44😍

21.4K 1.6K 152
                                    

Happy reading!

---

Kini syika sedang berbaring disofa sambil menonton kartun di TV dengan reyvan yang menemaninya. Tidak lupa juga botol susu yang sedang dihisapnya.

Hari ini hari senin. Seharusnya syika sekolah tapi karna syika sedang sakit jadi syika tidak berangkat sekolah.

Syika sakit karna demam dan juga masuk angin, gara gara kemarin jalan jalan sore naik motor. Daya imun syika memang lemah, hanya karna terkena angin sore/malam saja langsung drop.

Dan kini syika di mansion hanya dengan reyvan. Reyvan yang diberi tanggung jawab untuk merawat syika beberapa hari kedepan. Karna sifa dan reyno ada perjalanan bisnis keluar negeri yang tidak bisa dipending. 

Sedangkan alexi elvan dan alvin dipaksa sekolah sama reyvin. Padahal mereka menolak untuk masuk sekolah karna ingin menjaga syika juga, tapi reyvin memaksa agar mereka tetap sekolah. Apalagi alexi yang sebentar lagi akan menghadapi ujian nasional.

Sekarang jam menunjukan pukul 9 pagi. Sebenarnya reyvan ada kelas nanti jam 10 tapi reyvan bingung, masa iya reyvan harus meninggalkan syika seorang diri? Tidak. Reyvan tidak setega itu untuk meninggalkan syika apalagi sekarang syika sedang sakit dan biasanya syika sedikit rewel.

Reyvan menatap syika yang sedang menghisap botol susu sambil menonton TV itu dengan pandangan bingung, reyvan memikirkan bagaimana caranya agar dia tetap bisa masuk kelas tapi syika ada yang menjaganya.

Walaupun di mansion ada maid dan bodyguard tapi reyvan tidak bisa meninggalkan syika dimansion, pasti syika akan merasa bosan.

Reyvan bisa saja tidak masuk kelas tapi masalahnya dia harus mengumpulkan tugas kuliah hari ini juga. Apalagi daddy nya menyuruh reyvan untuk mengurus perusahaan yang disini.

Setelah memikirkan apa yang reyvan pikirkan padahal reyvan malas berpikir tapi terpaksa harus berpikir jadilah dia berpikir dan akhirnya reyvan mendapatkan sesuatu yang sudah dia pikirkan.

Reyvan akan melakukan nya apalagi sekarang sudah jam 09:30. Keputusannya sudah bulat dan sudah dipikirkan matang matang. Hanya untuk sementara. Karna ini sangat darurat.

"Dede tunggu sini sebentar yah" ucap reyvan pada syika yang dibalas anggukan lucu oleh syika.

Reyvan pun segera menuju kamar syika mengambil satu pasang pakaian syika, bedak dan minyak telon syika lalu dimasukan kedalam tas jinjing yang biasanya buat membawa keperluan bayi.

Setelah itu reyvan menuju dapur untuk mengambil botol susu beserta susu s26 nya dan juga beberapa obat syika lalu dimasukan kedalam tas tadi.

Setelah semua keperluan syika sudah dikemas reyvan menaruh tas tersebut di sofa. Lalu reyvan menuju kamar nya untuk berganti baju dan mengambil tugas kuliah nya.

Setelah selesai reyvan memasuki kamar syika kembali dan mengambil jaket syika.

"Dek pake dulu jaket nya" ucap reyvan sambil membantu syika agar duduk kemudian memakaikan jaket ketubuh mungil syika. Syika hanya menatap reyvan dengan wajah polosnya.

Setelah itu reyvan menggendong syika ala koala. Tangan kanan nya di gunakan untuk membawa tas jinjing syika dan tugas kuliahnya dan tangan kirinya digunakan untuk menahan tubuh syika agar tidak terjatuh.

Reyvan menuju mobil nya, membuka pintu belakang untuk menaruh tas jinjing  syika. Kemudian membuka pintu samping kemudi mendudukan syika disana lalu memasangkannya seatbelt. Setelah selesai reyvan pun menuju kursi pengemudi kemudian menjalankan mobil nya ketempat tujuan.

Diperjalanan reyvan hanya fokus menyetir sesekali melirik syika yang menghisap botol susu yang sisa sedikit itu.

Reyvan akan menitipkan syika pada seseorang yang dia percaya bisa menjaga adik kecil nya. Hanya untuk sementara waktu selagi reyvan mengerjakan tanggung jawab lainnya.

Inilah yang reyvan khawatirkan disaat orang tua nya tidak ada. Reyvan tidak bisa mengurus adik nya sendirian. Dia punya tanggung jawab lain selain adik adik nya.

Namun reyvan sadar ini lah tugas anak pertama. Menggantikan peran orang tua untuk adik adik nya.

***

Sementara di kantin sekolah. 8 orang pria remaja sedang berkumpul di salah satu meja yang berada di pojok.

Ya mereka anak langit.

"Syika gak sekolah van?" tanya algi pada elvan.

"Hm"

"Emang dede gemes kenapa van? " tanya david

"Sakit"

"Kasian adek gue" lesu david.

"Adek gue!" ucap alexi elvan alvin algi dan juna serempak.

"Selow dong qaqa" ucap david sambil mengelus dada nya.

"Terus syika dirumah sama siapa? Bukannya mommy sama daddy lagi keluar negeri yah? " tanya juna.

"Sama bang reyvan" jawab alexi singkat. Juna pun mengangguk mengerti.

"Kelas" ucap alfa sambil meninggalkan kantin.

Sedangkan yang lain masih loading mencerna ucapan alfa.

"Alfa nyuruh ke kelas goblok" ucap adit kemudian menyusul alfa.

"Ohhh gitu.. Woy tungguin! " ucap alvin sambil berlari yang diikuti yang lain nya.

***

Sementara reyvan dan syika sudah sampai di mansion seseorang.

Reyvan menoleh kearah syika dan ternyata syika sudah tertidur dengan botol susu yang sudah kosong isi nya.

Reyvan pun keluar dari mobil dan mengitari mobil untuk membuka pintu yang ditempati oleh syika.

Reyvan membuka seatbelt syika kemudian menggendong syika perlahan agar syika tidak terbangun.

"Ngghhh" lenguh syika. Reyvan menimang syika sebentar agar syika terlelap kembali.

Setelah dirasa syika sudah lelap kembali, reyvan mengambil tas jinjing yang berisi keperluan syika di kursi belakang.

Reyvan tidak kesulitan sama sekali walaupun tangan kiri nya menahan syika yang berada di gendongan nya dan tangan kanan nya yang menjinjing tas.

Seorang kakak harus kuat bukan?

Reyvan menuju pintu utama dan memencet bell beberapa kali.

Cklek

Terdengar suara kunci pintu yang terbuka dari dalam. Dan terlihat lah seorang pria dari dalam rumah tersebut.

"Van ada apa?" tanya pria tersebut.

"Gue titip syika yah. Syika lagi sakit gue gak bisa jagain dia gue ada kelas jam 10 terus gue disuruh daddy gue buat ngerjain beberapa berkas di kantor . Gue mohon sama lo jagain adek gue yah" jelas reyvan.

"Selow aja kali van kaya kesiapa aja. Gue seneng ko ada syika disini. Syika kan udah gue anggap kaya adek gue sendiri. Yaudah sini syika nya" ucap pria tersebut sambil mengambil alih syika dari gendongan reyvan.

"Ini keperluan syika dan obat syika ada didalem tas semua. Gue pergi yah gue titip syika" ucap reyvan.

"Iya lo tenang aja gue pasti jagain syika ko"

"Yaudah gue pergi" ucap reyvan kemudian mengecup pipi syika sebentar lalu berjalan menuju mobil nya dan pergi dari pekarangan mansion tersebut.

Pria tersebut menoleh kearah syika yang masih terlelap dan dia tersenyum kecil.

Setelah itu dia masuk kedalam mansion bersama syika yang berada di gendongan nya.

---








Syika dititipin ke siapa tuh??











Thanks for reading!
Vote
👇

S Y I K A Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang