jeno lagi ngambek.
renjun tau soalnya selesai siaran dia nyamperin jeno di parkiran falkutas teknik, dia nyapa pacarnya itu tapi didiemin terus juga biasanya jeno makein dia helm, ini langsung disodorin helmnya ke dia.
udah dibilang jeno tuh kalo marah pasti ngediemin dia. renjun maklumin kok soalnya dia tau pacarnya lagi marah terus ngediemin dia tuh ada alesannya.
takut gak bisa ngontrol emosinya dan jadi ngebentak renjun. dan pasti ujung ujungnya bakal berantem kalo renjun ngeladenin emosi jeno dan balik ngebentak jeno.
mereka berdua sama sama keras.
jadi masalahnya dari pas renjun siaran tadi. eric, mantannya renjun itu titip salam buat dia sekaligus nyemangatin gitu dan ngajak renjun ngopi bareng dengan iming iming bentuk terima kasih karna udah nemenin dia beli bunga buat pacarnya waktu itu.
renjun awalnya pas pertama baca gak tau kalo itu dari eric terus pas udah selesai baca di paragraf pesan terakhir baru deh dia tau kalo itu dari eric soalnya eric nyantumin namanya di akhir bubble pesan.
kalo renjun tau itu dari mantannya mah kagak bakal dah dibacain sama dia.
"kamu mau pesen apa?" tanya renjun.
"samain aja menunya sama kamu. minumnya es lemon tea." jawab jeno, nadanya datar banget.
renjun ngegeleng, "jangan disamain. nanti aku gak bisa nyobain makanan kamu."
jeno nyenderin badannya ke senderan kursi, "terserah."
"kamu pesen menu ini aja ya? aku pengen icip." tunjuk renjun ke salah satu menu steak di buku menu.
"hm." jeno ngegumam doang padahal mah diliat aja kagak pesanan yang ditunjuk renjun.
ngebuat renjun ngedengus, "galak amat bos." terus dia nyebutin menu yang tadi dipesennya ke mbak mbak pelayan.
renjun numpu dagunya di tangan kanan, "hoi ngambek?"
"kamu mikir aja sendiri." jawab jeno terus dia ngelipet tangannya di dada.
"aku nolak ajakan eric kok. lagian aku mana tau kalo dia yang ngirim pesan begitu? orang dia ngasih tau namanya di akhir pesan, kalo aku tau dia yang ngirim juga aku mana mau ngebacain." jelas renjun.
jeno tetep diem aja gak ngubris penjelasan renjun.
"sayaang jangan ngambek dong." bujuk renjun. tapi jeno tetep diem.
terus renjun langsung ngeluarin jurus andalannya, taro telunjuk didepan bibir, "jeno sayangku jangan ngambek dong. eung? eung?" abis itu ngembungin bibirnya.
terus langsung nyengir sambil gigit jari telunjuknya.
(apa jeno gak mati gemes pacarnya begitu)
diem diem jeno ngepelin tangannya sama gigit pipi bagian dalem karna gemes sama tingkah pacarnya.sumpah, kalo ini gak di tempat umum aja, udah dia terjang pake ciuman karna kegemesan sama pacar bocilnya itu.
ngeliat jeno yang masih diem aja, renjun langsung ngerengek, "jenooo udahan dong marahnya ih!"
jeno majuin badannya, tangan kirinya numpu di meja sedangkan tangan kanannya ngambil tangan renjun yang telunjuknya yang jadi bahan aegyo tadi terus dicium punggung tangannya sama dia.
"iya udah gak ngambek lagi." kata jeno ngebuat renjun senyum lebar.
eh tiba tiba pesanan mereka dateng, dan jeno sama renjun langsung makan makanan mereka masing masing.
"jeno, aku nanti gak nginep di kosan. anter aku pulang aja soalnya aku mau ngerjain tugas." kata renjun disela sela makan.
jeno ngangguk, tangannya sibuk mindahin wortel rebus ke piring renjun. dia gak suka wortel rasanya aneh katanya.
padahal matanya minus lumayan gede tapi gak doyan wortel, gimana mau sehat matanya.
"iya."
"kamu tuh harus belajar makan wortel, jen. mata mu minus, wortel bisa ngurangin minus mata. lagian kan kamu cuma gak doyan bukan alergi." renjun nusuk wortel yang tadi jeno pindahin ke piringnya pakai garpu terus disodorin kedepan mulut jeno.
jeno otomatis mundurin mukanya, "gak mau. gak enak rasanya." tangannya ngejauhin tangan renjun.
"aaaaa. jeno ayo sekali doang."
"gak mau, sayang."
renjun tetep nyodorin garpu isi wortelnya ke jeno, "satu potong wortel satu ciuman. gimana?" tawar renjun.
jeno diem bentar, natep wortel rebus didepannya terus natap renjun yang lagi naik turunin alis. dia ngedengus terus makan wortel rebus yang disodorin renjun.
"giliran iming iming ciuman aja langsung nurut."
tbc.
maaf gaes updatenya kemaleman.
semoga bisa ngurangin galau kalian gara gara malam ini gak ada momen noren! ayo semangat jangan lelah sama kapal noren ya!