12; maskeran

14.5K 1.3K 99
                                    

mereka berdua bangun sekitar jam tujuh malem, sebenernya mah renjun doang yang bangun jenonya masih merem.

renjun cuma diem ngeliatin muka jeno yang alisnya lagi mengkerut, biasanya jeno kalo gitu cuma tidur ayam ayam, inisiatif renjun ngusep ngusep alis jeno biar lurus lagi.

tidur ayam ayam tuh tidur cuma masih sadar.

"jeno komedo kamu banyak juga lho ya." kata renjun merhatiin idung jeno.

"belom pake pore pack." jawab jeno, matanya masih merem.

suara jeno makin ngebass kalo bangun tidur, renjun sampe merinding tiap dengernya

seksi banget cuy.

"maskeran yuk jen. udah lama aku gak maskeran."

"ada maskernya gak?"

"ada, tadi aku beli."

"hmm."

"bangun jenoooo." tangan renjun nepuk nepukin pipi jeno tapi pacarnya masih geming.

renjun ngedecak terus ngegigit bibir bawah pacarnya biar melek.

bener aja jeno langsung melek "aw!" aduh jeno.

"kamu tuh kalo ngebangunin orang tuh yang manusiawi kek, barbar banget. kalo bibirku nanti sariawan gimana?" omel jeno sambil ngedudukin badannya.

renjun ikut bangun ngedudukin dirinya ngehadep jeno, "ya gak gimana gimana, palingan gak bisa cium aku." jawab renjun dengan watadosnya ngebuat jeno ngedengus.

dengan masa bodo renjun beranjak dari kasur buat ngambil masker bubuk saset di tasnya sama ngambil headband punya jeno di lemari laci kecil samping meja belajar.

renjun make headband jeno yang warna abu abu terus ngambil piring kecil sama kuas masker di rak terus bikin maskernya.

renjun nyamperin jeno yang duduk dipinggir kasur, berdiri di depan pacarnya itu buat makein headband hitam di kepala jeno.

"ayo cuci muka dulu." renjun narik jeno ke kamar mandi, cuci muka bareng.

jeno tiduran pake bantal di paha renjun, jadi kaki renjun tuh sila terus ditatakin bantal buat kepala jeno.

renjun fokus banget ngemaskerin muka jeno yang merem diem aja nikmatin elusan kuas masker di mukanya.

"ini dibiles cuci muka apa dicabut maskernya?"

"biles cuci muka."

"ini masker kunyit ya?" tanya jeno lagi soalnya masker yang dipakein renjun ke mukanya itu warna kuning.

"iya. masker kunyit."

"ntar kalo muka ku kuning gimana?"

"gak bakal. udah selesai." kata renjun terus niup niupin masker di muka jeno biar cepet kering.

"bangun jen. aku mau bikin lagi maskernya." lanjut renjun ngebuat jeno langsung bangun ngedudukin diri.

"kamu pake masker apa?" tanya jeno pas liat masker yang dibikin renjun warnanya putih.

"ini masker beras. pakein aku maskernya." renjun ngasih mangkuk maskernya ke jeno terus duduk dihadapan jeno sambil tangannya ngelingker dipinggang jeno.

renjun ngedongak "buruan pakein jenooo."

jeno langsung balurin masker ke muka pacarnya itu, "kamu curang. masa aku doang yang pake masker kunyit? ntar muka ku doang dong yang kuning??" protes jeno.

"masker kunyitnya abis dipake ke kamu semua. aku cuma beli dua, masker kunyit sama masker beras." jelas renjun.

"kamu beli maskernya dimana sih?"

"di yeji, danusan kata dia. yaudah aku beli aja, kasian." jeno cuma angguk angguk aja fokus maskerin muka renjun.

begitu selesai maskeran mereka berdua tiduran celentang nunggu masker kering, diem dieman gak ada yang ngomong soalnya takut maskernya pecah.

jeno ngubah posisinya jadi miring, kepalanya numpu tangan kiri. "nanti mau beli makan gak?"

renjun nengok ke pacarnya "mauuu. aku juga laper."

"mau makan apa?"

renjun mikir bentar "kwetiau goreng mang topik."

jeno angguk angguk "yaudah ayo cuci muka abis itu ke mang topik." terus jeno bangun ke kamar diikutin sama renjun.

"TUH KAN! MUKA KU JADI KUNING, SAYAAANG." jerit jeno pas ngaca ngeliat mukanya jadi sedikit kuning.

renjun ngakak, "lah iya jadi kuning hahaha padahal kata yeji gak bakal jadi kuning hahaha ngakak banget hahaha."

"terus gimana ini?!" tanya jeno sedikit panik.

"bentar, coba pake air mawar." kata renjun lalu ke lemari laci kecil tadi terus ambil air mawar sama kapas.

abis itu renjun berdiri di depan jeno yang duduk di pinggir ranjang, ambil kapas terus nuangin air mawar lalu ngelapin ke muka jeno.

"tuh ilang pake air mawar." kata renjun ngebuat jeno bernapas lega, untungnya ilang.




"halo mang topik!" sapa renjun pas udah turun dari motor jeno.

"halo mas renjun! kemana aja toh mas? udah lama gak beli disini." sapa mang topik balik sambil ongseng ongseng masakannya.

"yailah mang baru tiga hari. saya pesen kwetiyaw goreng pedes manis sama nasi goreng buat jeno ya mang."

"kwetiyaw kayak biasa? pake ati ampela?" tanya mang topik, renjun ngangguk ngangguk. "makan disini ya mang!"

"oke mas. duduk dulu aja tunggu, ini tinggal dua lagi."

renjun duduk di meja panjang seberangan sama jeno yang udah nyalain rokoknya aja.

numpu dagu ditangannya renjun ngomong, "jen, kalo aku cobain ngerokok gimana?"

jeno naikin alisnya sebelah terus ngehembusin asep rokoknya "jangan macem macem kamu."

"jangan macem macem gimana? aku kan nanya lho jenooo."

"pertanyaanmu yang macem macem. buat apa mau nyobain ngerokok?"

"gak buat apa apa sih."

jeno ngegeleng, "gak boleh. kamu jangan ngerokok." larang jeno dengan keras.

"lho kamu aja ngerokok??"

"aku kan cowok, masih wajar kalo ngerokok."

lah dia lupa gender pacaranya juga itu apa.

"aku juga cowok ya jeno!" protes renjun.

jeno endikin bahu "oh iya lupa kalo kamu l juga cowok."

"kok gitu?!"

"aku kira kamu coman."

"coman tuh apa?"

"cowok manis ehehe." jeno nyengir terus asep rokoknya keluar dari idung sama mulutnya.

tbc.

kurang lebih gini gaes desain kosan jeno, cuma meja makannya diganti jadi meja belajar terus ranjangnya juga ranjang tidur biasa dan kamar mandinya anggap aja ada showernya awokawok

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

kurang lebih gini gaes desain kosan jeno, cuma meja makannya diganti jadi meja belajar terus ranjangnya juga ranjang tidur biasa dan kamar mandinya anggap aja ada showernya awokawok.

Liebling [noren]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang