Step 13: Misi Rank C Dadakan

3.3K 420 12
                                    

Naruto jelas menatap dengan bosan ke depan, mereka tim 7 tiba-tiba disuruh berkumpul ke ruang Hokage sesaat setelah Naruto dan Sasuke menyelesaikan makan malam mereka.

"Misi ini diberikan kepada kalian dengan terburu-buru tapi Naruto terlihat bosan dengan misi-misi yang diberikan"

"Tidak",balas Naruto tidak peduli tapi ekspresi Naruto mengungkapkan segalanya.

"Huh! Langsung saja, apa misinya? Aku sangat mengantuk",ucap Naruto dengan kesal padahal aslinya karena ia tidak memiliki waktu untuk latihan di dalam portal dimensi milik Sasuke setelah sekian lama.

"Naruto, hormatlah pada Hokage-sama",ucap Sakura dengan geram dan saat Sakura hendak berjalan untuk memberi pelajaran pada Naruto berupa pukulan, Sasuke langsung membuat Naruto menyingkir dari tempatnya.

"Maklumi saja",ucap Sasuke pada Sakura dengan wajah datar.

"Hm~ Sasuke-kun, mengapa kau sangat membela Naruto?",tanya Sakura merasa iri.

Kakashi hanya melihat, tapi Hokage Ketiga berucap dalam hati,'senang melihat kau memiliki seseorang yang peduli di pihakmu sekarang, Naruto.'

"Ini adalah misi pengawalan rank C, lalu seseorang yang akan kalian kawal.."

Ketika Hokage Ketiga akan memperkenalkan orang lain, Sasuke tiba-tiba teringat,"misi pengawalan? Tazuna-san, seingatku dia sangat meremehkan kami, terutama Naruto."

"Khe! Aku Tazuna seorang arsitek jembatan dari desa Nami dan kalian bertugas menjagaku dengan selamat sampai misi pembangunan jembatan selesai",ucap Tazuna dengan nada kesal kemudian melirik ke arah Naruto.

"Terutama bocah terpendek dengan wajah idiot, apa dia benar-benar seorang ninja?"

"Apa?",respon Naruto hanya melirik sekilas kemudian membuang muka dengan acuh.

'Ternyata ada gunanya juga dia tinggal bersamaku, setidaknya dia tidak melakukan hal bodoh disini',pikir Sasuke bangga pada dirinya sendiri.

"..."

"Baiklah! Misi akan dilakukan besok, silahkan beristirahat"

"Baik, Hokage-sama"

Hanya Sakura yang benar-benar merespon, yang lain hanya membalas dengan diam dan tatapan.

*****

"Sasuke?"

Sasuke pun melirik, Naruto kembali berkata-kata.

"Apa kita bisa latihan saat menjalankan misi ke luar desa?"

"Kau sangat bersemangat",ledek Sasuke.

"Latihan hanya menjadi lebih menarik berkatmu daripada pergi keluar desa. Latihan tidak hanya berguna, tapi sangat-sangat berguna dan menyenangkan",ucap Naruto melirik Sasuke dengan melipat tangannya di belakang kepala.

"..."

'Aku ingin mempercepat perkembangannya lagi, bagaimana caraku membuat dia bisa mempelajari elemen Youton dengan lebih cepat? Terakhir kali itu bisa terjadi berkat bantuan cakra Yonbi',pikir Sasuke rada bingung.

"Naruto, apa kau tertarik mempelajari elemen Youton?"

"Youton? Maksudmu Lava? Bagaimana caranya, bukankah saat kau cek aku hanya bisa menggunakan elemen angin dan air?"

"Bukannya tidak mungkin, tapi akan menyakitkan jika kau tidak sanggup menjalaninya"

"Huh?",gumam Naruto bingung.

'Aku hanya harus naik satu tingkat lagi untuk membuat hal tidak mungkin itu menjadi mungkin',pikir Sasuke karena mengingat seberapa keras usahanya untuk dapat memiliki kemampuan di tingkat ini dengan usia yang masih muda.

"Naruto?"

"Ya?"

"Saat sampai di apartemen, aku akan memberitahumu"

"Huh?"

"...."

"Kemarikan tanganmu"

"Ya?",balas Naruto bingung tapi tetap mengulurkan tangannya.

Sasuke pun memegang tangan Naruto yang terulur, lalu ketika dirinya menyentuh punggung tangan Naruto, Naruto merasakan getaran lain disana.

"Itu portal khusus yang kusiapkan untukmu, ayo kita latihan sendiri-sendiri sekarang"

"..."

Dalam diam Naruto menatap tanda tak kasat mata yang hanya dirinya dan Sasuke dapat lihat sebagai kontrak antara pemberi dan penerima.















Rabu, 7 Juli 2021
19:23

Mengubah Masa Lalu✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang