43; cerita

7.8K 1K 173
                                    

jeno masuk ke kamar kosan nutup pintu dengan kencang, naruh helmnya sembarang abis itu dia ngebanting diri ke ranjang.

matanya memejam dengan napas yang masih terburu karna emosi, jeno mulai berusaha mengatur napasnya dan meredan emosinya.

sebenernya kalo jujur, jeno gak mau putus dari renjun tapi pacarnya itu udah kelewatan sebab selingkuh di belakang dia. jeno paling benci sama orang yang selingkuh.

dan kenapa dia gak mau dengerin penjelasan renjun karna baginya percuma, renjun pasti banyak alesan dan dia juga udah tau semua dari teman temannya yang ngefoto tiap ngeliat renjun bersama eric.

teman temannya jeno tuh tau kalo jeno ngelarang keras renjun deket deket sama eric, jadinya mereka ngasih tau jeno kalo renjun sedang bersama eric.

mengingat kejadian tadi ngebuat jeno kembali emosi. berpikir kenapa renjun bisa setega itu selingkuh dari dia padahal dia sama renjun cuman gak bertemu dua minggu karna sibuk di kuliah masing masing. jeno sakit hati sama renjun.

jeno merogoh saku jaketnya mau ngambil ponselnya, dia nyalain layar ponselnya yang lockscreennya menampilkan poto renjun, ngebuka sandi ponselnya yang gabungan dari tanggal lahir dia sama renjun 2323— yang otomatis kebuka dan langsung nampilin poto dia sama renjun yang jadi homescreen ponselnya, jeno mendengus sebal. jarinya mencari kontak renjun yang dia namain sayangku terus diblokir, sama semua media sosialnya renjun dia blokir terus juga lockscreen sama homecreen ponselnya dia ganti potonya jadi poto hitam doang.

selesai urusan ponselnya dia beranjak dari ranjangnya, jalan ke kamar mandi niat mau mandi buat jernihin pikirannya.





"eric, makasih." kata renjun.

"iya, makasih juga udah repot bantuin gue ngurusin urusan acara tunangan gue. juga maaf ngebuat lo sama jeno putus. gue ngerasa bersalah banget."

"gak papa, soal jeno itu urusan gue, lo harus fokus ke acara tunangan lo aja." kata renjun ngebuat eric mengangguk. "yaudah gue turun ya. lo hati hati nyetirnya jangan ngebut." lanjutnya lalu dia turun dari mobil eric.

setelah mobil eric pergi, renjun melangkah kakinya masuk ke dalam rumah, "renjun pulang!" katanya.

dirasa orang tuanya gak ada dirumah karna gak ada yang nyaut, renjun langsung jalan ke kamarnya.

masuk ke kamarnya dia langsung tidurin badannya di ranjangnya, menatap langit langit kamarnya lalu menghela napas. dia gak boleh nangis, gak boleh nangisin jeno. tapi mengingat kejadian dimana jeno yang teriak di depan mukanya serta narik kerah bajunya ngebuat renjun ngerasa ketakutan lagi. sumpah demi apapun, jeno gak pernah kelewatan kasar begitu yang ngebuat renjun ketakutan banget. walaupun untungnya jeno gak main tangan ke dia, karna kalo itu sampe terjadi, renjun mungkin akan trauma sama jeno sebab dia gak pernah kena pukul tangan dari keluarga maupun dari pacar.

renjun tau ini salahnya, tapi dia ada alesannya dan sudah mencoba ngejelasin tapi jeno gak mau ngedengerin penjelasannya ngebuat kesalahpahaman ini berakibat hubungannya kandas gitu aja.

renjun menghela napas lagi, pikirnya mungkin nanti dilain waktu dia akan ngejelasin semuanya sama jeno kalo situasinya udah membaik. renjun harus sabar.

dari pada pikirannya makin jauh melenceng kemana mana, renjun memilih untuk tidur, istirahat sejenak buat tubuh sama pikirannya.






"ada apa ma?" tanya renjun yang lagi ngerjain tugas pas mama wendy masuk ke kamarnya terus duduk dipinggiran kasur.

"kamu yang ada apa nak? tadi pas makan malem keliatan muka kamu murung gitu." tanya mama wendy balik.

Liebling [noren]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang