5. Maldives

2.1K 191 81
                                    

"Benji

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Benji...? Ron...? Dae? Siapa yang ada di sebelahku ini?"

Ji-Hun yang baru saja mendaratkan pantatnya di kafe internet, tiba-tiba mendengar suara gadis—yang cukup familar di telinganya—dari bilik sebelah. Laki-laki itu seketika menahan senyumnya setelah diam-diam mengintip siapa yang sedang duduk di sana, 

Jung Il-Lee? Apa yang gadis itu lakukan di sini?

"Kau sudah selesai mengirim tugasnya? Tolong bantu aku mengerjakan soal yang terakhir. Aku lupa rumus menghitung wind correction angle."

Karena sudah kepalang tanggung, Ji-Hun berdeham sebentar untuk menyetabilkan suaranya. "Apa soalnya? Bacakan."

"Kau tidak punya soalnya? Apakah setiap soal dibuat berbeda? Bajingan sekali memang penggemar manhwa mesum satu itu!" Il-Lee berdecak kesal sambil memaki instruktur pengampunya. "Oke, dengarkan baik-baik. Pesawat 100 knots sedang berjalan menuju 360 derajat ke utara. Sementara angin dari arah 330 derajat kecepatannya 20 knots. Bagaimana cara mengatasi drift dengan menghitung WCA?"

"Pakai saja rumus SIN. Tapi cari hypotenuse, opposite dan adjacent-nya dulu."

"Okay sebentar."

Rencana Ji-Hun yang semula ingin bermain game online karena bosan menunggu antrian simulator pesawat jenis baru, menjadi urung ia lakukan karena kini ia sibuk mengamati Il-Lee yang sedang menghitung lewat sela-sela bilik yang bisa dijangkaunya.

"Apakah sudah ketemu?" tanya Ji-Hun tidak sabar. "Setelah itu invers SIN-nya. Kau bawa kalkulator, kan?"

"Iya. Aku bawa. Okay. Aku sudah menemukan jawabannya. 5,7."

"Bulatkan saja menjadi 6. Sudah?"

"Hm... Oke. Sudah selesai. Terima kasih.... Aku sedang mengirim tugasnya sekarang..... Apa kau sudah? Mari aku traktir makan siang setelah ini."

Tiba-tiba Ji-Hun segera berdiri lalu mencondongkan tubuhnya ke bilik sebelah. "Okay. Sekarang saja. Kebetulan aku sedang lapar."

Il-Lee yang baru akan berdiri dari duduknya seketika menoleh pada laki-laki itu, membelalak dan hampir terjengkang karena syok.

Jadi... orang yang duduk di bilik sebelah selama aksi mencontek tadi sama sekali bukan teman kelasnya?

Melainkan kakak kelas yang telah ia tonjok beberapa hari lalu?

Tenggorokan Il-Lee tercekat. Dia gelagapan. "K... kau lagi?"

✈✈✈✈✈

Maldives merupakan negara dengan ribuan pulau koral kecil yang terbentang di sepanjang garis khatulistiwa. Setelah menempuh waktu 7 jam perjalanan, untuk sampai ke tujuan pulau resort, mereka harus naik seaplane lagi selama 10 menit via pelabuhan yang terletak tak jauh dari bandar udara Velana.

Captain CasanovaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang