DUA PULUH SEMBILAN

27 2 0
                                    

Maya berdiri menatap kearah luar dari jendela kamarnya. mencoba menelusuri kedalam hatinya. Mencari tau apakah ada perubahan setelah mengetahui fakta-fakta mengejutkan yang menghampiri kehidupannya.

Entahlah, maya seperti tidak merasakan perubahan apapun mengenai perasaannya. Bahkan fakta bahwa ternyata Oma revin tidak menyukainya pun tidak menghilangkan perasaan tulusnya kepada revin. maya berfikir ini semua bahkan bukan kesalahan revin. mengenai revin yang tidak mengatakan masalah itu kepada maya hanya karena revin tidak mau maya sedih dan kepikiran tentang hal-hal itu. revin tidak mau maya meninggalkannya.

Terlebih revin telah menjelaskan bahwa Oma hanya termakan dengan pemberitaan yang beredar. Revin juga meyakinkan bahwa tidak akan ada yang berubah dengan perasaannya walaupun Oma nya suka atau tidak. Orang tua revin bahkan tidak mempermasalahkan hubungan mereka, hanya saja tidak ada yang bisa merubah keyakinan sang Oma. Revin akan tetap bersama maya apapun yang terjadi. Seperti itulah yang revin katakan mencoba meyakinkan maya.

Tidak cukup sampai disitu, Mama revin bahkan menghubungi maya untuk meminta maaf atas apa yang sudah dialami maya, dan meyakinkan maya bahwa dirinya menyukai maya dan tidak akan mempermasalahkan hubungan maya dan revin. mengenai Oma, mama revin meminta maya untuk bersabar dan memikirkan caranya bersama revin untuk meluluhkan hati Oma.

Tetapi tetap saja, tidak disukai karena hal yang bahkan tidak benar itu pasti menyedihkan. Oma revin tidak menyukai dirinya karena menganggap maya hanya memanfaatkan kekayaan revin, memanfaatkan kepopularitasan revin, dan kehadiran maya hanya akan mengganggu di kehidupan revin. persis seperti yang dituduhkan netizen kepadanya. Maya bahkan berfikir dari mana oma tau tentang gosip dan tuduhan itu. apa selama ini Oma revin memiliki akun instagram atau semacamnya.

Kenyataannya sekarang adalah maya masih ingin mempertahankan hubungannya dengan revin. dikepalanya bahkan selalu berputar-putar kalimat ini bukan salah revin. tidak ada yang salah dari mereka berdua. Maya juga tidak ingin mengakhiri hubungannya dengan revin hanya karena masalah ini.

Entahlah, maya masih meyakini kalau mereka berdua bisa meluluhkan hati oma. Sepanjang tidak ada yang berubah dari perasaan revin kepadanya, semua akan baik-baik saja. Maya meyakini hal itu. yang tentu saja juga harus diterima dengan lapang dada oleh devi. devi memang sangat terkejut dengan fakta mengenai Oma revin, tapi devi juga tau betapa kuat nya perasaan maya dan revin. sepanjang revin tidak menyakiti maya, devi akan selalu mendukung keputusan maya untuk tetap bersama revin.

Tidak ada yang salah dari perasaan cinta dua insan manusia. Selama keduanya baik-baik saja, selama keduanya saling menguatkan, maka tidak akan ada yang bisa merubah itu semua. Devi ingin maya bahagia, dan dengan bersama revin jelas merupakan kebahagiaan maya saat ini. Devi hanya perlu tetap berada disisi maya dan akan selalu siap memasang badannya untuk melindungi maya.

Termasuk keputusan maya untuk memaafkan salsa, dan tidak melanjuti laporanya ke polisi. Maya langsung menghubungi pengacaranya untuk bertemu, dan menjelaskan kejadian yang sebenarnya. Maya bahkan meminta semua pihak yang mengetahui masalah ini untuk dapar merahasiakannya. Maya tidak ingin siapapun jadi membenci revin karena masalah ini. Fakta bahwa keluarga revin lah yang sebenarnya menyerang maya tentu tidak akan didiamkan saja oleh netizen nantinya.

Maya memberikan pernyataannya kepada media. ditemani oleh pengacaranya, devi, dan juga revin. maya menyatakan tidak akan melanjutkan proses hukumnya karena sudah bertemu langsung dengan pihak anonim, dan maya beralasan setelah bertemu langsung dengan anonim itu maya menjadi tidak tega dan tidak sampai hati untuk melaporkan pihak tersebut ke polisi.

Walaupun berbagai spekulasi muncul. Maya tidak lagi menanggapi. Keputusannya sudah final. Maya memaafkan salsa, karena tidak sepenuhnya ini salah Salsa, Salsa hanya ingin menuruti perintah Oma nya. tentunya Tante Farah sangat berterimakasih kepada maya, dan mengatakan kalau Tante Farah berada disisinya, Tante Farah mendukung hubungan Maya dengan Revin. entah itu sebuah kebenaran atau hanya kemunafikan saja, tapi Maya saat ini sangat ingin mempercayai omongan Tante Farah itu.

Maya kembali melanjutkan hidupnya, kembali melanjutkan kebahagiaannya dengan Revin. Maya tidak ingin lagi omongan buruk netizen mempengaruhi emosinya. Maya memutuskan untuk memfilter komentar di instagramnya.

lovelifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang