28; tiga tahun

10.3K 1.1K 45
                                    

malamnya jeno ngajak renjun buat bakar sosis sosisan di taman samping kolam renang.

renjun bagian ngurusin makanan di bale panjang, sedangkan jeno ngurusin panggangan sama layar tancap ukuran sedang. jeno mau ngajakin renjun nonton film gitu.

"jeno, nanti aku yang bakar sosisnya ya?" kata renjun sambil nusuk sosis ketusukan sate.

"iya." jawab jeno yang lagi ngituin projector mini.

selesai nusukin sosis sama otak otak ketusukan sate, dia bawa nampan yang isinya sosis sama otak otak tadi ke panggangan yang apinya udah ngeresap ke bara.

"jeno, ini tinggal dibakar aja kan?" tanya renjun buat ngemastiin.

jeno yang sibuk nyambungin kabel projector ke laptop noleh ke pacarnya itu.

"iya. pake sarung tangannya, sayang."

renjun anggukin kepalanya terus pake sarung tangan yang tadi dipake jeno. ngebumbuin sosis sama otak otaknya sebelum dibakar.

"jeno, kalo udah selesai sini bantuin aku bakarin ini."

tanpa banyak kata jeno langsung nyamperin renjun yang lagi kerepotan sama asep yang ngenain mukanya.

"jenoo mataku perih, asepnya nakal banget ke muka ku terus." adu renjun nunjukkin matanya yang sedikit merah.

si jeno malah nyomot satu sosis yang udah dibakar terus dimakan sama dia.

"jenooooo." rengek renjun, matanya jadi merem karna perih.

"sini aku tiupin." jeno narik tangan renjun buat ngejauh dari panggangan, ngedudukin pacarnya itu di bale.

"coba melekin mata kamu." kata jeno, tangannya nangkup pipi gembil renjun terus tiup tiup mata renjun pas pacarnya itu ngebuka mata.

"masih perih gak?" tanya jeno.

renjun ngerjap ngerjapin matanya yang berair, "sedikit." jawabnya, ngebuat jeno nyiumin kedua matanya.

"udah. udah gak perih lagi soalnya udah aku cium biar perihnya pergi."

"makasih, sayangku."

"kamu duduk diem aja udah, biar aku yang bakarin sosisnya." suruh jeno ngelepasin sarung tangan di tangan renjun terus abis itu dipake sama dia.

selesai sama bakar bakar sosis sama ganti baju karna baju yang sebelum dipake tadi bau asep. jeno dan renjun duduk di bale.

sambil nikmatin sosis sama otak otak yang masih panas, mereka berdua fokus nonton video momen mereka berdua yang dibuat film pendek sama jeno.

di film pendek yang berdurasi tiga puluh enam menit tersebut berisi poto poto mereka berdua yang dipoto renjun atau jeno, ada poto masing masing yang candid atau selfie, terus juga ada video yang diedit renjun, video boomerang, bahkan ada poto sama video pendek saat mereka ciuman.

dimasing masing video sama potonya ada tulisan tanggal dan kegiatan yang lagi dilakuin.

seperti poto saat renjun nangis pas dikasih surprise sama jeno. dibawahnya ada tulisan; 23-03-19 (00:00),  renjun lagi nangis dikasih surprise hahaha. selamat ulang tahun sayangku. doaku selalu yang terbaik buat kamu, terima kasih sudah lahir dan tumbuh dengan sehat serta mencintaiku dengan segenap hatimu. aku mencintaimu, sangat <3

ada juga poto saat jeno ulang tahun, dia diiket sama temen temennya dipohon terus sekujur badannya kotor sama telor dan terigu, ada renjun dihadapannya bawa kue ulang tahun. 23-04-19(01:00) jeno bau banget hahaha. happy birthday my beloved, doaku gak pernah berubah setiap doain kamu. sehat dan bahagia terus! i love u more and more <3

dan dimenit terakhir ada video jeno yang ngucapin happy anniversarry yang ke tiga dengan ucapan terima kasih dan doa untuk hubungan mereka berdua.

renjun terharu banget sama semua yang jeno siapin hari ini. dari yang nyulik dia pagi pagi buat pergi ke puncak sampai acara bakar bakar malam ini.

pokoknya renjun bahagia banget.

dengan matanya yang berkaca kaca, renjun noleh ke arah jeno. eh tapi tatapannya langsung ke arah cincin cartier yang disodorin jeno dengan senyuman gantengnya.

 eh tapi tatapannya langsung ke arah cincin cartier yang disodorin jeno dengan senyuman gantengnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


"selamat hari jadi ke tiga sayangku." kata jeno masih dengan senyuman gantengnya.

renjun masih diem, ngerjapin matanya berkali kali, natap ke jeno dan cincin yang masih disodorin jeno secara bergantian.

"i-ini apa? k-kamu ngelamar aku?" tanya renjun dengan gurat lebih bahagia.

jeno yang masih senyum gelengin kepala.

jujur, renjun langsung sedikit kecewa? dengan jawaban jeno.

ngeliat raut renjun yang langsung sedikit berubah ngebuat jeno terkekeh, lantas dia bilang, "bukan ngelamar kamu. ini hasil dari empat bulan usahaku." jelas jeno.

"kamu usaha apa?"

"buka cafe bareng chani di deket kantor bokapnya. ini hasil selama empat bulan dari cafe."

oh renjun tau chani. temennya jeno dari smp, chani dari jurusan bisnis.

"kenapa gak kasih ke ibu kamu aja penghasilan mu ini?"

"aku udah kasih ke ibu, tapi ibu malah kirim cincin ini ke aku katanya penghasilan ini buat kamu aja soalnya waktu penghasilan bulan pertama udah dikasih ke ibu. ini cincin pilihan ibu sendiri."

renjun langsung meluk jeno dengan erat, walaupun bukan lamaran tapi renjun udah bahagia banget.

"terima kasih banyak jeno."

"apapun untuk kamu. lepas dulu pelukannya, pake dulu cincinnya."

renjun ngelepasin pelukannya, jeno ngambil tangan kiri renjun terus dipakein cincinnya dijari manis pacar mungilnya itu.

"nanti cincin ini diganti sama cincin lamaran yang lebih bagus." kata jeno kemudian cium punggung tangan renjun sama cincin dijari manis renjun.

"sayang, tunggu aku buat sukses dulu biar bisa lamar dan nikahin kamu ya?"

"terus kalo kamu gak sukses kamu gak bakal lamar aku?"

jeno ngegeleng, "gak lah. aku bakal usahain sukses biar bisa bahagiain kamu."

renjun cium cepat bibir jeno terus senyum dengan manisnya, "selamat tanggal dua tiga yang ke tiga kalinya jeno. i love you so much."

tbc.
ini uwu gak sih? asdfghjkl

Liebling [noren]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang