45; maaf

9.4K 1K 250
                                    

"jadi lo bener bener putus sama jeno?" tanya haechan sehabis nyeruput es teh manisnya.

haechan sama renjun lagi dikantin fk, mereka berdua lagi makan siang sembari nunggu kelas siang dimulai karna emang sengaja renjun ngajakin haechan pergi ke kampus lebih awal sambil cerita masalahnya sama jeno minggu kemarin.

renjun menghela napasnya, "mungkin. abisnya gue sakit hati banget dikatain jalang sama dia." jawab renjun ngebuat haechan melotot kaget.

"serius?! jeno ngatain lo begitu?"

renjun ngangguk, "dia awalnya nanya 'gimana eric? enak gak genjotannya?' gitu, ya gue emosi banget gak terima sama omongan dia terus reflek gue tonjok, eh dia ngatain gue jalang." renjun menghela napas lagi, "padahal gue ngejalang sama dia doang." lanjutnya.

"gak usah ngejelasin yang omongan kedua ya bajingan." sangsi haechan terus nyomot tempe mendoan di piring.

"pas lo jelasin si jeno nyesel gak tuh?"

"gak tau deh. gue langsung pergi gitu aja terus juga gue gak ketemu dia setelah masalah kemarin."

haechan manggut manggut aja sambil ngunyah tempe mendoan, "terus lo mau gimana abis putus dari jeno?"

renjun mikir bentar, dia natap haechan yang lagi natap dia juga sambil ngunyah, "niat selingkuh sama kak mark ide bagus."

"ini sambel tempe mendoan lumayan banyak nih buat nyirem muka lo." kata haechan ngangkat mangkok sambel tempe mendoan.

renjun ngakak, seneng bisa bikin haechan kesel soalnya dia terus yang dibikin kesel sama haechan.

"gak tau gak ada pikiran."

"lo emang gak punya pikiran kan lo gak punya otak." cibir haechan.

renjun mendelik, "omongan anda seperti tidak punya malu."

haechan nyomot tempe mendoan lagi, "gue emang gak punya malu." tangannya nyocol tempe mendoan ke sambel, "kalo di depan kak mark hahahaha." katanya abis itu nyuap tempe mendoannya.

"sinting." sangsi renjun nyabut sedotan di gelasnya terus nyipratin ke haechan.

sekarang gantian haechan yang ngakak, tapi dia langsung diem pas ada bunyi dering ponsel, "hp lo bunyi noh." tunjuk haechan, terus dia lanjut makan tempe mendoannya.

renjun ngambil ponselnya di meja, ngeliat nomor yang nelponnya, "ibunya jeno. angkat gak?" tanya dia ke haechan.

"angkat aja. siapa tau penting." jawab haechan.

renjun langsung angkat telpon ibunya jeno, "halo ibu?"

"iya halo renjun." jawab ibunya jeno disebrang sana.

"ada apa bu nelpon renjun?"

"renjun kamu ada kelas nak?"

"iya ada bu kelas siang. ini renjun udah dikampus. ada apa ya bu?"

"emm kamu abis kelas bisa ke kosan jeno tidak nak? tadi jeno kasih tau ibu, dia sakit nak, alerginya kambuh. ibu ngasih tau kamu soalnya feeling ibu kamu belum tau sih, dan juga selain kamu kan jeno tidak ada yang urusin di jakarta." jelas ibunya jeno.

"jeno sakit bu?"

"iya nak. kamu bisa tidak nak? kalo tidak bisa tidak papa kok."

"eemm bisa kok bu. nanti abis kelas renjun ke kosan."

"yaudah kalo begitu. terima kasih ya renjun. duh ibu makin sayang sama kamu."

"hahaha iya sama-sama bu. salam buat bapak ya bu. kalo gitu renjun ijin tutup telpon soalnya mau kelas." pamit renjun yang langsung diiyain sama ibunya jeno lalu sambungan telpon dimatiin.

Liebling [noren]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang