17. The Trouble with Missing You

1.7K 169 64
                                    

Napas Ily terhembus bimbang ketika melihat panggilan video dari kekasihnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Napas Ily terhembus bimbang ketika melihat panggilan video dari kekasihnya. Bukan karena ia tidak suka, justru Ily sangat menantikannya sejak pagi tadi namun tidak dalam suasana hiruk pikuk di tengah pesta amal yang sungguh sangat meriah ini. Ily sendiri tidak menyangka kalau pesta ini sangat ramai dan bertabur bintang karena ia sempat melihat beberapa pimpinan perusahaan besar, penyanyi dan aktor terkenal turut hadir di sini. Ia pikir, beruntung sekali ia tidak datang dengan Park Hyun-Sang karena membayangkan berjalan di karpet merah di samping pria itu, sekaligus disorot banyak kamera saja sudah mampu membuatnya bergidik ngeri. Lebih-lebih amukan Lionel yang paling ia khawatirkan.

Bukannya semakin tenang setelah memasang alarm pengaman ganda, lelaki itu menjadi lebih sering kesal tiap kali Ily pamit pergi, apalagi kalau teleponnya tidak diangkat seperti saat ini. Karena itu sekarang Ily berjalan menyisir kerumunan mencari tempat yang lebih tenang untuk menjawab panggilan videonya.

Namun sebelum ia sempat menemukan ruangan kosong, langkahnya seketika terhenti ketika bertemu Hyun-Sang dengan sosok wanita yang rupanya pernah ia kenali dari sebuah pigura.

Jantungnya mendadak berhenti satu detakan.

"Hai Ily." Sapanya dengan napas terhembus lega. "Aku telah mencarimu sejak tadi. Kupikir kau tidak akan datang."

Wanita berwajah lembut di sisi Hyun-Sang ikut mengulas senyum tipis, membuat Ily ikut memaksakan bibirnya menciptakan sebuah lengkungan. "Ah, saya pasti datang memenuhi undangan ini karena telah berjanji sebelumnya."

"Terimakasih. Aku juga benar-benar minta maaf karena tidak bisa menjemputmu. Oh ya... Meet my beautiful mom." Dengan bangga Hyun-Sang merangkul wanita di sisinya. "Mom... Ini Ily. Jung Il-Lee. Perempuan yang sering aku ceritakan itu." Suaranya berupa gumaman saat mengatakan kalimat terakhir, namun terasa masih mampu ditangkap jelas oleh telinga Ily.

Astaga, ini tidak mungkin.

Bagaimana bisa Hyun-Sang sering bercerita tentang Ily pada wanita ini? Wanita yang notabene juga menjabat sebagai ibu kandung Lionel, sang kekasih aslinya?

Ini bahkan lebih kacau bila dibandingkan dengan melangkah bersama Hyun-Sang di atas red carpet dan disaksikan banyak orang.

Sudut mata Ily berkedut, disusul tenggorokannya yang seketika tercekat dengan mulut yang membisu. Sesuai perkiraannya, Lee Young-Ae memang secantik dan seberwibawa itu hingga bisa membuatnya mati dalam keadaan berdiri.

Namun bagaimana pun kacaunya situasi ini, Ily tetap bersikap formal dengan membungkuk hormat seraya memperkenalkan diri. Tidak ada kata yang terlontar dari wanita itu selain senyuman singkat, karena selanjutnya pembawa acara di atas panggung sana terdengar memanggil namanya, membuatnya segera pergi, menyusul helaan napas lega dari si gadis.

Captain CasanovaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang