33; gultik blok m

8.1K 919 72
                                    

malam minggu, jeno ngajakin renjun makan gultik di blok m. sekalian temu kangen soalnya sebulan lebih kemarin mereka berdua sibuk fokus untuk ujian akhir semester.

jeno ngejemput renjun dari rumahnya, sempat ngobrol sebentar sama calon mertuanya sekalian minta ijin untuk nyulik renjun.

suasana gultik blok m rame banget karna ini malam minggu, tapi untungnya mereka berdua dapet tempat duduk jadi gak perlu repot harus berdiri nunggu tempat kosong.

jeno dateng ngebawa dua piring isi gule, ngasih ke renjun satu dan buat dirinya satu. kebetulan minumannya udah dibeli duluan sama renjun, jadilah mereka langsung makan aja.

"jeno mau taruhan gak?" kata renjun pas abis nenggak minumannya.

jeno yang mau nyuap nasi kedalam mulutnya ketunda, "taruhan apa?"

"maen kertas gunting batu yang kalah pesen satu lagi terus pake sambel lima sendok makan. gimana?"

jeno nyuap nasi kedalam mulutnya, ngunyah bentar terus nelen makanannya dia bilang, "emang kamu berani?"

renjun ngangguk, "berani kok ini aja aku pake sambel tiga sendok."

"tiga sendok teh. wong sendok sambelnya kecil begini." cibir jeno.

"ayo mau gak?"

"ya ayo tapi kalo kamu kalah jangan ngerengek ke aku kalo besoknya mules mules."

renjun ngedecak, "iya bawel." terus mereka diem lagi lanjut makan.

"DOR!"

"uhuk! uhuk! bangsat uhuk!" jeno keselek tetelan gule, pas lagi ngunyah tiba tiba ada yang ngagetin dari belakang.

renjun langsung ngasih botol minum ke jeno yang langsung diambil terus ditanggak rakus sama jeno.

sedangkan renjun ngedelik ke pelaku tersangka keseleknya jeno yang lagi ngakak.

"bangsat." umpat jeno sambil ngatur napasnya yang ngos ngosan.

"maaf bro tadi khilap." kata mark terus dia duduk di samping jeno sambil ngusapin punggung jeno.

"ngapain lo?" tanya jeno.

"ngamen sama haechan. noh haechan lagi ngegodain abang abang gule." jawab mark dengan ngawur.

"sinting." cibir jeno, dia lanjut makan.

gak lama haechan dateng bawa dua piring isi gule. "widih kebetulan nih." katanya, lalu taro satu piring di hadapan mark terus dia duduk disamping renjun sambil taro satu piring buat dia.

"lo dari tadi ren?" tanya haechan, tangannya nyendokin sambel terus ditaro dipiringnya abis itu diaduk.

"dari subuh." jawab renjun masih sibuk makan.

"bajingan." haechan ngakak. terus setelahnya dia fokus makan.

"woi hompimpa yok yang beda sendiri nambah gulenya pake sepuluh sendok makan. gimana?" ajak mark.

"tadi renjun ngajakin kayak gitu juga pake kertas gunting batu." kata jeno.

"jangan sepuluh sendok makan lah kak kalo kamu atau aku yang kalah gimana? kasian juga abang jualannya jadi boros sambel." kata haechan.

mark mengangguk nganggukan kepalanya, lagi pertimbangin kata kata pacarnya itu.

"yaudah tujuh sendok makan. gimana hun?" tanya mark ke haechan.

"oke. kalian gimana?" tanya haechan ke jeno sama renjun.

"deal." jawab renjun yang diangguki sama jeno.

jadilah selesai makan mereka langsung hompimpa alaiyum gambreng.

tangan kanan mereka berempat mengayun, "hompimpa alaiyum gambreng!" kata mereka berempat barengan.

"jeng renjun pake baju rombeng." lanjut haechan ngebuat renjun ngejitak kepalanya.

terus tangan mereka berempat berhenti.

"mampus karma!" kata jeno, bahagia banget.

jadi mark yang kalah karna dia nampilin punggung tangan sedangkan haechan, renjun sama jeno nampilin telapak tangan.

"sialan." dumel mark ngebuat haechan, renjun sama jeno ketawa ngakak.

"sana kak kamu aja yang pesen." suruh haechan, mark mau gak mau bangkit dari bangkunya terus pergi buat pesen satu gule.

"liburan kalian mau kemana?" tanya haechan.

"gue pulang kampung ke china kalo jeno ke jogja." jawab renjun.

"wah ldr. gue juga sama sih. kak mark pulang kampung ke manado, gue ke bandung." jeda bentar, "terus abis itu kak mark ngajakin gue ke canada."

"gibahin gue lo ya pada?" kata mark tiba tiba naro nampan isi empat piring gule.

"widih banyak amat kak pesennya?"

"buat kalian bertiga hun. aku traktir mumpung pacarmu lagi baik." kata mark. terus haechan, renjun sama jeno ngambil piring bagian masing.

"tambahin sambel kak. tujuh sendok makan ya." kata renjun.

"iye nih gue tambahin." mark nyendokin sambel buat taro di piringnya sampe tujuh sendok.

"kak perlu aku bantu gak? itu mah sambel dipakein gule." tawar haechan.

"gak usah hun. udah kamu makan aja punya kamu." kata mark ngaduk gulenya.

diem diem pas haechan, renjun sama jeno nyuap gule ke mulut, mark nyeringai kecil. dalem hati ngitung sampe tiga.

"1."

"2."

"3."

"UHUK! UHUK! ANJIR INI ASIN BANGET!!" serempak haechan, renjun dan jeno batuk bersamaan. lantas mark yang belom makan gulenya ketawa ngakak.

tbc.

anjay double date.

aku belom pernah makan gultik blok m ges jadi maap ya kalo ada yang kurang.

dan fyi, mark itu blasteran manado canada, bapaknya orang canada. terus juga hun itu honey.

sekian, sayang kalian banyak banyak!

Liebling [noren]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang