44; terserah

8.7K 1K 300
                                    

sore hari ini sehabis kelas, renjun pergi ke kosan jeno. niat mau ngejelasin semua kesalapahaman ini ke jeno. mumpung jeno gak ada kelas jadi dia pasti ada di kosannya.

pikir renjun untuk masalah nanti hubungan dia sama jeno bakal kayak gimana, itu urusan belakangan, intinya harus selesaiin masalah salah pahamnya dulu.

renjun buka pintu kamar kosan jeno, diliatnya gak ada orang tapi ada suara air di kamar mandi, berarti mantan pacarnya itu lagi mandi.

setelah lepas sepatu terus taruh di rak sepatu samping pintu, renjun jalan ke kasur jeno, ngedudukin dirinya dipinggir kasur buat nunggu jeno selesai mandi.

renjun nautin kedua tangannya, berusaha tenangin dirinya yang mulai gugup. menghela napasnya, dia nundukin kepalanya natap kedua tangannya yang udah keringet dingin.

semoga gak ribut kata batin renjun.

tiba tiba pintu kamar mandi kebuka nampilin jeno yang cuma pakai celana training merah terus tangannya sibuk ngusak rambut basahnya.

renjun sedikit tersentak, begitupun jeno yang kaget ngeliat renjun yang lagi duduk di kasurnya.

tatapan mereka berdua bertemu, tapi gak lama langsung diputus sama jeno yang langsung buang muka. dan juga suasana yang canggung karna dua duanya diam doang gak ada yang buka suara.

renjun masih natap jeno yang sekarang jalan ke lemari buat ambil baju terus dipakai sampai jeno yang berdiri dihadapannya sambil lipat tangan di dada pun renjun masih natap jeno.

jujur renjun kangen banget sama jeno.

"kalo gak mau ngomong, mending pulang aja. buang buang waktu." celetuk jeno.

renjun sekali lagi menghela napas, "kamu duduk dulu." katanya. jeno nurut langsung ngedudukin diri di samping renjun.

renjun sedikit nyerong badannya buat berhadapan sama jeno, "a-aku mau ngejelasin semuanya."

jeno ngedengus, "kamu tuli atau apa? aku udah bilang gak perlu jelasin semuanya karna aku udah tau." kata jeno dengan datar.

"tapi itu semua gak kayak apa yang kamu pikirin jeno. jadi tolong dengerin penjelasan aku dulu."

"kata kata basi yang sering orang selingkuh bilang."

"jeno tolong, aku gak mau ribut. aku kesini cuman niat untuk ngejelasin semuanya. terserah kamu mau percaya atau gak. tapi tolong dengerin aku dulu." pinta renjun.

"percuma kamu jelasin sampai mulut kamu berbusa juga aku gak akan percaya." jawab jeno.

renjun ngepalin tangannya buat nahan emosi, "kamu kenapa jadi begini sih jeno?" kata renjun ngebuat jeno terkekeh.

"yang ada kamu kenapa jadi begini! gak ketemu dua minggu doang langsung selingkuh sama si brengsek itu. kamu kurang belaian apa gimana?" kata jeno, "oh apa belaian dia emang lebih enak ya dari belaian aku? enak gak genjotannya?"

"brengsek!"

bugh!

renjun langsung nonjok pipi jeno sampai sang empu noleh kesamping, tentu aja renjun gak bisa nahan emosinya ngedenger kata jeno barusan. dia sakit hati gak terima dituduh begitu.

renjun gini gini juga masih cowok, tenaganya kuat walaupun tenaga jeno masih lebih kuat.

"MAKSUD LO APA APAAN, JALANG?!" jeno langsung narik kerah baju renjun. dia gak terima di tonjok begini sama mantan pacarnya itu.

"LO BRENGSEK SIALAN! LO JAHAT BANGET ANJING! GUE KESINI BUAT NGEJELASIN SEMUANYA! GUE CAPEK SELAMA SEMINGGU INI NGEJAR NGEJAR LO BUAT NGEDENGERIN PENJELASAN GUE! GUE CAPEK SIALAN!" bentak renjun, air matanya keluar. dia sakit hati.

renjun nyeka air matanya di pipi, "ini untuk terakhir kalinya aku ngejelasin semuanya, terserah kamu mau denger atau gak, mau percaya atau gak. itu terserah. intinya aku udah jelasin." renjun tarik napas dulu lalu dibuang, "eric minta tolong ke aku untuk ngurusin acara pertunangannya. iya eric mau tunangan. jadi gak ada aku sama dia itu selingkuh kayak tuduhan kamu itu. aku minta maaf udah gak bilang sama kamu karna aku pikir kamu pasti ngelarang aku. aku minta maaf sekali lagi. eric itu temen aku jadi gak ada salahnya aku ngebantuin dia. udah gitu aja. terima kasih untuk tiga tahun hubungan kita ini. terima kasih juga udah cinta dan sayang sama aku. kita selesai." jelas renjun dengan panjang.

renjun beranjak dari duduknya, "dan aku gak nyangka kamu sejahat ini." terus abis itu dia jalan ke rak sepatu buat ngambil sepatunya abis itu keluar dari kamar kosan jeno, nutup pintu dengan kencang.

sedangkan jeno langsung diam ngecerna semua penjelasan renjun. berarti selama ini renjun gak selingkuh sama eric? terus dia salah sangka sama renjun? pikir jeno.

sadar dari keterdiamannya, jeno langsung bangkit dari duduknya, dia mau ngejar renjun. tapi pas buka pintu, renjun udah gak ada, bahkan di depan gerbang kosannya renjun juga udah gak ada.

"AARRRGGGHH!" teriak jeno frustasi sambil banting remot tv. dia nyesel udah nuduh renjun sembarangan, udah ngatain renjun jalang. dia nyesel.

jeno jatuh duduk sambil meluk kedua kakinya. jeno menangis karna nyesel udah nyakitin renjun dan pastinya juga renjun gak akan maafin dia.

"renjun maafin aku..."







sampai dikamarnya, renjun langsung banting diri di kasurnya, nenggelemin mukanya di bantal buat ngerendem tangisannya.

renjun sakit hati banget sama jeno dan juga hubungannya sama jeno yang bener bener udah selesai.

"hiks.." isaknya semakin nenggelemin mukanya di bantal, masa bodo sama dia yang bakal gak bisa napas. dia butuh pelampiasan buat nangis.

"jeno jahat banget hiks..."

"benci banget sama jeno hiks..."

renjun nangis lama banget sampai gak sadar dia ketiduran bahkan dalam tidurnya dia masih sesegukan.

dan pas malemnya saat renjun bangun tidur dia langsung kesusahan napas karna pilek yang nyumbat hidungnya terus juga matanya bengkak parah.

tbc.

aku ngetiknya jadu ikut badmood hiks.

selamat tahun baru ges!!
sekian sayang kalian banyak banyak!

Liebling [noren]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang