[𝒇𝒍𝒂𝒔𝒉𝒃𝒂𝒄𝒌] Edisi Takbiran

7K 765 231
                                    

hanya cerita pemanis BUKAN BAGIAN DARI PART SEBELUMNYA, saat yuta dan ansara masih kuliah dulu.










"ya allah gak kuat gue mun begini caranya mah."

"sabar elah, puasa terakhir nih. masa lemah banget jadi cowok."

kedua teman tapi mesra itu pun kembali berdebat. yang cowok gak kuat karena menahan rasa hausnya, yang cewek kekeuh kalo temannya itu kudu puasa karena hari ini adalah hari terakhir.

ansara geleng-geleng kepala pas tau kalo yuta selama 28 hari ke belakang itu gak pernah puasa full, padahal yuta kalo ansara sahur dia juga ikutan sahur, tapi tiap jam 12 atau jam 1 siang yuta sering kepergok lagi ngerokok sambil minum es teh manis.

kali ini ansara mengawasinya, seharian ini ansara menemani yuta yang emang gak ada jadwal kuliah, ansara tuh gak mau kalo temannya itu gak ngelakuin kewajibannya sebagai umat muslim.

takut nanti kena azab.

ansara menceramahi yuta abis-abisan dari sahur sampai siang ini, kalo yuta taun depan masih punya umur panjang, kalo seandainya dia meninggoy gimana? kasian ih mana masih muda.

"tenggorokan gue seret banget ra." yuta mengeluh sambil mengusap-usap jakunnya.

"empat jam lagi, sabar ya. kalo lo puasa full hari ini, lo boleh minta apa aja dari gue deh." bujuk ansara.


yang dibujuk malah terus merengek sambil memeluk pinggang perempuan disampingnya.

"ansara!" teriak yuta sambil ngunyel-ngunyel pinggangnya.

"buset berisik banget! jangan ngeluh terus napa, minggir gak usah meluk-meluk! nanti makruh tau!" ansara mendorong tubuh yuta menjauh darinya.

kalo puasa mah kudu jaga jarak boss, emang sih syaitonirojim lagi dikurung. tapi kan yuta salah satu titisan setan, jadi takut terjadi yang enak-enak.

"mending lo tidur, nanti pas buka gue bangunin." ujar ansara.

yuta mendengus, kayaknya emang kudu rada di meremin sebentar biar dia lupa sama rasa hausnya. lalu setelah itu yuta mengiyakan omongan ansara dan nanjak ke atas ranjang.

"beli apa entar buat bukaan?"

"gue mau masak telor balado, tapi nanti nitip yeri buat beli takjil risoles sama es manohara."

yuta kembali mengangguk lalu ia mulai memejamkan matanya.

ansara melirik jam dinding, baru jam dua siang kayaknya nanti masak jam empatan aja. kemudian ia membuka laptop dan mengerjakan beberapa tugas kuliahnya, daripada bengong kan gak ngapa-ngapain.

setelah beberapa jam berlalu, ansara bangun dan mulai berkutat didapur kecilnya. pertama-tama ia mencuci beras, setelah bersih ansara memasukan beras yang udah dicuci tadi ke dalam rice cooker da menekan tombol cook. lalu kemudian ia mencemplungkan beberapa telur ayam ke dalam panci yang berisi air mendidih dan menyiapkan bumbu balado.

dipikir-pikir yuta sama ansara itu udah cocok banget jadi suami istri, di liat dari keseharian mereka nih yang bareng-bareng terus ditambah yuta nya yang tanpa ia sadari malah jadi bucin.

gedeg banget napa ngeliat mereka berdua tuh sama-sama posesif, saling suka tapi gak ada yang berani ngungkapin perasaan masing-masing. jadinya ya gini nih, gak jelas hubungan mereka.

padahal dikampus tuh orang-orang pada ngira ansara sama yuta tuh pacaran. tiap ditanya yuta mah pasti ngejawab apasih? henteu lur, baturan doang. yang satunya lagi kalo ditanya paling cuman cengar-cengir sambil gegurutu gengsi gitu.

Friends With Benefit ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang