renjun ngebuka matanya pas ngerubah posisi tidurnya, niat ingin peluk jeno tapi ternyata kosong, pacarnya itu udah gak ada di sampingnya.
renjun ngedudukin dirinya, "jeno?" panggilnya sambil ngucek mata. setelah nyawanya udah ngumpul, dia beranjak dari duduknya terus jalan keluar kamar.
renjun jalan ke dapur niat buat ambil air buat minum, "pagi ma." sapanya ke mama wendy yang lagi ngebumbuin ikan.
"pagi juga sayang." bales mama wendy.
renjun ambil gelas di rak piring terus jalan ke meja makan, dia tuang air di teko ke gelasnya terus minum. pengennya minum air dingin tapi ntar di omelin sama mama wendy soalnya pagi pagi harus minum air putih biasa.
"mama liat jeno gak?" tanya renjun, dia taruh gelas bekas minumnya di meja.
"lari pagi sama baba, tadi baba bangunin jeno ngajakin lari pagi." jawab mama wendy.
"dari jam berapa ma?"
"dari jam tujuh sih, sekarang kayaknya udah mau jam delapan palingan bentar lagi mereka pada pulang."
renjun mengangguk, dia tuang lagi air putih di teko ke gelasnya tadi "aku keluar dulu ma." katanya lalu pergi dari dapur sambil bawa gelas.
baru gak ada sepuluh menit renjun duduk di kursi teras depan, baba sama pacarnya itu udah balik dari lari paginya.
renjun mendengus, dia masih kesel sama jeno perkara semalem soalnya pas selesai makan dan balik ke kamar pacarnya itu malah langsung tidur, gak ada niatan ngebujuk renjun yang ngambek karna ngidam mamanya.
"widih pagi pagi udah ada kucing yang lagi merengut aja nih." kata baba chanyeol ngeliat ekspresi anaknya yang cemberut.
"siapa yang kucing?" tanya renjun mendelik ke babanya.
"itu yang barusan nanya." bales baba chanyeol.
"MAMAAAA ITU BABANYA NGESELIN NIIIIHH." teriak renjun ngadu ke mamanya. baba chanyeol sama jeno yang dari tadi nyimak langsung ketawa ngakak.
"hahahaha jeno kamu urusin ya kucing yang lagi ngambek itu." kata baba chanyeol terus masuk ke dalan rumah.
jeno terkekeh ngeliat pacarnya itu, dia ngedudukin diri di kursi samping meja.
"ini buat aku kan?" tanya jeno nunjuk gelas air putih di meja.
"bukan, buat nyirem tanaman." jawab renjun dan jeno terkekeh lagi.
jeno ambil gelas itu terus di minum sama dia airnya sampai abis, "makasih sayangku." katanya selesai taruh lagi gelas itu terus ngusak rambut renjun.
"hm."
"kenapa kamu?" tanya jeno, dia ngerubah posisi duduknya jadi nyamping hadap renjun, tangan kanan jadi tumpuan dagu.
"gak papa."
"serius?"
"hm."
"kesel gara gara semalem?"
renjun mendengus, dalem hati jawab 'udah tau masih nanya aja!' tapi kenyataannya dia cuman diem aja gak bales pertanyaan jeno.
jeno lagi lagi terkekeh liat reaksi pacarnya yang diem aja, "semalem aku ngantuk banget yang, sumpah gak bohong jadi aku gak sempet bujuk kamu yang pastinya lagi kesel kan sama mama kamu?" katanya dan renjun masih diem ngedengerin katanya.
"terus juga kamu makin kesel kan pas bangun udah gak ada aku? baba kamu tiba tiba bangunin aku ngajak lari pagi, katanya mau pamerin ke tetangga kalo punya calon mantu yang ganteng hahahaha."