58; mantan

5.7K 638 76
                                    

hari ini selesai kelas siang, renjun berencana mau pergi ke cafe punya jeno. jeno masih ada kelas sampe sore jadi renjun pergi sendirian naek gojek yang makan waktu sekitar tiga puluh menit dari kampus ke cafe pacarnya itu.

renjun masuk ke cafe terus disambut sama lily yang lagi berdiri di meja kasir, "halo kak renjun!" sapa lily pas renjun jalan ke arah kasir.

"halo lily. hari ini kamu shift sendirian di cafe?" tanya renjun.

"gak kok kak. hari ini shift mas bara, aku sama mba fitri tapi mereka berdua lagi istirahat, gantian gitu." jawab lily, "hari ini mau pesen apa kak?"

"emm— pesen coffe hazelnute blended sama crofflenya 2 topping tiramisu sama oreo ya."

"oke." bales lily sambil masukin pesanan renjun ke bill catatan  "coffe hazelnute blended sama croffle topping tiramisu dan oreo ya. minumnya mau pake boba atau gak?"

"gak usah deh. jadi berapa semuanya?"

"ih gak usah bayar kak. nanti kak jeno marah lho kalo pacarnya bayar."

"lho aku kan lagi gak sama jeno."

"ya sama aja. udah pokoknya kak renjun gak usah bayar, dan silahkan kak renjun duduk manis sambil nunggu pesanan dateng ya."

"yaudah aku bantu kamu deh, aku mau bikin croffle sendiri." kata renjun, "kalo nolak, aku tetep bayar ya." ancem renjun pas lily mau ngomong lagi.

"oke oke terserah kak renjun yang manis aja dah ya." bales lily terus dia bikin minuman renjun.

baru aja renjun mau panggang crofflenya tiba-tiba ada tamu masuk cafe, "selamat datang!" sapa renjun jalan ke meja kasir karna lily tadi ke belakang mau ambil bahan coffe hazelnutnya yang kebetulan abis.

"mau pesan apa kak?" tanya renjun dengan ramah.

"eh lo renjun ya?" tanya tamu tersebut, renjun mengangguk sambil matanya merhatiin penampilan nih cewek dari atas sampe bawah.

"iya saya renjun. kenapa ya?"

cewek itu malah julurin tangannya di depan renjun dengan angkuh, "kenalin, gue salsa mantannya jeno waktu SMA." katanya dengan sombong.

"oh hai salsa, gue renjun pacarnya jeno. salam kenal." bales renjun sambil menekan kata 'pacarnya' ke salsa.

dalem hati renjun mengejek jeno yang dulu seleranya macem nenek lampir di depannya ini.

"jenonya kemana?" tanya salsa sambil celingak celinguk liatin cafe.

"jeno masih ngampus, kenapa?"

"oh gak papa sih sedikit kangen doang." kata salsa dengan gamblangnya, "sekarang jeno apa kabar? duh pasti tambah ganteng jadi nyesel gue putus sama dia dulu."

renjun nyernyitin alisnya, "maksudnya apaan dah bilang begitu ke gue?" batin renjun menjulid.

"baik kok, baiiiiikkkk banget malah soalnya dia bahagia banget sama gue."

"bangga gak jadi pacarnya jeno?" tanya salsa dengan iseng.

"bangga kok. bangga banget malah punya pacar ganteng, keren plus hot seksi." bales renjun lagi-lagi menekan kata di akhir.

renjun kaget waktu si salsa ini malah mengangguk setuju "gue juga bangga sih punya mantan kayak jeno."

"lah gue mah kalo udah jadi mantan ngapain di banggain? itu kan hubungan gagal kok malah di banggain?" kata renjun terus salsa langsung diem.

dan untungnya lily dateng sambil bawa toples, "duh kak renjun maaf banget jadi ngelayanin tamu begini." kata lily langsung nyamperin renjun.

"gak papa. itu crofflenya kamu aja yang panggang ya aku mau langsung duduk aja." terus renjun langsung melengos pergi gitu aja.

















renjun ke kosan jeno sehabis dari cafe, dia jalan ke kamar jeno dan gak sadar kalo dia langsung buka pintu terus masuk ke dalam padahal kalo renjun sadar pasti pintu kamar kos jeno ke kunci karna gak ada orang di dalem.

"lho jeno? bukannya kamu masih ada kelas lagi ya?" tanya renjun heran ngeliat jeno yang lagi pake baju di depan lemari.

"kelasnya gak jadi, diganti minggu depan." jawab jeno.

renjun nyamperin jeno terus peluk badan pacarnya itu, "terus kenapa gak ke cafe? kan aku bilang kalo aku di cafe kamu."

jeno bales pelukannya, "ponselku lowbat tuh baru aja di charger."

renjun sedikit longgarin pelukannya terus kepalanya dongak dagunya numpu dada jeno, "kamu tau gak? tadi aku ketemu salsa di cafe."

"salsa?" tanya jeno.

renjun mengangguk, "katanya mah mantan kamu jaman SMA."

jeno sempet mikir bentar, "oh iya tau. kenapa dia emangnya?"

renjun mulai ceritain dari dia ketemu salsa di cafe sampe yang salsa pamit pergi duluan ke renjun sambil titip salam ke jeno ngebuat renjun mendengus, "selera kamu jelek juga ya waktu jaman SMA."

"dulu dia cantik tau, yang. primadoanya SMA aku dulu dan aku kayaknya cowok yang hoki di masa itu karna dulu salsa yang duluan naksir sama aku."

"terus kamu bangga gitu?" tanya renjun, nadanya jadi sinis banget.

"ya kalo dulu mah aku bangga sih. tapi sekarang aku juga bangga karna jadi pacar kamu." jawab jeno, "lebih bangga dari apapun jadi pacar kamu tuh." lanjutnya terus ngecup bibir renjun.

renjun tersenyum, pipinya ngerasa panas jadi dia langsung tenggelemin mukanya di dada jeno sambil ngusel hirup wangi jeno yang abis mandi.

"aku bawain croffle, kamu mau?"

jeno mengangguk, "mau, kebetulan aku laper belom sempet beli makan."

"aku masakin mie mau?"

mata jeno langsung berbinar, "boleh?"

"boleh dong. kamu kayaknya tiga hari ini gak makan mie kan?" tanya renjun terus jeno ngangguk. "tapi cium dulu." lanjutnya dan jeno tanpa babibu balikin posisi mereka berdua yang tadinya jeno di depan lemari jadi renjun yang di depan lemari di impit badan jeno yang langsung cium bibirnya dengan semangat.


tbc.

HALOOOOWWWWW KALIAN APA KABAR NIE???

anjay kangen tidaaaak????

aku minta maaf ya karna apdetnya lama soalnya aku bener² kena written block, aku tuh gak tau harus ngetik alurnya mulai kayak gimana. dan ini juga kayaknya aku ngerasa gak jelas banget sama ketikanku ini hshshshshhshsh

sekian sayang kalian banyak banyak!

Liebling [noren]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang