46; mama wendy

8.9K 1K 190
                                    

"kapan mau tidur?" tanya renjun.

renjun masih di kosan jeno, dari tadi nungguin jeno tidur biar dia bisa pulang tapi jeno malah gak tidur tidur alhasil mereka berdua cuman diem dieman doang dari tadi, renjun yang fokus nonton tv ngebiarin tangan kanannya dimainin sama jeno.

kalo misal aja hubungan mereka berdua masih status berpacaran, mungkin sedari tadi renjun udah tiduran dikasur sambil pelukin jeno kayak biasa pas jeno lagi sakit.

tapi sekarang situasinya udah berbeda.

"kalo aku tidur ntar kamu pulang." jawab jeno, "lagian udah malem tau beneran gak mau nginep?"

renjun menggeleng, "gak bisa nginep, makanya cepet tidur biar aku bisa pulang."

"yaudah aku gak mau tidur."

"ya, terserah." renjun ngeliat jam di dinding, "ntar jam sepuluh aku pulang."

jeno menghela napas, dia berusaha buat ngedudukin dirinya karna udah merasa gak sepusing tadi, dia genggam kedua tangan renjun, "kamu benci banget ya sama aku sampe gak mau nginep disini?"

renjun diam sebentar natap kedua tangannya yang dilingkupin tangan jeno terus menggeleng, "gimana aku bisa benci sama kamu disaat rasa cinta aku lebih besar dari rasa benci itu?" tanya renjun yang kini menatap kedua mata jeno.

"aku gak benci sama kamu, aku juga udah maafin kamu, tapi untuk masalah balikan kayak dulu lagi aku masih butuh waktu. tunggu aku buat udah gak mikirin gimana rasa sakitnya aku sama kamu. jadi tolong kasih aku waktu." lanjut renjun, rasanya air matanya mau keluar pas dia inget gimana perlakuan dan perkataan jeno kemarin, tapi dia berusaha untuk menahan air matanya.

"dan juga tolong kamu ubah sifat kamu yang terlalu cemburuan juga gak mau ngedengerin penjelasan dulu. cemburu itu emang wajar, tapi tau batasannya dan juga harus dengerin penjelasannya dulu biar gak ada salah paham lagi." renjun menghela napas, "sekali lagi aku minta maaf karna aku juga salah dan juga ini semua berawal dari aku yang gak bilang sama kamu dulu, aku minta maaf." renjun menundukkan kepalanya, tangannya ngeremat selimut bed cover jeno.

"tapi kita bakal bisa balik kayak dulu lagi kan?" tanya jeno.

"bisa. kita bisa balik kayak dulu tapi aku masih butuh waktu."

jeno akhirnya mengangguk, "oke aku tunggu."

"ahn kak mark-!"

mereka berdua langsung diam begitu dengar suara desahan dari kamar sebelahnya. itu pasti mark sama haechan lagi bercinta.

lantas renjun mengumpati haechan dalam hati begitu juga jeno yang mengumpati mark dengan berbagai macam binatang.

renjun berdehem canggung, "kayaknya aku pulang sekarang aja deh." katanya ngelepas tangannya dari genggaman tangan jeno.

"beneran gak nginep?"

"gak jeno. aku mau pulang aja." renjun nempelin punggung tangannya di kening jeno, "lagian kamu udah sedikit mendingan, gak sepanas tadi. kamu tidur harus istirahat."

"besok kamu kesini lagi gak?"

"gak tau. besok ada kelas pagi sama siaran pas makan siang."

"yaudah. hati hati pulangnya."

"hm. aku pulang dulu." pamit renjun terus keluar dari kamar kosan jeno.













niat renjun mau langsung ke kamar gak jadi begitu ngeliat mamanya lagi nonton tv sambil nyemil keripik, renjun nyamperin dan duduk disamping mamanya yang noleh ke arahnya.

"kamu abis dari mana nak?" tanya mama wendy.

"abis dari kosan jeno ma." jawab renjun menyenderkan badannya disenderan sofa.

"oh udah baikan?"

"kemaren aku ribut lagi sama jeno, ribut besar malahan pas mau ngejelasin semuanya. terus udah aku sama dia bener bener selesai. tadi ibunya jeno telpon aku ngasih tau kalo jeno sakit dan minta aku ke kosan jeno. jadi gitu deh aku ke kosan jeno dan dia minta maaf begitu pun aku juga minta maaf sama dia. jadi baikan deh tapi belom balikan kayak dulu lagi sih ma." jelas renjun.

"kenapa gak balik kayak dulu lagi aja?" mama wendy ngelus rambut renjun.

"aku masih keinget sakit hatinya aku sama dia, ma. masih gak bisa."

mama wendy tersenyum, "gak papa, kamu masih butuh waktu namanya. tapi jangan terlalu lama ya? kasian sama hubungan kalian berdua juga sama perasaan kalian berdua. bukan masalah karna sayang hubungan udah lama tapi putus gitu aja, ini karna kalian berdua itu udah saling ketergantungan satu sama lain jadi kalo kalian berdua beneran pisah nanti yang ada nyakitin diri sendiri. mama gak mau anak kesayangan mama ini sedih." kata mama wendy, "kamu harus damai sama sakit hati mu sendiri, gak papa pelan pelan aja tapi harus pasti. semangat jagoan mama." lanjut mama wendy dan renjun langsung peluk mamanya yang menurutnya paling cantik sedunia itu.
(asdfghkl ini aku ngetik apaan sih ajsjwjsb)

ini yang paling disuka renjun dari mamanya itu, mamanya sangat pengertian, sabar, selalu kasih saran yang baik juga gak menghakimi.

renjun bersyukur banget bisa lahir dari jelmaan bidadari seperti mama wendy, juga renjun bersyukur punya baba chanyeol yang jadi ayahnya. pokoknya renjun bersyukur dan bahagia punya orang tua yang sayang sama dirinya.

"terima kasih ya ma sama semua saran dan wejangan dari mama. renjun sayang mama."

mama wendy mengangguk, tangannya nepuk nepuk punggung renjun, "iya sama sama sayang, itu udah jadi tugas mama buat ngebimbing kamu."

terus pelukan dilepas mama wendy, "kamu mau tau gak nak?" bisik mama wendy.

"apa ma?"

"kamu bakal jadi kakak nanti. ayo kasih selamat datang sama calon adik kamu." kata mama wendy

mata renjun langsung berbinar, tangannya megang perut mama wendy, "serius ma?!" tanya renjun dan mama wendy mengangguk sebagai jawaban.

"dua minggu umur calon adik kamu."

"aaaaaahhh renjun seneng banget!" girang renjun.

"oh iya, jangan kasih tau baba dulu ya? besok pas sarapan, kita kasih surprise ke baba, oke?"

renjun ngangguk semangat, "oke!" terus tangannya ngelus perut mama wendy, "selamat datang calon adik!" katanya dengan girang.

tbc.

mama wendy ayo angkat aku jadi anak angkat mu :(

sekian sayang kalian banyak banyak!

Liebling [noren]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang