1: Lecture

776 43 3
                                    

Elsa Projen: posisi dimana?

Dava: di hatimu dong sayang. Mau dimana lagi?

Elsa Projen: Dav ini seriusan ya

Elsa Projen: kalau enggak. Aku naik taksi aja

Dava: galak banget sih kayak beruang

Elsa Projen: bodo

Dava: aku kesitu. Tungguin di parkiran tempat tadi

Elsa Projen: gue aja yang nyamperin situ bego. Nyebelin bgt sih lo astaga

Dava: kazarrr

Dava: warkop depan sama si Darwin nih. Mau join bunda?

Elsa Projen: sedang nggak ada waktu buat gila. Otw kesitu mas Dava yang nggak pernah ada waras nya🙂

Dava tidak mengirimkan balasan, melainkan langsung menyesap kopi di cangkir sampai tandas dan hanya menyisakan ampas yang mengendap

"Ngapain lo buru-buru? Mau angkat cucian?" Tanya Darwin asal. Darwin adalah sahabat Dava semasa SMA dulu, bersama dengan Kemal, Nino dan Martin.

Bedanya kini Kemal berkuliah di Malang jurusan akuntansi, Martin berkuliah di Jakarta tapi beda universitas dengan jurusan Arsitektur, sementara Nino ada berkuliah di Bandung dengan jurusan manajemen

"Si Elsa udah selesai kuliahnya. Lo nggak ada kuliah hari ini?" Tanya Dava balik. Darwin kini berkuliah di universitas yang sama dengan Dava, fakultas sastra dan jurusan satra bahasa Indonesia.

"Ada. Udah setengah jam yang lalu. Rencananya gue mau menggunakan jatah bolos" jawab Darwin santai. Dava mendelik mendengar jawaban Darwin.

"Niat ya kalau di suruh bolos" sindir Dava

"Gue makin bingung, si Kemal ngapain dah kuliah sampai ke pelosok timur? Emangnya nggak puas dengan kuliah di Jakarta aja?" Tanya Darwin. Meskipun Kemal sudah berkuliah di Malang selama 3 semester ini, tetap saja Darwin merasa heran dengan pilihan Kemal.

"Biar nggak lo ajakin PS mulu. Kan lo paling semangat kalau ngajakin Kemal PS. Kayak nggak ada dosanya" jawab Dava. Dulu sewaktu SMA, yang paling hobi mengajak PS dan berkumpul di rumah Kemal adalah Darwin. Dan akhirnya mereka akan bubar ketika jam 5 sudah tiba.

"Jadi rindu SMA begini. Keinget masa-masa jahilin si Kalila" ucap Darwin. Kalila adalah sahabat Elsa sewaktu SMA, tapi karena satu kesalahan akhirnya Kalila meninggalkan Jakarta dan tidak tau kapan akan kembali lagi kesini. Kabarnya pun sudah tidak ada sampai sekarang.

"Kita nggak pernah ya jahilin Kalila. Yang ada lo jahilin Martin tuh" ucap Dava sembari menggunakan hoodie dan memasukkan ponsel ke dalam tas kecil yang dibawanya.

Ponsel Dava bergetar, ada nama Elsa yang berada di layar.

"Ya Sa?" Ucap Dava lebih dulu

"Aku di depan gerbang kampus nih. Warung kopi yang mana? Di depan kampus ada puluhan warung kopi" Tanya Elsa dengan nada kesal khas perempuan itu.

"Ya udah tungguin situ. 30 detik aku sampai" ucap Dava lalu memutuskan sambungan teleponnya secara sepihak. Jika tidak dimatikan lebih dulu maka telinga Dava akan dipenuhi dengan omelan Elsa.

Dava memasukkan charge dan dompetnya ke dalam tas dengan cepat

"Gue duluan" pamit Dava langsung beranjak pergi. Darwin menggelengkan kepala, jika soal Elsa memang Dava lah yang paling gerak cepat dan tidak mau telat sedikitpun.

Elsa secara bergantian menatap jajaran warung kopi yang berada tepat di depan gerbang kampusnya. Tidak ada ciri motor Vespa yang digunakan Dava untuk mengantarnya pagi tadi. Saat ini Elsa duduk di bangku semester 3, sama halnya dengan Dava.

Dava & ElsaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang