"lo kenapa deh ren?" tanya haechan natap renjun di bangku seberangnya yang keliatan lesu banget.
renjun ngerjapin matanya, "hah? gak papa kok. gue cuman pusing sedikit aja gara gara ambis ngerjain tugas sekalian semuanya." jawab renjun, dia ngusap keringetnya di dahi pake tisu.
"kebiasan deh lo begitu. kalo ngerjain tugas tuh nyicil aja, lagian pasti deadlinenya mah masih lama. kasianin badan lo yang udah kena gejala tifus begitu." kata haechan terus dia makan baksonya.
mereka berdua lagi makan siang di kantin.
"lo tadi udah makan belom?" tanya haechan, soalnya sekarang ini renjun cuman diem aja, nunduk lesu sesekali ngelap keringet yang sering keluar.
"udah tadi pagi. sekarang gue gak napsu makan siang soalnya perut gue lagi mules mulu." jawab renjun, lagi lagi dia ngelap keringetnya.
"lo kelas hari ini ada berapa?"
"satu matkul doang, ada presentasi."
"jeno juga ada kelas?"
renjun naikin sebelah alisnya, "ngapain lo nanyain kelasnya jeno?"
"nanya doang anjir, galak bener."
"ya tumbenan aja sih. dia lagi kelas dari jam 9." renjun ngecek ponselnya buat liat jam, "palingan bentar lagi kelar."
haechan manggut manggut aja, terus dia diem sambil nyeruput es teh manisnya buat hilangin seret abis makan bakso, dia ngeliatin renjun yang keliatan gelisah sesekali masih ngelapin keringet yang makin keluar banyak.
"ren lo serius gak papa?" haechan ngulurin tangannya buat nempelin punggung tangannya di dahi renjun.
"anjir suhu tubuh lo anget ren. lo mau tipsen aja gak?"
renjun menggeleng, dia nyingkirin tangan haechan yang masih nempel di dahinya, "gak papa. efek kepala sedikit pusing kali." jawabnya, sebenernya sedikit bohong soalnya dia ngerasa badannya pegel udah gitu lemes dan kepalanya makin pusing.
"serius renjun?"
"iyaaa, gue gak papa. tolong beliin gue jus jambu dong."
"yaudah. lo tunggu sini ya." kata haechan terus dia beranjak dari bangku buat pergi ke stand jus buah.
renjun ngelipet tangannya di meja terus numpuhin kepalanya, dia mejamin matanya karna ngerasa makin pusing juga ngatur napasnya yang mulai ngerasa sedikit berat. saking sibuknya mejamin mata sambil atur napas, dia gak sadar kalo ada darah yang keluar dari hidungnya.
renjun masih sadar ngedenger suara haechan yang ngasih tau jus jambunya udah jadi, tapi gak bisa ngerespon karna badannya makin lemes dan kepalanya yang sakit juga matanya yang memberat, dan pas haechan mekik manggil namanya, kesadaran renjun hilang.
renjun pingsan.
haechan yang ngerasa gak ada respon dari sahabatnya itu mulai panik, dia angkat kepala renjun dan kaget renjun yang pingsan, hidung mimisan, keringetnya makin banyak dan suhu tubuh yang panas.
"renjun woi! sadar woi!" haechan nepukin pipi renjun yang nyender di perut dia biar ada respon, terus tangannya ambil tisu di meja buat ngelap darah di hidung renjun.
"astagah renjun bangun anjir!" tangannya ngambil ponsel renjun buat nelpon jeno. untungnya dia tau kunci ponsel renjun, dia langsung mendial nomor jeno.
"halo jeno. lo udah selesai kelas kan? buruan ke kantin fk, ini pacar lo pingsan." kata haechan tanpa basa basi.
jeno di seberang sana langsung kaget, "serius anjir?"
haechan mendecak, "iya bangsat. buruan kesini!"
"oke gue otw."
jeno kebetulan udah selesai kelas dan mau nyamper renjun di kantin fk tiba tiba dapet telpon dari haechan kalo renjun pinsan, dengan segera jeno langsung lari menuju kantin fk.
"renjun sayang, hei bangun." sekarang posisi haechan diganti sama jeno, tangan jeno nepuk nepuk pipi renjun.
"langsung bawa ke rumah sakit aja jen, itu renjun pucet banget mukanya. nih gue barter mobil gue sama motor lo." kata hyunjin yang kebetulan nyamperin mereka, hyunjin langsung ngasih kunci mobilnya ke jeno.
"oke, makasih banyak ya jin." kata jeno setelah tukeran kunci.
"yoi sama sama. lo bisa angkat renjun sendirian?"
"bisa. tenang aja." jeno angkat badan renjun, gendong belakang dibantu haechan sama hyunjin. terus jeno sama haechan pergi ke parkiran dimana mobil hyunjin diparkir.
"jen, gue gak bisa ikut. gue ada kuis soalnya." kata haechan pas udah bantu tidurin renjun di jok belakang.
"gak papa santai. udah ya gue pergi dulu. makasih banyak chan, nanti gue kabarin lagi." kata jeno.
haechan mengangguk, "oke hati hati."
jeno genggam tangan renjun yang gak terinfus, mandangin renjun yang masih belum sadar, pacarnya itu baru aja di pindahin ke ruang rawat inap dan dokter bilang kalo gejala tifusnya renjun kambuh akibat kecapean.
orang tua renjun juga dikabarin sama jeno dan mungkin mama wendy sama baba chanyeol lagi di perjalanan.
"jeno..."
denger gumaman renjun, jeno langsung sigap bangun, tangannya ngelus rambut renjun, "iya apa sayang? ada yang sakit hm?"
renjun menggeleng lemah, "kepala ku pusing."
jeno kecup kening renjun, "yaudah kamu tidur lagi aja. istirahat ya sayangku."
renjun menggeleng lagi, "gak mau ah nanti badan ku pegel pegel kalo tidur terus."
jeno menghela napas, "yaudah iya terus kamu maunya apa hm? orang tua kamu udah aku kasih tau kayaknya masih dijalan mereka." kata jeno.
"tadi aku kenapa deh?" tanya renjun.
"kamu pingsan, mimisan banyak terus haechan telpon aku yaudah aku bawa kamu kesini." jawab jeno terus di jeda, "dokter bilang gejala tifus kamu kambuh karna kecapean, kalo kamu begini lagi bisa bisa kamu udah kena tifusnya." jeno menghela napas lagi, "sayangku lain kali kalo kamu ngerjain tugas dicicil aja ya kerjain yang deadlinenya bentar lagi, jangan kamu kerjain semua tugasmu langsung semuanya. kasian otak sama badan kamu, mereka juga butuh istirahat. iya tau pikir mu kalo langsung ngerjain semua tugas biar bisa santai santai nanti tapi tolong ngertiin juga otak sama badan kamu ya? aku gak marahin kamu kok, aku cuma kasih tau kamu karna aku khawatir sama kamu."
mata renjun berkaca kaca, merasa bersalah karna udah bikin pacarnya itu khawatir, dia nundukkin kepalanya, "jeno maafin aku." katanya.
"iya sayang aku maafin kok. tapi janji ya jangan diulangi lagi?" kata jeno nangkup pipo renjun terus dongakin kepala pacarnya itu.
renjun mengangguk, "uum! aku janji gak bakal ulangi lagi."
jeno tersenyum, "good boy."
"jeno, mau peluk."
jeno langsung sedikit ninggiin ranjang inap renjun dibagian kepala ngebuat posisi renjun jadi sedikit duduk dan jeno langsung peluk pacarnya itu.
"sayang jeno banyak banyak." kata renjun bales peluk leher jeno.
"sayang renjun juga dikit dikit. cepat sembuh ya sayangku." balas jeno terus kecup pipi renjun.
tbc.
aku gabut karna gak ada yang update yaudah jadinya aku aja deh yang update hehehehe.udah 50 chapter aja dan happy 200k readers!! yuhuuu pokoknya sayang kalian banyak banyaaaaaaakk banget deh.
oh iya enaknya liebling tamat di chapter berapa? (iseng nanya doang awokawok)