haiho, sudah lama tidak update.
maap yeoreobun, keterusan libur lebarannya.
enjoy~
-------------------------------------------------
Juni 2020, Seol, Korea Selatan.
Maya baru saja memasuki area ruang tamu rumah juno, dan tentu saja sudah ditunggu oleh tuan rumah disana. Maya langsung masuk ke toilet yang berada tidak jauh dari pintu lift untuk mandi terlebih dahulu sebelum memeluk abangnya itu. semenjak covid19 betah mengisi kehidupan manusia di seluruh dunia, langsung mandi setelah berkegiatan luar rumah menjadi aktifitas yang wajib saat ini. Tidak lama, maya langsung turun untuk memeluk juno.
"abang senang kamu disini", ucap juno setelah membalas pelukan maya.
"jangan berharap lebih ya. Perjanjiannya kan aku nyoba dulu. kalo betah okay kalo ga betah sorry. Kita pikirin cara lain buat ngejaga papi mami", ujar maya.
Maya memang belum menyetujui cross plan yang di usuli oleh juno. Maya menginginkan untuk dirinya menjadi pekerja magang terlebih dahulu. Maksudnya maya hanya mau melihat sistem kerja juno di korea dulu. karena kalau maya merasa pekerjaan diperusahan juno tidak sesuai dengan dirinya maka maya akan memilih untuk menolak usulan dari juno untuk mengambil alih pekerjaannya di korea.
Itulah mengapa saat ini maya sudah berada di korea. Besok maya akan mulai mengikuti dan mendampingi juno saat bekerja. Juno merasa tidak keberatan karena sekalian juno bisa mengenalkan maya sebagai adiknya kepada client perusahaan juno.
"so, besok apa agenda nya?", tanya maya saat mereka sedang menikmati steak sebagai menu makan malam.
"besok kita ke kantor abang dulu jam 9. Ada daily report. Sejam kemudian baru kita ke studio nonsan buat ngecek langsung perkembangan di lokasi. Karena besok udah last shoot", jawab juno.
"abang memang selalu cek ke lapangan langsung gitu selama ini?", tanya maya lagi.
"off course. Itu yang bedain abang dengan pesaing lain. Abang sebisa mungkin akan turun langsung ke lapangan buat cek. Tiap meeting tender project juga selalu ada abang. Mulai dari meeting awal sampai jadwal terakhir fitting. Itu yang bikin client menilai kita, dan dipastikan mereka akan ngerasa kalau kita benar-benar bertanggung jawab dalam pekerjaan itu. persaingan pekerjaan untuk perusahaana yang kayak abang gini banyak may. Apalagi kamu tau sendiri dunia hiburan di korea ini gimana. itu kenapa abang bilang ga bisa lepasin pekerjaan ini ke orang lain yang bukan keluarga. client udah sangat-sangat percaya sama abang",jelas juno.
Maya pun hanya mengangguk menanggapinya.
"makanya nanti abang udah siapain assistant pribadi buat bantu kamu nyusun semua jadwal kerjaan. Hampir mirip kayak pekerjaannya devi lah", lanjut juno. Lagi-lagi maya mengangguk mengerti.
Maya memutuskan untuk mengistirahatkan dirinya di dalam kamar setelahnya. Maya memilih untuk mengecek email yang Juno sempat kirimkan tadi, juno memberikan file mengenai detail pekerjaan mereka besok dan list client yang saat ini dipegang oleh juno.
Pekerjaan juno berhubungan dengan Fashion. Perusahaan juno, JN-Corp, merupakan pemilik dari beberapa brand besar dan terkenal yang membuka cabangnya di Korea Selatan. Juno pun menggandeng artis-artis besar di Korea selatan untuk bekerja sama dengan perusahaannya. Agensi artis di korea pun sudah pasti mendekatkan diri kepada juno untuk membranding artis mereka dengan sederet toko brand-brand ternama yang dimiliki oleh Juno.
Namun tidak semua diterima oleh juno. Juno benar-benar memilih karakter client yang mau diajaknya bekerjasama. Tentu saja untuk menjaga reputasi perusahaannya tetap berada dipuncak. Seperti BTS misalnya, bermodalkan sudah lama mengenal CEO dari Big Hit Ent. dan sedikit banyaknya sudah mengetahui bagaimana jatuh bangunnya boy group tersebut, juno pun sudah dipastikan dipilih oleh BTS untuk menjadi sponsor mereka. bahkan secara eksklusif. Perusahaan juno tidak diperbolehkan menjadi sponsor untuk boy group lain, hanya BTS. Kecuali untuk perorangan. Seperti misalnya boy group Shinee. Perusahaan juno menjadi sponsorship untuk salah satu membernya, yaitu Taemin. Hanya Taemin, tidak boleh Shinee. Namun diperbolehkan untuk Girl Group. Namun sejauh ini Juno belum tertarik untuk mensposori Girl Group apapun, entahlah alasannya pun tidak pasti. Juno hanya tertarik mensponsori member girl group secara perorangan.
KAMU SEDANG MEMBACA
lovelife
FanfictionSeorang 'mantan' penyanyi terkenal harus merelakan kehidupan pribadinya bersama sang kekasih menjadi sasaran empuk netizen. Berusaha untuk tetap memberikan batasan atas kehidupan pribadinya yang malah membuat trauma tersendiri bagi perjalanan cintan...