"Yang benar? A-aku sudah mati?!",ulang Naruto sembari melotot, bibirnya terasa dingin seketika.
Sasuke mengap-mengap,"tidak! Sekarang kau sedang menjalani misi khusus."
"Misi khusus?",ulang Naruto terlihat tak percaya.
"Ini adalah-"
"Sasuke, aku PALING BENCI pada seseorang yang mempermainkan kematian orang lain",ucap Naruto langsung membantah ucapan Sasuke di tengah jalan disertai tatapan tajamnya.
Deru jantung Sasuke berdetak kencang, bagaimana ia bisa keceplosan dengan cara yang paling rumit?
"Kau tahu siapa yang dijuluki Kami-sama kita?"
"Otsutsuki Kaguya?",balas Naruto dengan kernyitan.
"Benar! Putranya Hagoromo Otsutsukilah yang saat ini sedang bersama Naruto, sosokmu yang sudah besar itu"
"Hm.. bukankah dia sudah ma-?",balas Naruto sembari menunjukkan ekspresi berpikir.
"Disini berbeda!"
"Huh?",gumam Naruto mengerjap, ia langsung berfokus ke Sasuke lagi.
"Sejak perang besar melanda, Hagoromo kembali datang dan membawa roh kami ke dimensi baru dimana kami dapat dengan leluasa saling berkomunikasi secara langsung"
"Oh..",gumam Naruto terlihat tidak begitu peduli.
"Lalu, bagaimana bisa seorang Hokage sebebas itu menjalankan misi?",tanya Naruto bingung kemudian.
"Itu karena kami adalah reinkarnasi dari keturunan Otsutsuki Hagoromo. Aku Indra dan dirimu Ashura"
"Hm..",gumam Naruto melihat Sasuke yang terasa lebih menyakinkan.
'Berhasilkah?'
Nyata Sasuke saat ini tengah berusaha menjelaskan secara terperinci agar Naruto tidak memiliki alasan untuk mencurigainya.
Sasuke jelas tengah panik!
Dan di tengah kepanikan, ia berusaha terlihat tengah menyatakan kebenarannya.
"Lalu apa yang dilakukannya bersamanya?"
Sasuke mengap-mengap, rasa curiga Naruto ternyata masih ada!
"Darimana kau tahu? Bukankah kau selalu berada di sekitarku sejak kita kembali? Kalau kau mempunyai waktu untuk tahu hal itu, lalu bagaimana bisa aku tidak pernah memiliki kesempatan untuk bertemu sosokku yang sudah dewasa? Lalu bagaimana seorang Hokage, yang katamu sedang sibuk di kantornya malah berada disini dan melalaikan tugasnya sebagai Hokage? Sikapmu yang terlalu awas saat aku mau pergi sebentar saja juga sangat mencurigakan!"
Yak, Naruto langsung menyemburkan hawa-hawa kecurigaan tanpa memberikan jeda untuk si ikan merasa bebas dengan alasannya yang dia sendiri tidak mempedulikannya.
"Seorang Hokage sepertimu, memiliki seorang yang handal. Dia adalah sosok yang benar-benar bisa diandalkan dan kau sangat mempercayainya! Lalu kau yang sekarang itu tidak sekuat dirimu yang disini"
"???"
Jawaban itu, jawaban yang Sasuke yang berikan membuat Naruto merasa...
'Wah! Aku sepertinya sosok yang luar biasa disini, tapi jika diriku yang sekarang masih tidak ada apa-apanya, sekuat apa dia?',pikir Naruto bergetar sembari menggigit bibirnya.
"...",Sasuke menatap Naruto yang langsung diam.
"La-lalu, apa maksudmu dengan kalimat aku sudah mati?",tanya Naruto langsung angkat bicara dengan asal, meskipun jawaban Sasuke sebelumnya sudah membuat ia puas.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mengubah Masa Lalu✔️
FanfictionSasuke kembali ke masa lalu, hanya untuk menyelamatkan dia. Sasuke akan berubah seratus delapan puluh derajat untuk dia. Memulai kehidupan baru dan menggantikan kebahagiaan kelam di masa lalu. Sasuke pastikan tidak akan pernah pergi selangkah pun da...