[96] Wedding

996 142 17
                                    

Dulu Jungkook ngerasa para laki-laki yang nangis di altar saat perempuannya jalan menuju mereka adalah para laki-laki yang cengeng, tapi hari ini Jungkook tidak masalah kalau harus masuk kedalam golongan itu. Masalahnya saat Chaeyoung berjalan dengan digandeng ayahnya menuju tempat ia berdiri, rasanya hidupnya sudah lengkap. Semua rasa bahagia yang pernah ia rasakan tidak pernah bisa menandingi hari ini. Apalagi Chaeyoung terlihat berkali kali lipat lebih cantik saat mengenakan gaun pernikahannya. Setiap langkah Chaeyoung mendekat kearahnya seolah semua kilasan balik tentang mereka berdua terputar dengan jelas di kepalanya. Hingga saat Chaeyoung berdiri di hadapannya, dengan senyum yang terlihat samar dibalik wedding veil nya. Jungkook bahkan harus meminta tisu untuk air matanya yang tidak bisa berhenti keluar karena saking bahagianya ia.

Saat ayah Chaeyoung memberikan tangan Chaeyoung yang menggandengnya untuk diberika pada Jungkook, keduanya tidak ingin saling bertatapan karena takut larut dalam rasa haru yang membuat Chaeyoung menangis. Hingga akhirnya mereka harus mengucapkan sumpah mereka didepan pendeta "I Vow to be your first and last love, to be the only one who knows your best and worst, to be there whenever you need. To be your laught and be the one who can wipe your tears. To be your husband and father to our children. From bestfriend to lover. I, Jeon Jungkook, take you, Park Charyoung, to be my wedded wife, to have and to hold, to this day forward for better, for worse, for richer, for poorer,  in sickness or in health. Till the death  separete us apart."

Jungkook mengucapkannya dengan perlahan dan khidmat agar semua ucapannya terdengar jelas dan tulus. Chaeyoung yang mendengar pun harus menunduk agar air mata yang pasti jatuh itu tidak membuat dandanannya berantakan. Ia bahkan harus menarik napas berkali kali sebelum mengucapkan sumpahnya.

"I believe that love is something sacred, but never thought I would feel it. someone I met by accident for years. who became my first and last love. be all first and last experiences. and I am grateful that that person is someone who is now standing in front of me"

"I will love you with all my heart like I always do, accompany you on the toughest days like you used to do to me. I'm Park Charyoung, accept you Jeon Jungkook as my husband. To have and hold, in tears and laughter, in sickness and in health, to love and to cherish, from this day forward, until the death separete us apart." Jungkook menahan dirinya untuk tidak menangis kembali atau bahkan memeluk Chaeyoung saat ini juga. Setelah sumpah mereka diucap pendeta mengumumkan mereka sebagai suami dan istri

Jungkook membuka wedding veil yang Chaeyoung kenakan lalu menciumnya dengan singkat, rasa bahagianya kembali memuncak, apalagi saat akhirnya wajah Chaeyoung terlihat dengan jelas tanpa veil yang menutupnya. "it was perfect happiness" ucap Jungkook yang hanya bisa Chaeyoung dengar

Rangkaian acara kembali berlanjut, pembawa cincin mereka masuk melintasi altar dengan gagah, Ya, Jaehyun yang menjadi pembawa cincin mereka. Atas permintaan kedua orang yang Jaehyun anggap sangat jahat karena memberikannya tugas tersebut. Tapi tugas tersebut tetap ia terima sebagai sahabat keduanya.

Setelah pemasangan cincin dilaksanakan, Jin segera mengarahkan acara menuju sesi selanjutnya, kini orang orang yang memiliki pesan untuk mereka akan menyampaikannya langsung pada mereka "Aku takut menangis di bagian ini" ucap Chaeyoung saat ayahnya naik ke atas podium

"Suatu waktu sebelum acara ini di gelar, Jungkook datang pada saya. Dengan wajah seriusnya yang terlihat gugup, saya sadar kini giliran anak bungsu saya yang harus saya lepas. Ia berterima kasih pada saya karena telah membuat Chaeyoung berada di dunia yang sama dengannya dan membuat mereka bertemu diwaktu yang tepat. Saya sadar betapa besar rasa cintanya pada Chaeyoung yang membuat saya tidak mungkin tidak memberikan izin saya. Tolong jaga anak kami dengan penuh kasih sayang seperti sekarang, selamat datang ke keluarga kami"

Lalu RM akan menjadi perwakilan dari teman Jungkook sementara Jennie akan menjadi perwakilan dari teman Chaeyoung "Aku masih ingat pertama kali saat Jungkook sangat frustasi dengan perasaannya sendiri, saat itu usianya masih 20 tahun dan ia bertanya pada hampir semua member hingga akhirnya menemuiku karena tidak ada satupun yang membantunya. Saat itu aku bilang padanya 'orang dewasa tau hal apa yang harus mereka lakukan selanjutnya' dan Jungkook menyatakan cintanya pada Chaeyoung."

"beberapa bulan lalu Jungkook menangis sambil memegang sebuah cincin di dalam kotak beludru, ia tidak menyangka akan sampai pada tahap sesakral sebuah pernikahan dan meminta kami untuk membantunya untuk bahagia seutuhnya. Selamat berbahagia kalian berdua!" RM mengangkat gelasnya pada Jungkook dan Chaeyoung lalu meminumnya

Berikutnya giliran Jennie, matanya sembab saat naik ke atas podiun, ia telah menangis sejak Chaeyoung berjalan menuju altar "Chaeyoung-ah, aku turut berbahagia dengan pernikahan kalian. Aku maupun Jaehyun sudah menjadi tempat kalian mengeluh selama hubungan kalian, kalian sudah melalui banyak hal yang membuat aku sadar bahwa pernikahan memang sesulit itu diraih, untuk akhirnya sama sama yakin kalau kamu ingin bersama laki-laki menyebalkan ini seumur hidupmu dan perempuan cerewet ini sampai akhir napasmu. Aku harap kalian bahagia dan tidak akan menelfonku atau Jaehyun saat kalian bertengkar, sekali lagiii selamaaaaat!"

Acara selanjutnya adalah penampilan dari teman teman mereka, para anggota Blackpink dan BTS bernyanyi bersama, taeyang yang menepati janjinya, IU dan penampilan tidak terduga dari Chaeyoung yang menampilkan lagu Because i love you milik Yoo Jaeha dengan pianonya, hingga akhirnya sesi yang para perempuan tunggu-tunggu tiba, pelemparan bunga.

Semua perempuan sudah berbaris di bawah, Chaeyoung memegang bunganya dengan erat hingga akhirnya ia melemparkannya ke belakang. Karena lemparannya terlalu kuat, bunga tersebut malah jatuh di tangan Jimin "Apa ini artinya aku akan menyusul Jungkook untuk menikah?" tanya Jimin pada Yoongi yang berada disebelahnya

Sementara para perempuan mendesah kesal karena bukan mereka yang mendapatkan bunga tersebut, Jimin menawarkan untuk mengulang pelemparan bunga tersebut karena banyak mata menatapnya sinis, tapi tidak ada yang mau karena bukan seperti itu cara pelemparan bunga berlangsung. Yang menerima bunga pertama adalah pemiliknya, tidak boleh diganggu gugat.

Akhirnya setelah semua rundown acara selesai dilakukan, mereka semua berfoto bersama. Sebuah momen yang Jungkook maupun Chaeyoung akan simpan seumur hidup mereka. Semua terlihat bahagia termasuk mereka.

"Terima kasih karena telah menjadi pusat kebahagianku" bisik Jungkook sebelum foto selanjutnya di ambil hingga membuat senyum di bibir Chaeyoung merekah dengan sempurna

*

Note :

Akhirnya cerita ini beres dengan jumlah semua bagian 109.494 kata, makasih banget buat kalian yang udah baca sampai sini. Makasih untuk semua vote dan komen kaliaan, semoga ceritanya menghibur walau cuma sedikit. See youu in another story!!! I love you so much!! Xoxo 💙💜

They don't know about [Us] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang