57 •⭐ Terungkap

275 26 21
                                    

Lima hari setelah kejadian tersebut, Zefha mulai mengemasi semua yang sudah Jason berikan padanya. Zefha Membungkusnya rapih dalam satu kotak berukuran sedang bermotif seperti kertas kado. Lalu Ia titipkan itu pada Evan. Zefha mendatangi rumah Evan dan Bryan hanya ingin menitipkan barang tersebut. Evan dan Bryan sempat mengajak Zefha untuk lebih dulu masuk dan mengobrol bersama. Namun Zefha menolaknya. Zefha bergegas pamit lalu pergi dari rumah dua bersaudara itu. Setelah kepulangannya dari rumah dua bersaudara itu, Zefha mulai berfikir dan memutuskan sesuatu.

Ia kembali menghubungi Azwar. Ia mantap dan yakin untuk menanda tangani kontrak menjadi guide di saudi. Azwar sempat bertanya padanya apakah Ia sedang kembali dirundung masalah. Karena Azwar tidak ingin, langkah gegabah Zefha membuat Zefha menyesal nantinya. Namun, Zefha tak ingin membahas hal lain apapun dengan Azwar selain tentang pekerjaan itu. Azwar menawarkan Zefha untuk lebih dulu mengambil kerjaan tersebut dengan masa kontrak yang ringan dan tak begitu lama yaitu hanya enam bulan lamanya. Namun, Zefha tetap ngotot ingin mengambil yang lumayan lama yaitu dua tahun sekaligus. Azwar susah berusaha merayu Zefha agar berubah fikiran, namun ternyata sia-sia. Akhirnya keduanya deal dan sepakat sesuai keinginan Zefha. Zefha mulai sibuk ditemani Azwar mengurus segala sesuatu untuk keberangkatannya menuju saudi. Jarak waktu untuk proses semuanya memakan waktu sekitar satu bulan lamanya. Zefha memilih menggunakan waktu kosongnya itu untuk kembali dijakarta, dan menerima tawaran syuting ringan lagi disana sampai hari nya datang keberangkatannya kesaudi. Keberangkatannya itu sengaja Ia rahasiakan pada siapapun kecuali pada Ibunya, Dahlan dan juga Shiva dan Dekan. Meski begitu, Zefha meminta Shiva dan Dekan agar bisa tutup mulut ada siapapun tentang keberangkatannya itu. Karena Zefha sempat mengancam keduanya jika itu bocor karena mereka, Ia tak ingin lagi berteman dengan mereka berdua. Tentu saja Shiva dan Dekan menurut karena bagi mereka, Zefha adalah sesosok teman baik yang langka. Ibunya dan Dahlan sempat terkejut akan keputusan yang Zefha ambil itu. Karena disaat itu, Zefha menolak saran dari sang Ibu untuk kesaudi dan melupakan Jason. Soal Jason, Zefha tak cerita banyak pada sang Ibu juga Dahlan. Ia hanya bercerita singkat bahwa Ia dan Jason sudah selesai.

Disisi lain, Jason yang Zefha sangka semudah itu melupakannya justru sebaliknya. Bahkan Jason sempat sakit beberapa hari dan hanya menghabiskan hari-harinya dirumah saja. Sedangkan pekerjaan terpaksa sementara dihandel oleh sang Papa dan dua saudaranya. Banyak nasehat yang Jason terima dari sang Mama dan Helena juga sang Papa secara bergilir bergantian. Itu membuat Jason bisa kembali berfikir jernih perlahan. Jason mulai terus mencoba berfikir kearah positif sesuai anjuran dan saran dari keluarganya. Ego nya memang ngotot ingin membenci Zefha. Namun nyatanya, hati dan pikirannya tak bisa diajak kerja sama. Bahkan setiap hatinya hanyalah bayangan Zefha yang selalu ada dibenaknya.

Akhirnya, Jason mencoba menghubungi Shiva. Namun beberapa kali panggilannya, Shiva selalu merijectnya. Tentu saja itu membuat Jason merasa kesal. Shiva tidak ingin lagi berurusan dengan Jason. Karena Ia pun ikut merasa kecewa. Karena Dia lah penyebab sahabatnya mengambil kontrak kerja keluar negeri, dan pasti itu membuatnya akan makin jarang antara Shiva dan Zefha bersama. Shiva juga menghargai niat baik sahabatnya itu  oleh karena itu, soal Jason Ia memilih tak ingin lagi terlibat apapun yang menyangkut Zefha.

Tiga minggu telah berlalu. Zefha masih di sibuk kan oleh jadwal syuting iklannya yang kejar tayang karena Ia ingin semuanya jalan sesuai rencana, yaitu semua syutingnya selesai tepat waktunya sebelum keberangkatannya itu. Jason kembali seringkali stalking story instagram Zefha. Zefha juga mengetahuinya. Namun Zefha memilih memaksakan dirinya untuk tak lagi perduli meski masih lumayan sulit. Jason yang baru ingat, Ia langsung menghubungi Rahel. Ia meminta tolong Rahel untuk menjadi cctv untuk nya memantau Zefha disana. Rahel sempat menolaknya karena Ia takut salah sikap pada Zefha. Namun karena rayuan Jason yang terdengar bersungguh-sungguh soal keteguhan rasanya terhadap Zefha, akhirnya Rahel menyetujuinya. Namun Rahel meminta Jason untuk merahasiakan itu dari Zefha karena Ia masih saja takut salah langkah soal Zefha. Jason menyetujuinya. Jason juga sempat bertanya pada Rahel tentang persoalan yang membuat hubungannya dengan Zefha renggang. Rahel jujur pada Jason bahwa Ia tidak mengetahui apapun tentang itu karena memang kenyataannya begitu. Zefha hanya bercerita padanya, bahwa Ia sudah diputuskan hubungannya itu secara langsung oleh Jason hanya karena kesalah fahaman. Jason kembali mencerna kata ke salah fahaman itu yang Ia dengar tak hanya dari Rahel melainkan dari Zefha sejak awal pertemuannya itu setelah mereka  tak saling berkomunikasi. Hati Jason tergugah untuk mulai menyelidikinya entah bagaimanapun caranya. Sasaran utama penyelidikannya jelas saja pada Shiva. Karena Ia yakin, kunci yang paling tahu permasalahan itu pasti adalah Shiva. Karena Jason tahu, Shiva lah yang paling dekat dengan Zefha sejak masih di kota Bali waktu itu. Namun hingga saat ini, Ia sangat susah menemukan Shiva. Bahkan Shiva selalu saja mengabaikan chat juga panggilan telepin darinya.

"Takdir Cinta Terlarang" Jasonwlm & ZefhaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang