"halo? jeno? jeno woi?!" seru haechan di telpon ngebuat jeno langsung tersadar dari keterdiamannya.
jeno menelan ludahnya berusaha menetralkan suaranya yang sedikit bergetar, "haechan." jeda sebentar, jeno mengusap matanya saat dirasa air matanya mau keluar, "g-gue harus gimana? r-renjun—gimana bisa?"
terdengar helaan napas haechan, "lo harus tenang dulu. jangan panik. tenangin diri lo dulu abis itu coba lo balik ke bandara, liat list korban penumpang pesawat. intinya lo harus tenang." kata haechan berusaha tenangin jeno walaupun dia sendiri juga panik.
"gimana gue bisa tenang kalo renjun kenapa napa?!" desis jeno mulai emosi.
"lo harus tenang dulu! takutnya lo kalo gak tenang nanti lo juga ikut kenapa napa dijalan!"
jeno ngebenturin pelan kepalanya ke stir mobil, tangan kirinya nyengkram erat stir mobil.
"h-haechan, g-gue takut hiks. gue gak mau kehilangan renjun." tangis jeno pecah.
sementara haechan diam aja, nunggu jeno selesai menangis. pikirnya jeno lagi berusaha tenangin diri.
"g-gimana kalo renjun—"
haechan langsung motong omongan jeno, "kalo lo ngerasa diri lo udah tenang, lo pergi ke bandara. nanti gue nyusul."
gak lama tangis jeno mereda, dia negakin badannya, "oke gue balik ke bandara." katanya dengan sedikit tenang.
"oke, gue sama kak mark nyusul lo ke bandara. hati hati jeno."
jeno langsung matiin sambungan telponnya, terus nyalain mobilnya lagi ngejalanin mobilnya keluar dari area cafe menuju bandara.
sampe di bandara, dengan parkir mobil yang kurang bener, jeno langsung turun dari mobil terus lari menuju meja resepsionis terminal internasional yang udah rame dikerubungin orang orang.
"permisi, permisi." kata jeno berusaha maju dikerumuan orang orang yang ngeliat pemberitahuan list korban pesawat yang ditempel di mading disamping resepsionis.
pas udah berhasil di depan mading, jeno berusaha mencari nama renjun dengan terburu buru karena sedikit panik, takut kalo ada nama renjun disana.
sekitar 217 nama di list korban penumpang pesawat, diantaranya gak ada nama renjun yang tertulis. jeno terdiam, berpikir kenapa nama pacarnya itu gak ada? ada apa? kenapa? gimana bisa? berbagai pertanyaan terlintas dipikiran jeno sampe dia gak sadar badannya kedorong dorong sampe kebelakang.
jeno masih diem dengan pikiran yang udah kemana mana, kepalanya nunduk dengan mata yang berpendar acak kemana aja.
"JENO!!"
jeno langsung sadar pas ada yang teriak manggil namanya, dia langsung muter badan noleh ke orang yang manggil dia.
"r-renjun?" gumamnya. "astagah renjun!" dia langsung lari ke arah renjun terus meluk pacarnya itu erat sampe badan renjun ke angkat.
"k-kamu gak papa? ada yang sakit?" tanya jeno setelah lepas pelukan, dia nangkup pipi renjun.
renjun ngegeleng, tangannya megang tangan jeno di pipinya, "aku gak papa kok."
jeno ngehela napas lega, dalam hati berkali kali berucap syukur sama tuhan karna pacarnya itu selamat.
jeno ngecup kening renjun, "gimana bisa kamu disini?" tanya jeno.
"ponselku ketinggalan di rumah hehe." jawab renjun nyengir dengan watadosnya.
"pas lagi cek barang, aku baru sadar ponselku ketinggalan. terus aku baru inget belom dicabut dari charger dirumah. yaudah aku keluar lagi deh. gak peduliin aku bakal ketinggalan pesawat, untung banget aku keluar jadi selamat dari kecelakaan." cerita renjun.
jeno balik meluk erat renjun lagi, "aku panik banget tadi. takut kehilangan kamu."
"terus kamu nangis gak?"
"gak sih. aku panik doang."
"halah bohong."
"JENO!!" pelukan jeno sama renjun langsung lepas pas ada yang manggil jeno.
itu haechan yang manggil, dia sama mark buru buru nyamperin jeno.
"ASTAGAH RENJUN?? LO GAK PAPA KAN?" seru haechan syok terus dia langsung meluk renjun dengan erat.
"astagah astagah gue panik banget sumpah pas baca berita pesawat yang lo tumpangin kecelakaan." kata haechan ngelepas pelukannya.
"renjun lo gak papa?" tanya mark.
"gue gak papa kok. gue tadi keluar lagi karna ponsel gue ketinggalan. jadi gue ketinggalan pesawat." jawab renjun.
haechan ngehela napas lega, "syukur deh lo gak jadi naek pesawat. gila, gue gak bisa bayangin gimana jeno jadi duda nanti."
"sembarangan lo, gue sama jeno belom nikah ya!"
"iye tapi kalo kawin mah udah." kata haechan terus ketawa ngebuat mark sama jeno ikut ketawa sementara renjun merenggut.
"alah lo juga udah kawin kan sama kak mark!"
"udah sayang. ngapain jadi bahas kawin sih?" kata jeno nengahin renjun yang udah siap ngajak gelut haechan.
"haechannya duluan tau!" rengek renjun meluk tangan jeno.
"udah udah. syukur renjun selamat. sekarang gimana kalo kita makan aja?" ajak mark.
"ayo kak. aku juga laper nih nangisin anak tengik ini." kata haechan, meluk tangan mark.
"cie nangisin gue." ledek renjun.
"astagah nyesel banget gue nangisin bocah tengik kayak lo."
tbc.
cie yang udah panik.
sengaja aku kasih judul 'kehilangan' biar kalian makin panik awokawoksekian, sayang kalian banyak banyak!