Keesokan harinya, setelah Zefha selesai mandi, Ia bergabung bersama Shiva dan Dekan yang sudah ada di ruang tengah, menonton televisi sambil mengedit video dilaptop.
"Eh, Zef? Aku kaget tahu? Ternyata Kamu sudah ada dikamar sebelahku, secapek itu ya? Sampe tidur nyenyak tanpa ada nutup pintu?" tegur Shiva disaat Zefha muncul berjalan kearahnya lalu duduk disampingnya.
"Gak cuma capek Shiv" gerutu Zefha.
"Kenapa Zef? Ada masalah? Kenapa sih Kamu kemarin buru-buru banget balik ke kota asalmu, sampe Kutanya gak ada kasih jawaban apapun alasan mu kesana" tanya Shiva penasaran. Zefha lalu menceritakan semuanya pada Shiva dan juga Dekan. Termasuk perjuangannya untuk bisa sampai di Semarang malam itu juga. Tentu saja sepasang kekasih itu saling terkejut."Astaga Zefha? Jadi panggilan Kamu tengah malam itu, karena Kamu mau minta tolong jemput gitu? Sorry.. Sorry, Aku udah pules itu dan mimpi indah?"
"Bukan, bukan karena itu"
"Loh? Terus apa?"
"Jason apa ada hubungi Kamu?"
"Jason? Kenapa emangnya Zef?"
"Aku bingung, kok tiba-tiba Jason ada blokir nomorku ya? Salahku apa?" gerutu Zefha.
"Kamu diblokir? Tanpa alasan? Kok aneh? Atau jangan-jangan bukan Jason yang blokir? Tetapi suamimu? Ya kali aja kan? Dia otak-atik ponselmu pas Kamu lagi tidur kecapean pas itu?"
"Emang suamimu tahu password Kamu Zef?" sahut Dekan karena merasa penasaran.
"Iya tahu, dari dulu password-nya gak pernah Aku ganti" balas Zefha.
"Yaudah coba aja dicek?"Zefha langsung mengeceknya. Karena Zefha memakai aplikasi whatsapp GB, jadi pemblokiran itu tak terlihat pada tampilan ruang chatnya. Zefha membuka di pengaturan daftar pemblokiran. Ternyata benar, bukannya Jason, justru malah nomornya yang memblokir nomor Jason.
"Astaga, kenapa Aku gak nyadar sih semalem?"
"Kenapa? Benerkah dugaanku?" sahut Shiva.
"Iya" balas Zefha singkat sambil melepas pemblokiran itu.
"Nah! Kan?" gerutu Shiva.
"Tetapi harusnya Jason tahu? Bukan Aku pastinya yang memblokir Dia" gerutu Zefha.
"Ya harusnya sih gitu" sahut Shiva.Setelah melepas blokirannya itu, Zefha langsung kembali menghubungi Jason lagi. Namun ternyata, Ia masih saja tak bisa menghubunginya.
"Kenapa? Masih gak bisa?"
"Iya, kayaknya Dia juga blokir nomorku deh" gerutu Zefha.
"Kali aja suamimu ada hubungi Jason lewat ponselmu? Atau mungkin ada kata-kata suami mu yang menyakiti hatinya? Makanya dia memilih blokir juga"
"Tapi aneh gak sih? Kalau emang seperti itu, kok Jason gak ada insiatif hubungi Aku lewat aplikasi yang lain? Lewat pesan di instagram contohnya"
"Ah udahlah, dari pada terus bertanya-tanya mendingan nih telepon aja pake ponselku?" saran Shiva pada Zefha. Zefha menerim saran itu. Zefha menerima ponsel pemberian Shiva lalu menghubungi Jason. Jason langsung menerima telepon itu."Hallo" suara Jason.
"By, ini Aku Zefha By?" sahut Zefha Dengan cepat. Namun mendengar itu, Jason malah langsung mematikan teleponnya. Zefha kaget bukan main. Namun, Zefha masih mencoba berfikir positif, bahwa kali saja tadi hanya tak sengaja telepon itu kepencet tombol merah oleh Jason. Zefha kembali mencoba menelepon Jason masih dengan memakai ponsel Shiva. Namun panggilan itu diriject oleh Jason. Pupus sudah harapan Zefha. Ternyata Jason memang sedang ada menghindarinya. Zefha mencoba mengirimkan pesan pada Jason lewat dm instagram."Je, salahku apa? Apa ada sikap atau ucapan ku yang menyakitimu? Tolong jelaskan Je? Jangan begini?"
"Je, kalau Kamu sudah jenuh sama Aku, atau punya wanita lain dan ingin selesaikan hubungan Kita, setidaknya jangan begini ya Je? Kita bicara in baik-baik Je?"
"Tolong jangan diemin Aku begini dan Kamu bersikap dingin sama Aku begini? Jangan buat Aku bingung Je?" isi pesan dm instagram dari Zefha untuk Jason. Namun, Jason memilih hanya membacanya saja. Itu Zefha ketahui karena ada tanda keterangan pada tampilan dm privatnya dengan Jason disana."Je? Kita ketemu ya? Kamu mau Kita ketemu dimana? Aku samperin Kamu ya Je?" isi pesan Zefha lagi pada Jason lewat instagram. Namun pesan itu kembali hanya dibaca saja oleh Jason.
KAMU SEDANG MEMBACA
"Takdir Cinta Terlarang" Jasonwlm & Zefha
Fiksi RemajaSebuah cerita tentang seorang fans bisa menjadi satu profesi dengan idolanya. Dari lenyapnya keharmonisan rumah tangganya perlahan, Ia bisa kembali menemukan keteduhan meski dengan status yang belum bisa dipastikan. Tak pernah disangka, Zefha yang d...