seminggu setelah hubungannya dengan jeno break, renjun jadi lebih pendiem. dikit dikit melamun, diajak ngobrol nyaut seadanya atau gak ya gak nyambung sama apa yang diobrolin.
"lo beneran break sama jeno?" tanya haechan, saat dia diceritain sama mark kalo sahabatnya itu ngajak jeno untuk break, dia bener bener gak nyangka apalagi yang ngajakin duluan itu renjun dengan alesan bosen.
tapi lebih gak nyangka lagi kalo jeno yang ngajakin duluan sih. soalnya haechan tau banget jeno itu cinta mati banget sama sahabatnya itu. dan haechan yakin pasti jeno nangis saat renjun ngajakin break.
haechan bener bener gak habis pikir sih sama pikiran renjun.
"lo udah berapa kali nanya sih chan? pusing kepala gue, lo nanya mulu." dumel renjun, kesel juga dia lama lama sama haechan yang nanya mulu.
"tapi gue gak tau gimana jalan pikiran lo renjun."
"gue juga gak tau sama jalan pikiran gue. gue tuh emang bosen, ngerasa capek, gue juga sedih break gini sama jeno, gue kangen jeno tapi ah pokoknya gue gak tau sama diri gue sendiri." kata renjun frustasi.
"gak jelas lo."
"ya emang!" sunggut renjun.
"kayaknya lo tuh lagi capek pikiran sama badan juga karna sibuk sama tugas kuliah. gue juga ngerasain kok jun. dan lo malah ngejadiin sekalian sama capek hati, padahal hati lo lagi gak pa-pa." kata haechan setelah minum jus jambunya. mereka berdua lagi dikantin, lagi pada males langsung pulang.
"gue tau kalo komunikasi kalian emang renggang, tapi disaat lo lagi difase bagini harusnya lo butuh jeno buat disisi lo, butuh dukungan jeno buat lo pergi dari fase capek dan bosen lo itu. bukanya ngajak jeno untuk break sementara gini, yang ada lo makin jatuh difase itu dan lo makin jenuh yang bisa aja mengakibatkan lo putus sama dia. dan berakhir lo menyesal." lanjut haechan.
renjun ngehela napasnya, "gue-- gak tau."
haechan mendelik, terus ngegas, "gak tau apaan hah?! pokoknya lo harus pikirin baik baik dan cepet balikan sama jeno. gue gak mau ya nanti lo nyesel dan nangis nangis dramatis di akhir. pokoknya jangan nyakitin diri sendiri!"
renjun diem aja gak nyautin, eh tapi dia nanya pas haechan beranjak, "mau kemana lo?"
"mau beli makan. laper gue. lo mau nitip gak?" tanya haechan. renjun ngegeleng ngebuat haechan langsung pergi ke stand makanan.
disisi lain, sama halnya juga jeno, seminggu jauh dari renjun ngebuat jeno jadi kayak mayat hidup.
makan gak teratur, tidurnya juga sama, rokoknya makin parah. pokoknya kerasa banget dampaknya setelah break sama renjun.
dia juga lebih banyak diem kalo gak dikit dikit emosi. gak bisa kontrol emosi intinya.
selesai kelas jeno langsung pulang ke kosan, nolak ajakan temen temennya buat main futsal. dia cuma pengen cepet nyampe di kosan dan langsung tidur soalnya kalo malem pastinya dia gak bakal bisa tidur.
saat jeno lagi ngestater motornya tiba tiba siyeon dateng minta tebengan.
"jen, gue nebeng ya? gue lagi gak bawa mobil."
"gak bisa. gua lagi capek, mau langsung pulang." tolak jeno.
"please jen. gue nebeng ya? lagian kosan lo sama rumah gue satu arah." mohon siyeon.
tau gak? siyeon tau kalo jeno sama renjun lagi renggang jadi dia sengaja gak bawa mobil dan pengen nebeng sama jeno biar bisa barengan.
jeno tetep nolak, "gak bisa siyeon. lo bisa pesen ojol atau nebeng sama yang lain gitu. gue gak bisa, gua mau langsung pulang." jelas jeno.
"jenooo." rengek siyeon.
"lo minggir, gue lagi emosi. lo mau kena bentak gue?"
siyeon ngegeleng.
"yaudah minggir. sana minta tebengan yang lain." abis bilang gitu jeno langsung jalanin motornya ninggalin siyeon.
jeno menggeliat ngenyamanin posisi tidurnya saat dirasa ada yang nindih kepala dia dan meluk badannya.
"jeno maafin aku..."
mata jeno langsung melek seketika ngedenger suara renjun yang deket banget ditelinganya.
jeno muter badannya ngebuat renjun sedikit ngejauh terus renjun langsung meluk jeno lagi.
"renjun?" panggil jeno untuk ngemastiin kalo dia gak mimpi.
renjun ngedongakin kepalanya buat natap jeno, "jeno, maafin aku ya?"
"hey, ini beneran kamu?"
renjun ngangguk, "jenooo maafin aku. aku salah. ayo udahan breaknya." kata renjun, bibirnya melengkung kebawah.
jeno langsung meluk renjun dengan erat, "astagah, aku kira aku lagi mimpi." katanya.
"jenooooo ayo maafin aku duluuu."
jeno terkekeh, kangen banget dia sama pacarnya itu. "iya iya aku maafin." abis itu renjun sedikit ngelepasin pelukannya terus nangkup pipinya.
"jeno, aku minta maaf udah ngajakin kamu break, belom jadi pacar yang baik. aku egois banget ya?" kata renjun, jeno otomatis nolak keras sama perkataan renjun.
"gak. gak. kamu itu pacar yang baik. gak pa-pa, mungkin kamu emang lagi kecapekan." jeno senyum lalu nyium bibir pacarnya yang dikangenin banget sama dia.
renjun bales ciuman jeno, tapi nyernyit pas ngerasa mulut jeno rasanya pait, ngebuatnya reflek ngelepasin ciuman.
"mulut kamu pait sih! kamu udah ngerokok berapa batang selama gak ada aku?" tanya renjun.
"gak tau gak keitung."
berarti lebih dari empat batang sehari pikir renjun.
tangan renjun nangkup pipi jeno lagi terus nyernyitin alisnya lagi karna ngerasa pipi jeno tirusan, jempolnya ngusap bibir jeno yang keliatannya iteman juga.
"jeno kamu makan berapa kali sehari?"
"kalo inget doang."
renjun ngedengus, "sayang, kamu gak boleh gini lagi ya? pipi mu jadi tirusan terus juga bibir mu jadi iteman gini. kalo gak ada aku, jangan dibiasain gini."
"ya makanya kamu harus sama aku terus biar aku gak kayak gini lagi." kata jeno kemudian nyium bibir renjun sekilas.
renjun nahan kepala jeno pas pacarnya itu mau nyium dia lagi.
"jangan cium cium! mulut mu pait!"
tapi emang dasarnya tenaga jeno lebih kuat dari dia, ya itu gak ngaruh buat jeno ngebuat jeno tetep nyium nyium bibirnya bahkan keseluruh mukanya.
"AAA JENOOO MULUT MU BAU IH JANGAN CIUM CIUM AKU!!"
tbc.
hiyaaa balikan.
sebenernya aku mau bikin konflik mereka lebih lama lagi tau awokawok.