Hubungan antara Zefha dan Jason mulai benar-benar membaik. Bahkan mereka sering bertemu disela-sela kesibukan masing-masing. Bahkan setiap ada tanda-tanda hampir terciptanya ke salah fahaman diantara mereka, mereka saling cekatan untuk menjelaskan karena keduanya sama-sama belajar dari masa lalu yang sudah pernah terjadi. Namun, hubungan keduanya tetap bersifat privat dan hanya Rahel, Razha, Azwar serta keluarga Jason saja yang tahu. Soal keluarga Jason bagaimana menyikapi hubungan beda alur itu, terutama dari sang Mama dan Papa Jason, Beliau memilih lebih dulu memantau keseriusan Jason secara perlahan. Namun, sayangnya Michella selalu saja ada hadir mengusik Jason membuat keluarga Jason masih saja ada sedikit harapan, bahwa Jason akan goyah dan bisa menerima Michella. Jason sendiri yang mulai risih memilih mulai menjauh bahkan menyibukkan dirinya dijakarta dengan memanfaatkan undangan-undangan dari para media untuk menjadikannya bintang tamu disana. Karena selain bisa menghindar, Jason juga bisa memanfaatkan keadaan itu untuk bertemu dengan Zefha.
Namun, sebelum keberangkatannya ke jakarta, Michella lebih dulu berulah dengan menyebar luaskan foto kebersamaannya dengan Jason beserta keluarga di media sosial. Yang lebih terlihat arogannya, caption dari foto itu begitu monohok.
"Jaga mata dan jaga hati dimana Kamu berada ya Jas, sebentar lagi Kita udah mau tunangan loh?" isi dari caption postingan itu. Tentu saja, para fans Jason gempar setelah mengetahui itu. Tetapi, para fans nya itu bukannya menghujat Michella, melainkan malah banyak yang menghujat Jason. Para fans nya kecewa, karena seakan Jason begitu mudah bergonta-ganti wanita dan bermain-main dengan kata tunangan. Jason yang geram sudah ingin melakukan live dan memberi klarifikasi. Tetapi, Zefha melarangnya karena Ia hafal bagaimana Jason jika ingin berbicara serius masih dalam keadaan emosi yang tinggi. Namun, semakin dibiarkan, fans nya semakin menjadi. Akhirnya disaat Ia sudah berada dijakarta dan sedang tidak bersama Zefha, Jason melakukan live di tempat Ia menginap. Rahel yang mengetahui itu, langsung merekam live Jason dengan ponselnya sambil memantau live Jason itu. Rahel berinisiatif merekamnya karena saat ini Zefha sedang melakukan syuting dan tidak mengetahui live tersebut.
Jason memilih melakukan siaran live itu hanya dengan berbicara klarifikasi tanpa lagi ada memperdulikan komenan-komenan yang ada.
"Hai semua, maaf ya? Ini tiba-tiba saja Aku ada live, dan bahkan ini diluar jam biasanya Aku selalu live, karena kalian juga pasti tahu, apa maksud dari adanya live ku di jam tak biasa ini"
"Iya, disini Aku mau klarifikasi soal hal yang membuat kalian pada saling menghujat"
"Postingan itu memang bukan rekayasa, tetapi captionnya pada postingan itu yang bukan sebenarnya"
"Waktu itu sama Ara, aku akui, aku sempat berusaha menerimanya karena dorongan dari keluarga, lebih tepatnya perjodohan, tetapi ternyata Aku gak bisa melanjutkannya karena antara Aku dan Ara punya jalan masing-masing yang belum bisa dilepaskan, tentunya itu adalah tentang masa lalu yang belum bisa terselesaikan"
"Asal kalian tahu gimana susahnya Aku bertahan dengan ketidakpastian, tapi hatiku memaksaku untuk tetap bertahan, masa lalu itu selalu menghantuiku bahkan membuatku tak tenang setiap Aku melangkah kemanapun"
"Aku mau jujur dulu sama kalian, dari awal sebelum Aku sama Ara, setelah aku putus dengan Chaca, beberapa bulan kemudian, Aku udah mulai suka dengan seorang wanita, dan rasa itu terus tumbuh hingga akhirnya Aku bisa meyakinkan hati wanita itu untuk menerima ku. Disaat dengan Ara, aku sudah sempat putus dengannya, namun karena Dia lah, Aku tak bisa melanjutkan perjodohan itu"Komentar-komentar didalam live itu terus berjalan. Jason sama sekali tidak ada membacanya karena Ia terus fokus berbicara. Rahel sendiri mulai gelisah saat mendengar penjelasan Jason yang Ia tahu itu mengarah pada Zefha. Rahel khawatir, didalam live itu pada akhirnya Jason mengungkap secara Jamblang bahwa wanita yang dimaksud itu adalah Zefha. Rahel terus fokus mendengarkan penjelasan Jason yang masih saja berlangsung.
"Bahkan, setelah selesainya Aku dengan Ara, Aku kembali menjalin hubungan dengan wanita itu hingga sekarang. Jadi, soal Michella memang dia adalah wanita yang mau dijodohin lagi denganku, tetapi Aku gak mau, karena Aku tetap memilih wanitaku itu"
"Wanitaku itu, Dia adalah sesosok yang hebat, Dia selalu bisa berdiri diatas kakinya sendiri, dimanapun Ia berpijak. Dia selalu bisa kuat dari semua masalah yang ada, yang seringkali menghujamnya"
KAMU SEDANG MEMBACA
"Takdir Cinta Terlarang" Jasonwlm & Zefha
Teen FictionSebuah cerita tentang seorang fans bisa menjadi satu profesi dengan idolanya. Dari lenyapnya keharmonisan rumah tangganya perlahan, Ia bisa kembali menemukan keteduhan meski dengan status yang belum bisa dipastikan. Tak pernah disangka, Zefha yang d...