sabtu jam delapan pagi, renjun udah dibuat kesel sama ulah pacarnya yang kelupaan bawa makalah buat presentasi.
dalam hati terus mengumpati jeno yang seenak jidatnya ganggu niat tidur sampe siangnya buat minta dia bawain makalahnya ke kampus.
"jeno anjing."
"masih pagi udah ngumpatin pacarnya aja."
renjun mendengus, ngasih makalah itu dengan kasar ke jeno "nih! lain kali gak usah nginep lagi lah"
"siapa yang semalem ngerengek minta aku nginep buat nemenin?"
jadi ceritanya semalem orang tua renjun pergi ke rumah nenek, dan renjun minta jeno nemenin dirinya di rumah. awalnya jeno nolak karna dia mau ngerevisi makalah buat besok presentasi, tapi karna renjun merengek sampe hampir nangis akhirnya dia ngerjain tugasnya di kamar renjun.
mana tega jeno liat pacar mungilnya nangis begitu.
"berisik. udah sana masuk kelas!"
"kamu udah sarapan?"
"mana sempet, kamu nelpon aku masih ngumpulin nyawa." renjun merengut.
jenonya gemes.
"mau tunggu sini aja gak? kelasku cuman 1 jam setengah abis itu kita makan dikantin."
"bayarin. duitku abis diongkos."
"iya iya. yaudah aku masuk dulu dosennya udah otw." sebelum masuk ke kelas, jeno mengusak rambut renjun dengan gemes.
selesai kelas jeno langsung gandeng tangan renjun menuju kantin. suasana kantin falkutas teknik cukup sepi, jeno membawa renjun duduk dimeja sudut pojok.
"mau makan apa?" tanya jeno.
"mau bakso."
"gak boleh. kamu belom makan apa apa. nasi goreng aja ya?"
"terus kenapa nanya!"
"gak papa bikin kamu kesel aja" jeno ketawa.
"jeno anjing. udah sana pesen makanan!"
"kamu pagi ini udah ngumpat dua kali lho. liat aja nanti aku hukum kamu." ucap jeno lalu pergi untuk pesen makanan.
"bodo amat."
"nanti nginep di kosan aku aja." ucap jeno setelah menghembuskan asap rokoknya. menunggu renjun nyelesain makanannya.
"kemarin ngerokok berapa batang?"
"lima?? kayaknya." jawab jeno dengan asal. males mengingat kemarin dia udah ngabisin berapa batang rokok.
jeno dari SMK itu udah jadi perokok aktif. dulu dia bisa ngabisin sebungkus perhari, tapi semenjak pacaran dengan renjun, dia mulai ngurangin jadi empat batang perhari sebab renjun yang memaksa dengan iming iming "kalo mulutmu asem ya cium aja bibir aku. lagian apa enaknya ngerokok sih? enakan juga bibir aku." kata renjun saat itu.
tapi kalo seharian sama renjun, jeno bisa cuma ngabisin dua batang sehari karna sisanya ya jeno minta ciuman.
rokok kalah telak sama bibir renjun.
"kamu udah ngelanggar satu batang, berarti hukumanku juga harus kurangin."
"gak."
"kok gitu?!"
"lagi pengen cium kamu sampe pingsan nanti dikosan."
jeno sialan!
tbc.