QnA dan Pengumuman GA (1)

89 47 88
                                    

Hai semuanya.... 🤗🤗

Klik dulu bintangnya, yes. 🌟

Siapa yang udah nggak sabar nunggu part ini?

Di part ini aku akan jawab pertanyaan-pertanyaan yang udah muncul di kolom komentar bab 24 dan 25. Karena pertanyaannya cukup banyak, bakal aku bagi jadi 2 part.

Sebelum mulai aku mau perkenalan dulu.

Haduh, cerita udah setengah jalan, authornya baru kenalan wkwkwk.

Namaku Faiza Ardhine Latifa banyak yang bilang ini nama cowok, tapi author cewek yaa.

Biasa dipanggil Faiza atau Ifa. Tapi ada juga yang panggil Fai, Iza, Faiz, Ipeh, Ijah. Tinggal pilih aja mau panggil apa.

Tinggal di kota asal gudeg. Dan sekarang lagi menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi di Kota Pelajar.

Oke perkenalannya sampai sini aja ya. Kalau mau lebih kenal bisa mampir ke ig @faizalatifa20, jangan lupa follow. Nanti aku follback deh. (Kalau kalian dm wkwk)

Cukup yaa.. kita lanjut ke sesi QnA. Cekibroot...

1. Kenapa bikin judul "Penghujung (R)asa"? Pasti ada kesan tersendiri karena huruf R di dalam kurung.

Hampir semua orang yang komentar terselip pertanyaan ini. Sebegitu penasarannya kalian sama judul ini ya wkwk. 😂😆

Sebelum jawab aku mau tanya, Judul ini tu berkesan nggak sih buat kalian?

Jadi, awalnya aku punya 7 kandidat judul buat cerita ini. Karena bingung, akhirnya aku tanya ke beberapa teman dan saudaraku. Ternyata kebanyakan mereka pilih "Ujung (R)asa".
Aku juga suka sama judul itu. Tapi masih kurang sreg. Sampai pada akhirnya aku menemukan ilham untuk nambahin prefiks pe- pada kata dasar 'ujung'. Dan jadilah "Penghujung (R)asa" yang jadi salah satu judul di perpustakaan bahkan reading list kalian. 😊

Aku ngerasa judul ini belum banyak dipakai dan menggambarkan sebagian besar cerita. Selain itu, buat aku pribadi judul ini tu unik. Tapi nggak tau deh keunikannya dimana. Dasar author aneh, haha.
Karena alasan-alasan itu, jadi makin yakin milih "Penghujung Rasa" buat judul novel pertama aku

Kenapa aku masukin R ke dalam kurung? Karena cerita ini tu bahas tentang harapan/asa dan rasa. Keduanya nggak bisa dipisahin, bahkan ada di dalam satu kata yang sama. Setiap akhir dari asa akan menimbulkan rasa. Kurang lebih kayak gitu.

2. Kenapa bisa kepikiran buat cerita ini?

Pertama, karena aku suka nulis.

Kedua, pengin cerita ke kalian tentang apa yang pernah atau sedang aku rasa.

Ketiga, pengin hasilin sebuah karya yang dikenal banyak orang minimal 1 sebelum lulus kuliah.

3. Cerita ini dari pengalaman hidup atau terinspirasi dari apa gitu?

Kalau menurut kalian gimana? 😂

Cerita ini tu terinspirasi dari banyak hal yang diolah oleh otak ciptaan Tuhan yang bersarang di kepalaku ini menjadi sebuah tulisan.

4. Nulis pakai target atau sesuai mood?

Tergantung. Aku punya target kapan cerita ini selesai. Tapi tergantung mood juga, kalau nggak mood nulis, nggak bisa dipaksa. Hasilnya nggak akan bagus. Dan nantinya bakal bikin kalian kecewa. (contohnya bab 25, hehe)
Prinsipku sih, berusaha menyuguhkan hasil yang terbaik buat kalian. 😉

5. Nulis 1 part bisa berapa hari?

1-3 hari. tergantung mood, ide, dan kesibukan lain.

6. Gimana caranya bagi waktu nulis, kuliah dan kegiatan lain? apa nggak ganggu kuliah?

Yang penting kalau dapet tugas kuliah segera diselesaikan. Biar bisa cepet nulis. Kalau tugasku belum slesai, aku belum bisa nulis. Karena mau gimanapun juga prioritas utamaku kuliah.

Berusaha luangin waktu satu hari dalam seminggu khusus buat nulis wp. Kadang aku juga tulis garis besar di hp pas lagi ada waktu luang. Jadi pas tugas selesai, bisa langsung cus nulis Penghujung (R)asa.

7. Bakal happy ending kan?

kalian mau happy atau sad ending?

8. Kira-kira bakal tamat di chapter berapa?

Rencana sih 50-an.
Alhamdulillah udah setengah jalan. Nggak kerasa selama 3 bulan bisa nulis 25 chapter.

Terima Kasih buat kalian semua, mungkin kalau nggak ada kalian aku nggak bakal lanjut sampai sini. 🤗😇😊

Love you, guys 😘😘😘😍😍💖💕

9. Bakal ada extra chapter nggak?

Umm.. masih dipikirkan. Kalau banyak yang minta mungkin bakal ada.


Cukup sekian, teman-teman. Huftt.. banyak juga pertanyaan kalian. Masih ada lagi di part 2 nya.

Terima kasih buat kalian yang udah ngasih pertanyaan, semoga dibalas pahala sama Tuhan. Aaamiin. 🙏

Apa kalian puas dengan jawabannya? Harus puas!

Oke, ke acara selanjutnya yaa.. pengumuman GA.. yeyeey 🎉🎉🔥🔥🎆✨

Siapa yang mau menang?

Semuanya mau ya, wkwk. Author juga mau nih. Kita hitung mundur yaa..



3....






2...






1....





Jeng jeng jeng















1. @ffatimahhhhhhh

 @ffatimahhhhhhh

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

2. @keyzia22

Selamat bagi para pemenang

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Selamat bagi para pemenang.  Jangan lupa DM buat klaim hadiahnya ya...

Maaf kalau terlampau sedehana hadiahnya, semoga bisa bantu kegiatan online kalian.

Terima kasih untuk yang sudah ikutan. 🙏🙏
Semua part punya cerita gaes. Dan aku suka semuanya, hehe 😅

Kalau kalian suka aku adain kayak gini bisa komen ya, nanti aku akan adain lagi dilain kesempatan.

Sampai jumpa di part selanjutnya 👋👋

Salam manis,

Fai

Penghujung (R)asaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang