Bab 08 ⭐ Saksi Mata

314 33 2
                                    

Beberapa hari kemudian, Zefha sempat ingin memulai chat dengan Jason, karena entah mengapa Ia rasanya ingin sekali kembali berkomunikasi dengan Jason. Setelah beberapa saat sempat galau, merasa maju mundur akan memulai chat itu, akhirnya Zefha memilih batal dan mengurungkan niatnya itu.

Siang harinya, Zefha bersama kelompok teman seprofesinya termasuk Shiva, makan siang di Kfc pinggir jalan. Disaat mereka sama-sama asik sedang menikmati makanan mereka, Pandangan Zefha terpaku pada sesosok Jason yang ada disekitarnya sedang asik bercanda dengan seorang wanita bersama dengan Evan juga Bryan dan ada dua wanita juga yang asik mengobrol dengan Evan dan Bryan. Mereka terlihat seperti berpasangan masing-masing. Melihat itu, Zefha kembali sibuk bergelut dengan pikirannya sendiri.

"Yah, Jason sudah ada deket lagi sama cewek lain ya? Kenapa rasanya aneh ya Aku ini? Aku pengen banget bisa berteman baik sama Jason... Rasa simpati dan rasa pedulinya dia kemarin membuat Aku hampir lupa status dan mustahilnya antara Aku sama Dia? Lagi pula, Aku kenapa sih. Kenapa ada berharap Jason itu ada niat yang lebih sama Aku? Astaga otakku, dasar gila!" gerutunya didalam hati.

"Ternyata mungkin Jason itu saking baiknya, makanya sepeduli itu sama sekitarnya terutama pas ada tahu keadaan terpurukku waktu itu, sial banget sih, bisa-bisanya Aku malah ada menaruh harapan terlalu ngawur sama si Jason" gerutunya lagi didalam hatinya.

Disaat Zefha akan mengalihkan pandangannya, Jason malah menangkap sesosok Zefha. Mata mereka berduapun saling bertemu. Namun disaat wanita yang ada bersama Jason, menarik dagu Jason dan membuat Jason menoleh kearah wanita itu, seketika Zefha langsung mengalihkan pandangannya dari Jason.

Beberapa kali saat sama-sama berada disana, antara Jason dan Zefha seringkali curi pandang satu sama lain, hingga pandangan mereka kembali bertemu beberapa kali. Namun keduanya sama-sama langsung saling mengalihkan pandangannya.

"Tuh kan, Akunya hampir kepedean lagi? si Jason kenapa sih malah kayak ada kasih harapan gitu, kan Akunya jadi makin keplinger gini sama pemikiranku sendiri? Eh apa-apaan sih Aku ini, astaga... Gak mungkinlah seorang Jason suka sama Aku, Akunya aja emang dasarnya yang kepedean dan halunya terlalu tinggi!" gerutunya lagi didalam hati.

***

Dihari sabtu sekitar pukul 10.00 WIB. Jason berada diarea parkir apartement Zefha. Entah mengapa, Jason rasanya ingin menemui Zefha dan ngobrol dengannya. Namun sesampainya disana, Ia malah melihat Zefha ada masuk kedalam mobil Crv hitam bersama dengan anak-anaknya dan juga seorang ibu yang tak lain adalah ibu mertua Zefha. Entah mengapa, Jason merasa kesal sendiri dengan pemandangan yang barusan Ia lihat. Zefha memang sedang ada bersama dengan suaminya, namun entah kenapa rasanya Ia tak suka dan seperti merasa sedang cemburu. Bukannya pergi dengan kekesalannya, tetapi Jason malah memilih mengikuti kemana arah perginya mereka. Jason mengikutinya karena Ia ingin melihat secara langsung gimana sikap suami Zefha yang sebenarnya terhadap Zefha. Jason menghubungi Evan dan Bryan meminta mereka untuk menemaninya. Jason memilih langsung jujur pada dua saudaranya itu, tentang niatnya ingin mengikuti kepergian Zefha bersama suami dan anak-anaknya.

Jason sampai diarea tempat mobil Crv hitam milik Zefha berhenti. Mereka berhenti disebuah Mall dikota Semarang. Jason memilih terus mengekori arah jalan Zefha dari jauh. Tak lama kemudian, Evan dan Bryan datang dan menghampiri keberadaan Jason.

Zefha dan keluarga kecilnya memilih lebih dulu ada belanja beberapa baju dan kebutuhan lainnya. Mereka sering berpindah-pindah memasuki store. Terlihat hanya Zefha yang ada membawa beberapa plastik belanjaan. Disitu, Jason dan dua saudaranya sudah sempat ada merasa heran. Karena suaminya memilih berjalan dengan tangan kosong dan hanya menggandeng satu anaknya. Bahkan terlihat Revan malah asik mengobrol dengan ibunya. Zefha membawa bungkusan plastik itu sambil menggandeng tangan satu anaknya.

"Takdir Cinta Terlarang" Jasonwlm & ZefhaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang