 17, 2020Musim hujan jangan lupa pake hoodie.
Salam sayang,
Elokvitaloka
KAMU SEDANG MEMBACA
KATA KITA
Teen FictionTulisan ini didedikasikan untuk seseorang yang mengajari makna setiap kata. Untuk beberapa tanya yang terkadang tak butuh jawaban juga penjelasan. Kepada semesta, terima kasih sudah menghadirkan dia ke dunia.