49; kuaci

8.7K 990 94
                                    

selesai mandi bareng tadi (yang beneran mandi) renjun ambil topi warna putih jeno yang digantung di gantungan baju belakang pintu ngebuat jeno yang lagi duduk senderan di headboard kasur sontak nanya ngeliat pacarnya itu yang mau keluar.

"mau kemana kamu?"

renjun yang mau buka pintu noleh ke jeno, "mau ke warung, mau beli kuaci. kenapa? mau nitip?"

jeno ngangguk, "aku nitip rokok deh sebungkus."

"emang rokok kamu udah abis?"

jeno ambil bungkus rokoknya terus dibuka buat kasih unjuk renjun isinya, "tinggal dua batang." katanya tutup bungkus rokok lagi.

"yaudah. itu rokok jatah mu hari ini ya."

"iya sayangku yaudah sana kamu hati hati."

"hm." jawab renjun lalu pergi dari kosan.

renjun jalan menuju warung yang jaraknya cuman beda tiga rumah dari seberang tempat kosan jeno, jam setengah sebelas matahari terik makanya dia pakai topi. pas sampai di di depan warung yang kebetulan sampingnya itu tempat rental ps jadilah renjun ketemu sama adit dan nopal beserta empat kawannya terus mereka langsung nyapa renjun.

"widih kak renjun, beli apa kak?" sapa nopal yang duduk ngangkang sambil makan mie goreng di gelas plastik beserta es tejus di tangannya, dia yang pertama ngeliat renjun ngebuat teman temannya langsung noleh ke renjun dan nyapa renjun.

"mau beli kuaci pal. ini teh yulinya kemana ya? bisa tolong panggilin gak?" kata renjun.

"bisa dong." jawab nopal, dia manggil si kenzo yang lagi anteng nyemilin susu real good beku sambil nontonin si adit maen GTA, "woi kenjo tolong panggilin teh yuli dong, ini kak renjun mau beli jajanan."

"woke. bentar ya kak renjun, aku panggilin teh yuli dulu." kata kenzo terus dia masuk ke rumah teh yuli buat manggil si punya warung.

gak lama teh yuli dateng, "beli apa mas renjun?" tanya nya sambil elapin tangan yang basah ke celemek.

"beli kuacinya tiga ribu sama rokok marlboro merahnya sebungkus." jawab renjun terus dia ngambil kuacinya enam bungkus karna satunya masih gopean sedangkan teh yuli langsung ambilin rokok marlboro merah sebungkus di etalase.

"nih mas jadi tiga puluh tiga ribu." kata teh yuli ngasih kantong plastik hitam ke renjun yang juga ngasih duit lima puluh ribu ke teh yuli.

"kembaliannya buat adit sama nopal beserta kawan kawannya jajan aja yah teh." kata renjun nunjuk bocah bocah yang langsung kegirangan di kasih duit jajanan.

"YOI MANTAP DAH KAK RENJUN MAH!" kata kenzo ngancungin dua jempol.

"kak renjun doang yang top yang lain bengbeng!" kata dede ikut ngacungin dua jempol.

"ih kang renjun mah bottom tau! maneh teh gimana sih!" tukas si adang noyor kepala si dede.

"serah aing! aing teh maung!" balas si dede nyolot.

"ateng bawa kayu!" kata si nopal.

"gak kuat, tengkyu kak renjun!" sela si adit.

"ya gak kuat lah si ateng bawa kayu mah dodol!" sangsi si nopal.

"yoi kak makasih yak! lain kalo ayolah kita mabar ps atau maen skuter listrik lagi!" ini si nopal lagi.

renjun mah ngangguk aja, "oke atur tanggal maennya aja ya!".

"oke!" balas si bocah bocah serempak.

renjun ketawa terus pamit sama bocah bocah buat balik ke kosan.




"kamu beli kuaci buat makan hamster?" tanya jeno begitu renjun mindahin kuaci kuacinya di atas kasur.

"kagak lah ini buat aku cemilin tau!"

jeno isep rokoknya terus dihembusin, "emang gimana bukanya?"

"gini nih." renjun ngebuka bungkus kuacinya, diambil satu biji kuacinya, di gigit ujung kuacinya sampe bunyi dan kebelah dua terus kasih unjuk jeno hasilnya, "gampang kan?"

jeno nyomot isi kuaci yang tadi di unjukin renjun, "lebih gampang kamu bukain semua kuacinya, kumpulin terus kasih aku." katanya.

renjun mendelik, "enak aja! buka sendiri lah!"

"ah mager. kenyang kagak nyampah iya."

renjun ngejauhin bungkus bungkus kuacinya dari jeno "yaudah awas aja kalo kamu ambil kuaci punya ku!"

"iya ntar aku ambil." balas jeno, dia meluk leher renjun buat ciumin pipi pacarnya itu karna gemes.

"aahh jangan cium cium kamu bau rokok!"

"JENO AKU CAPEK CAPEK NGEBUKAIN BUAT DIKUMPULIN ISI KUACINYA KENAPA MALAH KAMU YANG MAKAN?!" kata renjun kesel karna dia udah capek capek ngebukain kuacinya terus dikumpulin di mangkuk kecil buat dicemilin eh jeno dengan gak ada dosanya langsung ambil mangkuk kecil itu dan langsung makan dengan sekali lahap semua isi kuaci yang tadi renjun kumpulin.

ya gimana renjun gak ngamuk?

renjun kesel banget. bener bener kesel banget dan saking keselnya dia sama jeno pas dia mungutin serpihan kulit kuaci yang ada di kasur tangannya gemeteran terus juga napasnya jadi gak teratur.

dan jeno yang tadinya ketawa pas ngeliat renjun begitu langsung peluk erat renjun tapi sama renjun dilepas gitu aja.

"gak usah peluk peluk aku." kata renjun, dia beranjak dari duduknya buat buang sampah bekas kuaci abis itu ambil topi yang tadi dipakainya terus keluar kosan tanpa ngomong apapun.

sedangkan jeno cuma melongo aja liat kelakuan pacarnya itu.

tapi gak lama setelah itu renjun balik lagi bawa kantong plastik hitam yang jeno tebak isinya kuaci lagi, dan karna jeno gak mau pacarnya itu ngambek sama dia jadilah jeno inisiatif nawarin diri buat ngebukain kuaci.

"sini aku yang bukain aja, itung itung sebagai ganti kuaci yang aku makan tadi." kata jeno ambil alih kantong plastiknya terus ambil mangkuk kecil tadi yang dia taruh di nakas.

renjun cuman diam aja pas kantong plastik isi kuacinya di ambil alih sama jeno, dia ngebuka topinya buat taruh di gantungan baju lagi. pokoknya renjun cuman diam doang ngeliatin jeno lagi ngebukain kuaci satu satu.

diliat dari jeno yang ngebukain kuaci tuh kayaknya jeno kesusahan ngebukainnya, kebukti renjun ngeliat beberapa isi kuacinya yang ancur gak utuh gitu karna pacarnya itu ngegigitnya terlalu keras.

setengah jam lebih berlalu dan jeno berhasil ngebukain semua kuaci kuaci yang dibeli renjun satu pack, jeno ngasih mangkuk kecil isi kuaci ke hadapan renjun, "nih udah aku bukain semua tuh kuacinya sampe gigi aku pegel ngegigitnya. udah ya jangan ngambek lagi maafin aku." kata jeno.

renjun menghela napas, dia ngambil mangkuk kecil itu, "lagian kamu ngeselin banget."

"yaudah iya maafin aku." jeno meluk renjun yang kali ini gak di tepis.

"hmm."

"nanti aku minta cium sebagai konpensasi atas pegelnya mulut aku yang ngebukain kuaci satu pack begitu."

renjun protes, "itu mah sama aja bohong!"

"dih gak lah mana ada bohong. aku makan kuaci yang kamu bukain itu cuman enam bungkus ya sedangkan aku satu pack dua kali lipat dari enam bungkus." jelas jeno.

"yayaya yaudah iya." dan renjun pun pasrah aja takut kuacinya dimakan lagi.

tbc.

update sekarang aja takut lupa kalo nanti awokawok.

sekian sayang kalian banyak banyak!

Liebling [noren]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang